Sukses

Relationship

8 Tanda Pria Jatuh Cinta Padamu Tapi Takut Mengakui Perasaannya

Fimela.com, Jakarta Ketika seorang pria jatuh cinta, perasaannya seringkali berubah dari biasanya. Meskipun beberapa orang mungkin dengan mudah mengungkapkan perasaan cinta mereka, banyak juga yang merasa kesulitan untuk melakukannya karena berbagai alasan. Akibatnya, mereka lebih memilih untuk menyimpan perasaan daripada mengungkapkannya.

Begitu pula jika kamu merasa punya teman pria yang dekat selama ini, bisa adi dia juga takut mengakui perasaannya karena beberapa alasan. Berikut adalah delapan tanda yang menunjukkan bahwa seorang pria jatuh cinta padamu tapi sulit mengungkapkan perasaannya.

1. Menghindari kontak mata terlalu lama

Jika seorang pria menghindari tatapan mata dengan lawan jenis yang dekat dengannya dalam waktu lama, mungkin itu menunjukkan upaya untuk merahasiakan perasaannya. Mata seringkali menjadi jendela hati yang bicara lebih jujur daripada mulut. Mata bisa menjadi alat komunikasi yang kuat, mengungkapkan banyak emosi, termasuk rasa cinta.

2. Menunjukkan sikap peduli yang tertahan

Pria yang jatuh cinta seringkali ingin menunjukkan perhatian dan kepedulian pada perempuan yang dia sayang, tapi sulit mengungkapkan perasaannya karena mungkin jika ia berlebihan justru menimbulkan kecurigaan. Ada ketakutan tersendiri yang membuatnya khawatir jika kamu tahu tentang perasaan dia yang sesungguhnya. Kadang ia sengaja bersikap biasa saja agar tidak terlalu menunjukkan perasaan.

3. Melempar gurauan atau candaan

Candaan sering kali digunakan sebagai tameng oleh mereka yang sedang menyembunyikan perasaan cinta. Orang yang diam-diam menyukai seseorang biasanya akan sering melontarkan candaan kepada orang tersebut, semata-mata agar tetap terlihat santai dan tidak terlalu serius, meskipun sebenarnya hatinya berdebar kencang.

4. Canggung berdua saja denganmu

Salah satu tanda jika seorang pria sedang menyembunyikan rasa suka adalah sikapnya yang canggung dan tidak fleksibel saat ditinggal berdua saja denganmu. Ia mungkin menjadi lebih pendiam, atau membicarakan sesuatu yang penting-penting saja. Padahal ketika ada banyak orang ia bisa bercanda tawa santai dan akrab. Ada kemungkinan juga dia kurang menyukaimu, tapi rasanya aneh karena ia selalu berada di dekatmu.

5. Aktif di media sosial tetapi jarang interaksi langsung

Media sosial adalah cara yang paling efektif untuk tetap terhubung dan terlibat dalam kehidupan orang yang disukai tanpa perlu bertemu langsung. Akan tetapi, jika dia aktif di media sosial namun jarang memulai komunikasi denganmu saat bertemu, ada kemungkinan itu pertanda bahwa dia diam-diam menyukaimu tapi takut dengan perasaannya sendiri. Bisa jadi ia takt pertemanan kalian hancur atau renggang karena tahu dia suka padamu.

6. Memperhatikan hal kecil yang kamu lakukan

Pria yang jatuh cinta pada kepribadianmu akan memiliki kepekaan terhadap detail kecil dalam hidupmu. Ia mungkin memerhatikan setiap gerak-gerikmu, mengingat apa yang kamu ceritakan, lakukan dan bahkan mengetahui hal-hal yang kamu suka atau tidak sukai hanya dari mengamati. Ia bahkan mengenal cara berbicaramu. Kecuali ia melakukan itu pada semua orang, ini pertanda bahwa ia menyimpan rasa suka.

7. Meluangkan waktu untuk bertemu

Katanya hanya teman, tapi nyatanya setiap kali kamu ingin bertemu, dia selalu meluangkan waktu. Pria yang jatuh cinta tapi menyembunyikannya akan secara alami berusaha untuk dekat denganmu, sesimpel mengiyakan ajakanmu untuk bertemu, berdua saja maupun bersama banyak orang. Ia hanya ingin menghabiskan waktunya denganmu, tapi dengan cara yang tidak menonjol. Ia mungkin tidak inisiatif mengajakmu bertemu langsung, tapi biasanya lewat teman-temanmu.

8. Suka meniru apa yang kamu lakukan

Pria yang jatuh cinta namun takut dengan perasaannya akan berusaha memahamimu dengan caranya sendiri, salah satunya dengan meniru apa yang kamu lakukan. Semisal kamu ingin ke sini, dia akan ikut denganmu ketika teman-teman lain ingin ke tempat lain. Hal ini dapat mencakup usahanya untuk lebih dekat denganmu, namun tidak ingin terlalu terlihat agresif. Ia ingin selalu berada di pihakmu namun dengan sikap yang lebih halus.

Dengan memahami tanda-tanda ini, kamu bisa menilai sendiri siapakah kiranya pria yang jatuh cinta padamu tapi sulit mengungkapkan perasaannya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading