Sukses

Relationship

35 Kata-kata Perpisahan Untuk Teman dan Sahabat yang Mengharukan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Fimela.com, Jakarta Momen perpisahan sering kali menjadi saat yang penuh emosi dan kenangan. Setiap kata yang terucap seakan memiliki makna yang lebih mendalam, terutama saat kita harus mengucapkan selamat tinggal kepada teman dan sahabat. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai kata-kata perpisahan yang dapat mengungkapkan perasaan dan harapan kita bagi mereka yang akan pergi.

Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. Meski jarak akan memisahkan, ikatan persahabatan yang telah terjalin akan selalu ada di hati. Melalui kata-kata yang tepat, kita bisa mengirimkan pesan yang menguatkan dan menginspirasi, menunjukkan betapa berharganya kebersamaan yang telah kita lalui.

Setiap perpisahan membawa cerita dan pelajaran tersendiri. Dari ucapan yang sederhana hingga yang penuh makna, kata-kata perpisahan bisa menjadi cara untuk menghargai setiap momen yang telah dilewati bersama. Mari kita telusuri berbagai ungkapan perpisahan yang bisa menjadi pengingat indah bagi teman dan sahabat kita. Berikut kata-kata perpisahan untuk teman dan sahabat yang mengharukan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Kata-kata Perpisahan Untuk Sahabat

  1. “Lanjutkan perjuanganmu & raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.”
  2. “Perpisahan bukanlah berarti suatu tangisan yang harus kita tangisi. Namun perpisahan sesuatu bentuk wujud kita buat menemukan jati diri yang lebih berarti.”
  3.  “Jangan pernah melupakan sahabatmu ketika sahabat barumu datang kepadamu, sebab semua sahabatmu baik yang baru atau lama dia adalah keluargamu.”
  4. “Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”
  5. “Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu.”
  6. “Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu.”
  7. “Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu.”
  8. “Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis.”
  9.  “Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu.”
  10. “Wahai sahabatku, jangan kamu anggap perpisahan ini akhir dari segalanya, karena bagiku perpisahan adalah sebuah perjalanan supaya kita menjadi sosok pribadi yang lebih mandiri.”
  11. “Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”
  12.  “Sahabat, bukanlah perpisahan yang aku tangisi, namun pertemuan yang aku sesali, mengapa kita harus bertemu kalau akhirnya harus berpisah juga?”
  13. “Waktu terus berjalan, tahun begitu cepat berlalu saat ini harus melangkah kakimu menuju masa yang ada di depanmu jangan goyah. Akan hari depanmu hapuslah keraguan & kuatkan iman, Terima kasih telah menjadi teman baik aku, Terima kasih telah menjadi sobat karibku, Terima kasih telah menjadi bagian dari jalan hidupku. Maafkan semua kesalahanku, maafkan segala kekuranganku. Tidak ada yang harus ditangisi. Sahabat, teman, tetaplah mengingat setiap kenangan indah yang telah kita lewati bersama.”
  14.  “Janganlah terus meratapi perpisahan ini, bangunlah dari kesedihanmu sobat, lihatlah orang-orang yang ada di sekelilingmu. Mereka siap menuntunmu ke jalan kebahagiaan yang lainnya.”
  15. “Jangan pernah kamu lupakan kenangan manis yang selama ini kita ciptakan sahabat, meskipun kini kita sudah berpisah dan tidak akan pernah lagi terjadi hal-hal luar biasa yang akan kita ciptakan.”

Kata-kata Mengharukan Untuk Teman dan Sahabat

  1. “Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati.”
  2. “Sahabat yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi.”
  3. “Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu.”
  4. “Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya.”
  5. “Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai.”
  6. “Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan.”
  7. “Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.”
  8. “Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”
  9. “Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi.”
  10. “Perpisahan, semanis apapun, seindah apapun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.”

Kata-kata Perpisahan Untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris

  1. “A good friend is like a four-leaf clover, hard to find and lucky to have..”
  2. "Good friends are like stars. You don’t always see them, but you know they’re always there…”
  3. “Dear bestie. No matter how many friends I have, no matter how much I talk to them and spend time with them, always remember that no one can replace you. You were, are and will always be irreplaceable. You will always have a special place in my heart.”
  4. “True friends are never apart, maybe in distance but never in heart..”
  5. “Everyone has a friend during each stage of life. But only lucky ones have the same friend in all stages of life…”
  6. “A strong friendship doesn’t need daily conversations; it doesn’t always need togetherness. As long as the friendship lives in the heart, true friends will never part.”
  7. “How lucky am I to have something that makes saying goodbye so hard”
  8. “It wasn’t much good having anything exciting like floods if you couldn’t share them with somebody…”
  9. “I hope we’re friends until we die. And then I hope we stay ghost friends and walk through walls and scare the shit out of people”
  10. “I’m connected with you, no matter where you are…”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading