Sukses

Relationship

Masih Ragu dengan Pasangan? 10 Tanda Ini Buktikan Kamu Sudah Bersama Orang yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela bertanya-tanya apakah kamu sudah bersama pasangan yang tepat? Atau pernahkah kamu merasa bersama orang yang tepat, tetapi tidak yakin apakah hubunganmu akan berhasil? Ini adalah perasaan yang normal, terutama jika sudah lama menjalin hubungan asmara bersama seseorang.

Bertemu dengan pasangan yang tepat merupakan pengalaman transformatif yang menandai babak penting dalam perjalanan hidup seseorang. Ini bukan hanya tentang menemukan seseorang yang sesuai dengan minat atau melengkapi kepribadianmu, tapi tentang menemukan hubungan yang memperdalam pemahaman tentang cinta, menginspirasi pertumbuhan pribadi, dan mengubah perspektif terhadap kehidupan dengan cara yang sangat positif.

Melansir dari marriage.com, inilah tanda-tanda Sahabat Fimela sudah menjalin hubungan dengan orang yang tepat.

1. Merasa terlindungi

Hidup bisa membawa banyak tantangan, tapi orang yang tepat akan membuatmu merasa aman bersamanya. Naluri seseorang adalah melindungi orang yang dicintainya. Karena kamu unik baginya, Sahabat Fimela dapat mengharapkan pasangan memprioritaskanmu. Pasangan ingin memastikan kamu tidak terluka, tidak seperti orang beracun yang cenderung membuat pasangannya merasa malu dan rentan.

2. Selalu dapat bergantung pada pasangan

Jarang sekali saat ini kamu bisa bertemu seseorang yang selalu ada untukmu. Beberapa orang tidak berusaha mengirim kamu pesan. Menemukan pasangan yang tepat berarti bersama seseorang ingin bersamamu. Meski dalam bahaya, pasangan rela melakukan apa saja, bahkan menyelamatkan nyawamu.

3. Berada dalam hubungan yang serius

Sahabat Fimela akan tahu bahwa kamu telah menemukan pasangan yang tepat ketika bertemu dengan orang yang menganggap serius hubungan. Mereka mempunyai cita-cita yang sama denganmu. Kamu dapat mempercayai mereka, dan tidak memberimu alasan untuk meragukannya. Selain itu, kamu tidak perlu melakukan banyak upaya untuk membuatmu tetap tertarik di hadapannya.

4. Hidup menjadi seimbang

Ketika Sahabat Fimela bersama orang yang tepat, kamu akan menjalani kehidupan yang seimbang karena mereka mencintai dan mendukung semua yang dilakukan. Selain senang dengan kesuksesanmu, orang yang tepat akan menyemangati ketika keadaan menjadi rumit. Mereka membuatmu merasa tenang ketika cemas, serta menjaga kamu dan hubungan tetap seimbang, sehingga membantumu menjadi versi terbaik dari diri kamu.

5. Tidak merasa sendirian

Jika kamu tidak pernah merasa feeling lonely, berarti kamu bisa membayangkan hidup bersamanya. Saat menghadapi dunia, kamu memiliki seorang yang selalu bersamamu dan tahu bahwa kamu dapat mengandalkannya ketika tengah mengalami kesulitan hidup. 

6. Lebih percaya diri

Pasangan yang baik akan menghormati segala hal tentangmu dan bangga terlepas dari ketidaksempurnaan. Mereka akan mengingatkan kamu dengan berbagai cara bahwa kamu cantik. Akibatnya, kamu merasa percaya diri untuk menghadapi tantangan hidup. Karena tantangan itu ada untuk membesarkanmu dan bukan menjatuhkanmu.

7. Pertengkaran tidak menjadi buruk

Ada perbedaan antara bertengkar, berselisih paham, dan berdebat. Dalam suatu hubungan, terkadang perbedaan pendapat adalah hal yang wajar. Namun, tanda bahwa kamu menjalin hubungan dengan orang yang tepat adalah pertengkaran tidak menjadi buruk. Sebaliknya, kamu dapat menjalin komunikasi yang produktif karena memiliki aspirasi yang sama untuk memiliki masa depan yang stabil dan hubungan yang bahagia.

8. Berbagi nilai-nilai inti

Agar suatu hubungan berhasil, nilai-nilai inti harus selaras. Jika orang tersebut memiliki nilai, moral, keyakinan, dan pemikiran yang sama, Sahabat Fimela berada di jalur yang benar. Tentu saja, ini tidak berarti kamu tidak akan mendapatkan beberapa perbedaan. Namun, perbedaan inilah yang harus membawa keseimbangan dalam hidup.

9. Kehidupan menjadi lebih positif

Menemukan orang yang tepat sering kali menghasilkan pandangan hidup yang lebih positif. Jika Sahabat Fimela bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui apakah kamu bersama orang yang tepat, renungkan bagaimana perspektif kamu berubah sejak bersamanya. 

Apakah tantangan tampak lebih mudah dikelola? Apakah kegembiraan dan kesuksesan lebih bermakna karena dibagikan? Pasangan yang memberikan cahaya dalam hidup membuatmu lebih optimis tentang masa depan dan lebih menghargai masa kini.

10. Mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang cinta

Bertemu dengan orang yang tepat dapat memperkaya pemahaman kamu tentang cinta secara mendalam. Pengalaman ini mengajarkan bahwa cinta melampaui ketertarikan awal dan emosi yang tinggi. Hal ini tentang membangun kehidupan bersama berdasarkan kepercayaan, rasa hormat, dan saling mendukung.

Tips menemukan orang yang tepat dalam hubungan asmara

Tidak ada formula sempurna untuk menemukan orang yang tepat untuk Sahabat Fimela. Melansir dari vowtobechic.com, berikut 5 tips menemukan orang yang tepat sebagai pasanganmu.

1. Tentukan apa yang kamu cari dari seorang pasangan

Mengetahui apa yang Sahabat Fimela inginkan berbeda dengan menyajikan gagasan kaku tentang apa yang kamu harapkan dalam suatu hubungan. Ketika dua orang berbicara secara terbuka dan jujur satu sama lain, mereka dapat meningkatkan hubungan dengan bersikap transparan mengenai kebutuhannya. Hal ini akan membangun kepercayaan, yang penting dalam hubungan apa pun yang melibatkan pertukaran informasi pribadi dengan orang lain.

2. Ajukan pertanyaan yang tepat

Meskipun kamu bisa menjaga hubungan tetap menyenangkan pada awalnya, lebih baik membiarkannya diketahui jika kamu mencari hubungan yang serius dan berjangka panjang. Memulai dengan langkah yang benar sangat penting dalam hubungan apa pun, yang berarti kamu harus merasa nyaman dalam mengajukan pertanyaan yang bermakna.

Inilah satu-satunya cara untuk mengetahui kepribadian asli seseorang. Pertanyaan kencan yang cocok memungkinkan kamu menggali lebih dalam dan mengungkap ciri-ciri kepribadian serta minat untuk menentukan apakah kamu pasangan yang cocok.

3. Hilangkan rasa takut

Ketakutan akan selalu membuatmu mengambil keputusan yang buruk. Hal ini dapat membuatmu tetap bersama dengannya, meskipun semua tanda bahaya sudah terlihat jelas, karena menurutmu itulah yang terbaik yang dapat dilakukan. 

Jangan gabungkan menjalin hubungan dengan kebahagiaan. Sahabat Fimela bisa bahagia sendiri, dan jika puas dengan diri sendiri, kamu akan memiliki peluang lebih besar untuk menemukan orang yang tepat.

4. Luangkan waktu sebelum mengambil keputusan

Komitmen meningkatkan koneksi ke tingkat yang lebih tinggi. Kehangatan dan perasaan ‘gembira’ di awal hubungan baru terkadang bisa membujuk untuk berkomitmen pada sesuatu yang lebih serius. Namun, tahan sedikit dan pertimbangkan apa yang akan dihadapi, seperti kehidupan profesional, sosial, dan pribadimu. Jika koneksi yang kamu pertimbangkan cenderung mengganggu, hal tersebut mungkin tidak sepadan.

5. Nafsu bukan pondasi yang kuat

Chemistry seksual memang penting dalam hubungan apa pun, tapi bukan berarti Sahabat Fimela harus mementingkan hal tersebut dan mengabaikan hal lainnya. Perlu diingat bahwa hal itu tidak boleh menjadi pondasi hubungan. Pastikan calon pasangan telah memenuhi kualitas lain yang kamu inginkan dari seseorang.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading