Sukses

Relationship

Jangan Sampai Keliru! Ini Perbedaan Antara Keinginan, Kebutuhan, dan Cinta dalam Hubungan Asmara

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, sudahkah kamu mengetahui perbedaan dari keinginan dan kebutuhan? Dalam kehidupan, seringkali hal ini membuat banyak orang keliru dan salah mengartikan. 

Padahal, hal tersebut memiliki perbedaan yang signifikan, tetapi saling terkait erat dalam membentuk ikaran cinta. Mengabaikan perbedaan ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam hubungan cinta, bahkan konflik yang tidak perlu. Memahami dengan jelas apa yang dibutuhkan, apa yang diinginkan, dan bagaimana mencintai dapat membantu menjalin hubungan dengan lebih bijaksana dan penuh kasih sayang.

Simak informasi selengkapnya tentang definisi keinginan, kebutuhan, dan cinta dalam artikel berikut ini, sehingga Sahabat Fimela akan mengetahui perbedaanya. Dilansir dari Medium dan TherapyJeff. Baca samapai selesai ya!

Keinginan

Keinginan adalah sesuatu yang sangat Sahabat Fimela idam-idamkan dalam suatu hubungan, tetapi jika kamu tidak mendapatkannya, hal itu mungkin tidak akan mengakhiri hubungan. Ini akan mengecewakan, tetapi jika sejumlah keinginan lain terpuaskan mungkin akan baik-baik saja. Dan seperti yang mungkin Sahabat Fimela ketahui, sangat tidak realistis untuk mewujudkan semua keinginan dalam suatu hubungan. Keinginan  terhadap hal tertentu yang kamu inginkan bisa lemah atau kuat, tergantung pada beberapa hal.

Saat menjalin hubungan keinginan bisa mencakup  perhatian, pengakuan, atau ekspektasi tertentu dari pasangan. Ini mungkin tidak bersifat krusial tetapi dapat mempengaruhi kebahagiaan dan kenyamanan dalam hubungan.

Kebutuhan

Kebutuhan adalah sesuatu yang esensial untuk menjaga hidup dan kesejahteraan seseorang. Ini mencakup hal-hal seperti makanan, air, tempat tinggal, dan keamanan. Contoh yang jelas adalah kebutuhan akan oksigen untuk bernapas. Tanpanya, seseorang tidak dapat bertahan hidup.

Namun, kadang-kadang kebutuhan dapat menjadi sangat mendesak sehingga mereka dianggap sebagai keinginan. Misalnya, dalam situasi darurat seperti tenggelam, kebutuhan mendesak akan oksigen menjadi hal yang sangat kritis, seperti keinginan untuk hidup itu sendiri.

Dalam konteks asmara, kebutuhan dapat berupa dukungan emosional, komunikasi yang jelas, kepercayaan, dan rasa aman. Ketika kebutuhan ini tidak terpenuhi

Cinta

Selanjutnya mari bahas tentang cinta. Sebagian besar hubungan cinta dimulai dengan keadaan menginginkan. Saat Sahabat Fimela jatuh cinta, kamu sangat, sangat menginginkan orang lain.

Lalu perlahan-lahan, seiring berjalannya waktu, seiring mencintai, kamu pun menjadi semakin terbiasa dengan orang tersebut, sedemikian rupa sehingga  mungkin merasa seolah-olah kamu tidak bisa hidup tanpanya. Inilah saatnya keinginan menjadi kebutuhan. Ketika Sahabat Fimela menginginkan dan membutuhkan sesuatu secara bersamaan, kamu bisa menyebutnya cinta.

Jadi antara keinginan dan kebutuhan adalah hal yang berbeda dan membentuk jalinan asmara.  Cinta adalah saat kamu menginginkan apa yang kamu butuhkan, dan membutuhkan apa yang kamu inginkan.

Penulis: Naela Marcelina

#Unlocking The Limitless

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading