Sukses

Relationship

5 Alasan Seseorang Sulit untuk Kembali Dekat dengan Mantan

Fimela.com, Jakarta Dalam era digital saat ini, menemukan seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidup kita (mantan) bisa menjadi tantangan yang cukup besar. Termasuk ketika kamu ingin kembali dekat atau bersama dengannya. Meskipun dengan teknologi dan media sosial yang begitu canggih, ini tak lantas membuatmu bisa dengan mudah kembali dengan mantan. Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin kesulitan menemukan dan kembali ke mantan. Adapun alasan tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Mantan Memilih untuk Tidak Pernah Kembali Padamu

Alasan pertama adalah mantan memilih untuk tidak pernah kembali padamu. Beberapa orang mungkin akan benar-benar melupakan dan menghapus kenangan bersama orang yang pernah ada di hatinya saat hubungan telah berakhir. Sekuat apapun kamu mencoba untuk mengajak mantan balikan, jika ia tak mau maka hal itu tak akan pernah terjadi.

2. Mantan Telah Memiliki Penggantimu

Saat mantan telah memiliki penggantimu di hatinya, akan sangat sulit bagimu kembali ke mantan. Bagi mantan, mungkin saja kamu adalah masa lalunya. Sementara beberapa orang yang telah putus cinta, ia memilih untuk tak pernah kembali pada masa lalunya. Baginya masa lalu hanya sebagai kenangan dan bukan tujuannya lagi sebagai masa depan.

3. Rasa Sakit yang Mendalam

Sakit hati yang mendalam, kekecewaan yang luar biasa melekat di hati, akan membuat siapapun enggan kembali ke mantan yang telah menggores luka tersebut. Seseorang akan sangat kesulitan kembali ke mantan saat hatinya benar-benar terluka. Mantan yang merasa kecewa dan sakit hati, juga akan berpikir berulang kali untuk kembali memulai hubungan denganmu. Terlebih jika di antara kalian menggores luka tersebut dengan sengaja.

4. Komunikasi yang Kurang Baik

Komunikasi yang buruk sering kali menjadi penyebab utama putusnya hubungan. Jika kedua pihak tidak bisa berkomunikasi dengan jujur dan efektif, masalah yang sama kemungkinan besar akan muncul kembali jika mereka balikan. Komunikasi yang kurang baik ini juga akan membuat seseorang merasa sangat sulit untuk kembali ke mantan.

5. Teman dan Keluarga yang Tidak Mendukung

Dukungan dari teman dan keluarga bisa sangat mempengaruhi keputusan seseorang untuk balikan atau tidak. Jika orang-orang terdekat tidak mendukung hubungan tersebut, ini bisa menjadi faktor penting dalam keputusan untuk tidak balikan. Kamu yang coba kembali dekat dengan mantan sementara teman dan keluarganya tak mendukung kehadiranmu di hidupnya, akan cukup mustahil bagimu untuk bisa dekat lagi dengannya. 

Ada banyak alasan mengapa seseorang mungkin merasa tak mungkin balikan dengan mantan, mulai dari rasa sakit emosional hingga pertumbuhan pribadi dan ketidakcocokan yang tak teratasi. Penting untuk mempertimbangkan semua faktor ini dengan hati-hati dan memastikan bahwa keputusan yang diambil adalah yang terbaik untuk kesejahteraan jangka panjang. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading