Sukses

Relationship

7 Tanda Sikap Green Flag Pria yang Setia dan Tak Pernah Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Kehidupan cinta setiap orang bisa berbeda-beda, termasuk bertemu dengan pasangan seperti apa. Ada kalanya perempuan bertemu dengan pria yang tepat, ada kalanya juga tidak. Salah satu yang dibutuhkan dalam hubungan cinta yang utuh dan harmonis tentunya adalah kesetiaan. Sayangnya tidak semua orang bisa setia. Bahkan yang tampak baik pun bisa saja selingkuh dan meninggalkanmu. Karena itu, penting sekali menilai pria dari pertanda baik atau green flags yang ia tunjukkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ini dia tandanya jika seorang pria cenderung green flag karena sangat setia dan tidak pernah selingkuh.

1. Berkomunikasi secara terbuka

Pria yang setia akan membuka komunikasi yang terbuka dengan pasangannya. Ia juga mengedepankan sikap jujur dan transparan sehingga bisa menyelesaikan masalah dengan tepat. Ia bukan tipe pria yang akan memberimu silent tretment ketika marah, justru akan terbuka mengungkapkan apa yang membuatnya marah sehingga kamu tahu dan sadar terhadap pokok permasalahnya. Baginya, komunikasi dua arah adalah pondasi yang harus dijaga kuat, bukan hanya asal bicara, tapi mampu menyampaikan pikiran secara rasional dan terarah.

2. Menghargaimu dan keluargamu

Dia mampu menghargaimu sebagai pasangannya serta menghargai keluargamu sebagai bagian dari hidup yang membentuk dirimu saat ini. Jika pria siap dengan segala konsekuensinya dalam menjalin hubungan cinta yang serius denganmu, maka ia tidak akan mengabaikan pentingnya batasan yang kamu buat atau menganggap remeh apa yang menjadi nilai penting di hidupmu. Rasa saling menghargai sangat penting dalam melihat kemungkinan tingkat kesetiaaan seorang pria, karena itu juga ikut membangun komitmennya dalam hubungan cinta.

3. Bertanggung jawab atas tindakannya

Jika ingin tahu seberapa setia ia sebagai pasangan, ukur juga seberapa besar ia bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri dalam kehidupan. Jika dia mampu bertanggung jawab atas tindakannya, kebutuhan hidupnya, pekerjaannya, perannya sebagai pasangan, dan kerelaannya membagi waktu, uang dan tenaga untuk memenuhi tugasnya sebagai partner hidup nanti, maka kamu bisa yakin bahwa ia akan jadi tipe pria yang setia dan tak akan selingkuh darimu, karena ia sudah punya kesadaran tanggung jawab dalam dirinya.

4. Sikap konsisten dan dapat dipercaya

Jika bisa membuktikan bahwa kata-katanya selaras dengan tindakannya, maka kamu bisa mempercayainya. Sikap konsisten seringkali menjadi pertanda jika seorang pria akan setia. Pria yang tidak akan mengkhianatimu akan menghormatimu dan tidak pernah memaksakan kehendaknya kepadamu. Kecuali dia tahu ada hal buruk yang kamu lakukan, dan ia ingin mengarahkanmu ke jalan yang benar. Dia tidak memahami posisinya sebagai pasangan, tidak mudah tergoda oleh orang lain dan selalu berusaha menjaga cintanya denganmu.

5. Mendukung dan mendorongmu maju

Pria yang setia dan memberikan hati sepenuhnya untukmu akan berusaha selalu mendukung mencapai tujuanmu dan mendorongmu untuk berkembang. Ia mau melihatmu bahagia karena senyummu membuatnya bahagia. Ia rela berkorban untukmu, membantumu mencapai tujuanmu dan bahkan ikutan bangga atas pencapaianmu. Dia selalu berusaha menjadi orang yang terbaik untukmu karena dia memahami dan menghargai kebutuhan dan keinginanmu. Bersamanya, kamu tidak merasa terkekang dan terkungkung di dalam kotak, justru dialaha suporter terdepanmu.

6. Selesai dengan dirinya sendiri

Penting sekali memahami apakah dia sudah selesai dengan dirinya sendiri atau belum. Jika belum, sebaiknya beri dia waktu untuk membahagiakan dirinya sendiri. Namun, jika harapannya bertemu denganmu agar kamu bisa membahagiakan dirinya, maka ekspektasinya salah. Kamu tak akan bisa membuatnya bahagia jika ia tak bahagia dengan dirinya sendiri. Pria yang sudah selesai dengan dirinya akan lebih siap berumah tangga. Ia tidak lagi menyimpan sifat kekanak-kanakan, keinginan bersenang-senang dan segala ambisi yang belum terselesaikan.

7. Menunjukkan komitmen dan kasih sayang

Pria yang nantinya akan jadi pasangan setia dan anti selingkuh akan menunjukkan komitmen dan kasih sayang yang tulus. Ia secara mental memang sudah siap membangun pernikahan yang utuh dan langgeng sehingga ia mempersiapkan dirinya dengan baik dalam hal komitmen. Ia tahu akan ada banyak perempuan cantik dan seksi di luar sana, dan akan ada banyak permasalahan yang muncul seiring berjalannya pernikahan, tapi komitmennya sudah terikat jelas bersamamu sehingga mindsetnya untuk mempertahankan pernikahan, bukan mencari pelampiasan di luar.

Itu dia beberapa tanda jika seorang pria akan setia dan tidak selingkuh darimu. Jika memiliki keraguan atau kecurigaan tentang kesetiaan pasangan, jangan ragu untuk membicarakan dengannya secara terbuka dan jujur. Komunikasi yang terbuka dan saling percaya adalah kunci untuk membangun hubungan yang sehat dan bahagia.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading