Sukses

Relationship

7 Perubahan Sikap yang Sering Terjadi Pada Pria Saat Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan dalam hubungan, baik itu hubungan pacaran atau pernikahan, ini bisa meninggalkan luka mendalam. Saat seseorang berselingkuh, biasanya akan mengalami perubahan pada sikapnya. Baik itu perubahan yang lebih baik atau justru sebaliknya. 

Ketika seorang pria berselingkuh, ada beberapa perubahan sikapnya yang sering terjadi. Biasanya, sikap ini bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungannya bersama pasangan. Meskipun setiap individu berbeda dan perubahan perilaku bisa disebabkan oleh berbagai faktor, ada beberapa sikap umum yang sering muncul ketika seorang pria berselingkuh. Berikut ini adalah beberapa perubahan sikap yang perlu diperhatikan Sahabat Fimela.

Perubahan dalam Komunikasi

Salah satu tandanya yakni perubahan dalam berkomunikasi. Pria cenderung lebih tertutup pada pasangannya. Ia mungkin menghindari diskusi yang mendalam atau berbagi cerita tentang kesehariannya. Beberapa darinya bahkan mulai menghindari percakapan tentang masa depan bersama, atau hal-hal yang berkaitan dengan komitmen.

Perubahan dalam Rutinitas

Perubahan selanjutnya yakni jadwal sehari-hari yang tidak lagi konsisten. Pria ini mungkin mulai sering pulang terlambat tanpa alasan yang jelas, atau sering keluar rumah dengan alasan yang tidak biasa. Ia juga kedapatan mulai mengikuti kegiatan baru yang sebelumnya tidak pernah menarik minatnya. Bisa jadi, ia tiba-tiba memiliki hobi baru yang menghabiskan banyak waktu sehingga mulai mengabaikanmu.

Perubahan dalam Perilaku Fisik

Penampilan yang berubah atau penampilan fisik yang tak sepertinya, juga cenderung erat kaitannya dengan perselingkuhan.Terkadang, pria yang berselingkuh mulai lebih memperhatikan penampilannya, seperti mengenakan pakaian baru, menggunakan parfum, atau lebih sering berolahraga. Dari segi fisik, ia juga mengalami perubahan. Bisa jadi ia lebih intens mengajak berhubungan intim karena semakin prima atau sebaliknya. Beberapa pria mungkin menunjukkan peningkatan minat seksual terhadap pasangannya, sementara yang lain mungkin tiba-tiba menjadi tak tertarik untuk berhubungan.

Perubahan Emosional

Pria yang kemungkinan selingkuh, akan lebih mudah tersinggung atau defensif ketika ditanya tentang keberadaannya atau kegiatannya. Ia rentan mengalami perubahan suasana hati yang drastis, seperti tiba-tiba marah tanpa alasan yang jelas atau menunjukkan kebahagiaan yang berlebihan. Sikapnya sangat sulit ditebak dan tak seperti biasanya.

Perubahan dalam Penggunaan Teknologi

Pria yang kedapatan selingkuh, umumnya mengalami perubahan pada penggunaan teknologi. Bisa jadi ia lebih sering menggunakan ponsel atau komputer secara diam-diam, mengubah kata sandi, atau menghapus pesan dan riwayat panggilannya secara teratur. Pria ini mungkin juga mulai lebih aktif di media sosial, atau memiliki akun-akun baru yang tidak diketahui oleh pasangannya

Penurunan Keterlibatan dalam Hubungan

Tanda yang kerap muncul dari pria berselingkuh, adalah sikapnya yang tampak kurang tertarik untuk berpartisipasi dalam aktivitas bersama pasangannya. Ia juga menjadi lebih canggung untuk menunjukkan rasa sayang yang biasanya. Beberapa pria bahkan diketahui cenderung menghindari konflik dengan berusaha membuat segalanya tampak baik-baik saja. Sementara yang lain mungkin justru memicu konflik untuk mencari alasan demi bisa keluar dari rumah.

Memutar Balikkan Fakta

Dalam beberapa kasus, pria yang berselingkuh mungkin justru menuduh pasangannya berselingkuh sebagai bentuk proyeksi atas rasa bersalahnya sendiri. Ia kerap memutar balikkan fakta dan meninggalkan kecurigaan justru pada pasangannya. 

Itulah sekian perubahan sikap sebagai tanda dari pria yang mungkin selingkuh. Meski tanda di atas tak semuanya bisa dikaitkan dengan perselingkuhan, namun hal ini akan cukup mengganggu pikiran dan menimbulkan kecurigaan. Jika kamu kerap menemukan tanda ini, cobalah lebih tenang dan cari tahu apa yang sebenarnya terjadi pasangan. Apapun yang terjadi pada pasangan, ketenanganmu bisa membantumu berpikir dan mengambil keputusan yang lebih bijak ke depannya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading