Sukses

Relationship

10 Tanda Seseorang Suka Padamu Tapi Gengsi Mengungkapkannya

Fimela.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali bertemu dengan orang-orang yang mungkin menyimpan perasaan lebih terhadap kita. Mamun, beberapa orang mungkin tidak berani mengungkapkannya secara langsung. Rasa gengsi, takut ditolak, atau bahkan ketidakpastian bisa menjadi alasan mengapa mereka memilih untuk menyembunyikan perasaan tersebut. Walau seseorang yang suka padamu tak pernah mengungkapkan perasaannya, kamu tetap bisa mengetahui rasa sukanya. Lewat sikap dan perlakukannya padamu, kamu akan tahu bahwa ia menaruh rasa suka atau tak ada rasa apa-apa.

Berikut adalah beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa seseorang sebenarnya suka padamu, meskipun mereka gengsi untuk mengungkapkannya. 

Perhatian Lebih

Biasanya, orang yang menyukaimu cenderung memberikan perhatian lebih dibandingkan dengan orang lain. Mereka mungkin sering bertanya tentang kabarmu, apa yang sedang kamu lakukan, atau bahkan mengingat detail kecil tentangmu yang mungkin orang lain lupakan.

 

Mencari Alasan untuk Dekat Denganmu

Orang yang menyukaimu, akan mencari alasan untuk bisa berada di dekatmu. Entah itu dengan bergabung dalam aktivitas yang kamu sukai, atau sekadar duduk di sebelahmu saat ada kesempatan. Mereka mungkin juga sering menawarkan bantuan, meskipun sebenarnya kamu tidak terlalu membutuhkannya. Beberapa bahkan secara terang-terangan memintamu untuk menemaninya sekedar minum kopi atau teh di saat santainya. 

 

Menunjukkan Bahasa Tubuh Bahwa Ia Suka Kamu

Bahasa tubuh bisa menjadi petunjuk yang kuat. Seseorang yang menyukaimu mungkin sering tersenyum saat melihatmu, melakukan kontak mata yang lebih lama, atau menunjukkan tanda-tanda gugup seperti bermain dengan rambut atau baju mereka saat berada di dekatmu.

 

Cemburu

Mereka mungkin menunjukkan tanda-tanda cemburu saat kamu berbicara atau dekat dengan orang lain. Meski tidak diungkapkan secara langsung, perubahan sikap atau ekspresi wajah bisa menjadi petunjuk bahwa mereka tidak nyaman dengan situasi tersebut. Orang yang suka padamu, akan lebih mudah merasa cemburu dan overthinking saat kamu menceritakan orang lain selain dirinya. 

 

Mengingat Hal Kecil Tentangmu

Orang yang menyukaimu biasanya akan mengingat detail-detail kecil tentangmu yang mungkin luput dari perhatian orang lain. Misalnya, mereka ingat makanan favoritmu, tanggal penting dalam hidupmu, atau hobi yang kamu sukai. Walau dalam keseharian kalian ia tak pernah mengatakan rasa sukanya, kamu akan tahu bahwa dia suka kamu dari sikapnya yang selalu ingat semua hal tentangmu. 

 

Sering Memulai Percakapan

Orang yang menyukaimu akan sering memulai percakapan denganmu. Baik secara langsung maupun melalui pesan teks. Meskipun topiknya mungkin sederhana, seperti menanyakan kabar atau membahas hal-hal sepele, ini bisa menjadi cara mereka untuk tetap terhubung denganmu. Ini bisa tampak jelas bahwa ia cukup menaruh perasaan lebih padamu. 

 

Suka Memujimu

Pujian yang diberikan mungkin tidak selalu langsung, tapi lebih terselubung. Mereka mungkin memuji hal-hal kecil tentangmu, seperti cara kamu berpakaian atau hasil kerja kerasmu, dengan cara yang tidak terlalu mencolok. Orang yang suka padamu akan lebih sering memujimu. Bahkan jika pujian itu dilontarkan lewat candaan atau kesan meledek. 

 

Menghindari Topik Perasaan

Meski menunjukkan banyak tanda-tanda ketertarikan, orang yang suka padamu dan gengsi untuk mengungkapkan, akan lebih mungkin menghindari berbicara tentang perasaan secara langsung. Ini bisa menjadi tanda bahwa mereka merasa gengsi atau takut jika perasaan mereka tidak berbalas.

 

Suka Menghabiskan Waktu Bersamamu

Orang yang menyukaimu akan berusaha untuk menghabiskan waktu bersamamu sebanyak mungkin. Baik itu melalui kegiatan bersama, hangout, atau bahkan sekadar mengobrol panjang lebar di telepon.

 

Tertarik dengan Kehidupan Pribadimu

Perasaan suka akan membuat seseorang menunjukkan minat yang besar terhadap kehidupan pribadimu. Mereka ingin tahu tentang keluarga, teman-teman, dan hal-hal yang penting bagimu.

Nah, itulah sekian tanda bahwa seseorang menyukaimu meski ia terlalu gengsi untuk mengungkapkannya. Dari sekian tanda di atas, adakah kamu menemukannya dalam diri seseorang yang dekat denganmu? Atau kamu menemukannya di diri sahabat, teman atau seseorang yang selama ini hanya bagai rekan saja? Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading