Sukses

Relationship

7 Tanda Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah perasaan yang indah, namun tidak jika cinta itu tidak berbalas. Mencintai seseorang yang tidak merasakan hal yang sama bisa sangat menyakitkan dan membingungkan. Ini juga bisa bikin kita merasa sangat diabaikan, tidak dihargai dan tidak ada artinya. Menyadari tanda-tanda bahwa cintamu tak terbalasa atau bertepuk sebelah tangan, bisa membantumu memahami situasi dan membuat keputusan terbaik untuk dirimu sendiri. 

Berikut adalah beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa cintamu bertepuk sebelah tangan.

Kurangnya Inisiatif dari Pihaknya

Jika kamu selalu menjadi orang yang menghubungi terlebih dahulu, merencanakan pertemuan, atau memulai percakapan, ini bisa menjadi tanda bahwa dia tidak memiliki ketertarikan yang sama denganmu. Ketika seseorang tertarik, mereka akan berusaha untuk terlibat dan mengambil inisiatif dalam berkomunikasi. Jika tidak, jangan harap ada inisiatifnya darinya.

Respon yang Singkat,Tidak Antusias

Orang yang tidak memiliki perasaan yang sama denganmu, cenderung memberikan respon yang singkat dan kurang antusias. Jika balasan pesan atau tanggapan mereka terhadap obrolanmu selalu singkat dan tidak menunjukkan minat, ini bisa menjadi indikasi bahwa mereka tidak menyukaimu.

Jarang atau Tidak Pernah Mengajak Bertemu

Jika kamu selalu yang berinisiatif untuk mengajaknya bertemu dan dia jarang atau tidak pernah mengajakmu bertemu, ini adalah tanda bahwa dia mungkin tidak terlalu tertarik. Orang yang tertarik padamu akan berusaha mencari waktu untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

Tidak Ada Perhatian Khusus

Ketika seseorang menyukaimu, mereka akan menunjukkan perhatian khusus. Seperti mengingat hal-hal kecil tentangmu atau menunjukkan rasa peduli terhadap kesejahteraanmu. Jika dia tampak tidak peduli atau tidak ingat detail tentang dirimu, ini bisa menjadi tanda bahwa perasaannya tidak sama, dengan apa yang kamu rasakan selama ini padanya.

Sering Menghindar atau Membatalkan Rencana

Jika dia sering menghindar atau membatalkan rencana yang telah kalian dibuat, ini bisa menunjukkan kurangnya minat. Orang yang tertarik akan berusaha untuk tetap pada komitmen mereka. Ia tidak akan menghindari atau membatalkan rencana tanpa alasan yang jelas.

Tidak Terbuka tentang Kehidupan Pribadi

Orang yang tertarik padamu akan berbagi tentang kehidupan pribadi mereka, termasuk cerita, pengalaman, dan perasaan. Jika dia tertutup atau enggan berbicara tentang hal-hal pribadi, ini bisa menjadi tanda bahwa dia tidak melihatmu sebagai bagian penting dari hidupnya. Ia yang tertarik juga akan semangat mendengarkan cerita pribadamu. Dan jika dia tidak tertarik sama sekali, coba tanya lagi apakah dia merasakan hal yang sama denganmu?

Tidak Ada Upaya untuk Mengenal Lebih Dalam

Jika dia tidak berusaha untuk mengenalmu lebih dalam atau tidak menunjukkan minat untuk memahami perasaan dan pandanganmu, ini bisa menjadi tanda bahwa dia tidak merasakan ketertarikan yang sama. Orang yang tertarik memiliki keinginan untuk mengetahui lebih banyak tentang dirimu. Dia juga mengusahakan apa yang membuatmu bahagia.

Jika jelas bahwa dia tidak merasakan hal yang sama, pertimbangkan untuk melanjutkan hidup dan membuka diri lagi. Ini demi hubungan baru yang lebih sehat dan saling. Saat mendapati kenyataan ini, pastikan untuk selalu menjaga kesehatan emosional dan fisikmu. Lakukan aktivitas yang bisa membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraanmu.

Ingatlah bahwa cinta sejati adalah tentang saling menghargai dan saling merasakan. Jangan ragu untuk mencari hubungan yang lebih baik dan sehat, jika memang hubungan yang kamu jalani tak memberikan kedua hal itu. Berjuang sendiri akan terasa sangat menyakitkan. Jadi, buatlah keputusan terbaik dan terbijak yang bisa kamu lakukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading