Sukses

Relationship

7 Tanda Cinta yang Lebih Romantis dari Sekadar Kata-Kata

Fimela.com, Jakarta Tidak semua kata-kata cinta menjadi hal yang paling indah untuk diterima. Terkadang orang lebih suka tindakan nyata ketimbang kata-kata yang manis di mulut saja. Seringkali orang meragukan ketulusan dari ucapan seseorang karena itu mudah dilakukan. Banyak orang yang menjalani hubungan cinta terkadang berpikir bahwa rayuan dan pujian hanya akan bertahan menyenangkan sementara tergantung seberapa indah diksi yang dipilih. Tapi kejujuran hati tidak ada yang tahu.

Itulah mengapa, beberapa orang lebih suka jika pasangannya menunjukkan tanda-tanda cinta yang tidak sekadar kata karena terkesan lebih tulus dan nyata. Ini beberapa tanda cinta yang seringkali lebih romantis dari sekedar kata-kata.

1. Meluangkan waktu

Dia mungkin bukan orang yang pandai merayu dengan kalimat indah, tapi dia pasangan yang rela meluangkan waktu untukmu dalam banyak hal. Ia menemanimu di kala duka, membimbingmu di kala bingung, mengajakmu jalan keluar di sela-sela kesibukannya atau mendengarkan cerita keluh-kesahmu sepulang kerja. Hal yang tampak sederhana tapi sebenarnya lebih berharga dari kata-kata, ia memberikan waktunya untukmu.

2. Ekspresikan cinta dengan kreatif

Menunjukkan rasa cinta bisa dengan banyak cara, tidak harus dengan rayuan dan pujian. Terkadang pria yang agak pemalu dan terbiasa bersikap kaku akan mencari cara lain untuk mengekspresikan cintanya, misal dengan antar-jemput saat kamu ingin bepergian, menanyakan kabar ketika berada di luar kota, membelikan makanan kesukaanmu tanpa ada alasan khusus, berusaha memperbaiki barang yang rusak di rumah, dan lain sebagainya.

3. Sentuhan lembut

Dia mungkin tidak banyak bicara, tapi bahasa tubuhnya selalu menunjukkan bahwa ia sayang dan cinta secara tulus. Hal ini bisa dilihat dari caranya membelai kepalamu dengan lembut, memelukmu dengan tidak terlalu erat tapi hangat, menggenggam tanganmu saat jalan keluar untuk menunjukkan perlindungan, mengecup keningmu atau yang lainnya. Ia mungkin juga memiliki tatapan lekat yang syahdu padamu karena rasa cintanya yang besar.

4. Akrab dengan teman dan keluarganya

Seorang pria tidak hanya akan meluangkan waktu untukmu, tapi juga keluargamu, dengan catatan ia melihat masa depan hubungan cinta yang lebih serius denganmu. Ia akan berusaha akrab, membaur dan mendekat dengan caranya yang sopan agar bisa mengenal lebih baik seperti apa keluargamu dan seperti apa ia akan bersikap agar dapat restu mereka.

5. Belajar bahasa cintamu

Salah satu keunikan orang yang tak bisa memberikan cinta lewat kata-kata manis adalah caranya belajar bahasa cinta yang kamu sukai. Ia mungkin sadar bahwa tidak semua rasa cinta bisa diwakilkan dengan kata atau Word of Affirmation, terkadang ada orang yang butuh Quality Time, Act of Service, Giving Gift dan Physical Touch. Ia berusaha memahami kebutuhanmu dan memberikan bahasa cinta yang membuatmu nyaman.

6. Suportif dan menjadi pelipur lara

Bertahanlah dengan pasangan yang suportif terhadapmu. Yang jadi teman pelipur lara, menguatkan dan menenangkanmu ketika hidupmu tak baik-baik saja. Ia mendukungmu mengerjar karirmu, menekuni hobimu, menikmati waktu dengan teman-temanmu, atau bahkan menyendiri ketika tak ingin diganggu. Ia ada untukmu karena ketulusan hatinya. Meski ia tak pandai merangkai kata, tapi dari caranya memperlakukanmu dengan baik, kamu tahu bahwa rasa hatinya selalu dicurahkan untukmu.

7. Menghargai dan menghormatimu

Memang butuh waktu untuk bisa mengenali sifat dan kepribadian seseorang hingga merasa yakin bahwa dia adalah orang yang tepta. Tapi cara terbaik untuk mengetahuinya adalah seberapa baik ia menghargai dan menghormatimu sebagai individu. Jika nilai-nilai moralnya cocok denganmu, maka itu menjadi pertanda baik untuk hubungan cinta jangka panjang.

Jadi tidak harus cinta ditunjukkan dengan kata-kara manis dan rayuan, karena ternyata ada banyak tanda-tandanya ketika seseorang menunjukkan cinta yang lebih romantis tanda perlu mengumbar kata-kata.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading