Sukses

Relationship

3 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Single

Fimela.com, Jakarta Terkadang menjadi seorang single adalah sesuatu yang menyenangkan dan ternyata melindungimu. Jangan salah terhadap label single yang ada pada dirimu. Kamu harus menggunakkan waktu yang ada untuk upgrade dirimu lebih unggul dari sebelumnya.

Punya mental selalu ingin lebih baik dari hari kemarin sangat membawa aura yang cerah. Jika kamu mulai FOMO melihat temanmu sudah memiliki pasangan maka cobalah untuk abaikan. Kalau kamu mendapat seseorang karena asal-asalan ujungnya akan traumatic dan membuat dirimu sendiri menderita.

Kamu adalah pribadi yang sangat berbahaya jika sudah jatuh cinta. Kamu akan lupa akan segala hal yang menjadi prioritas utamamu. Sekarang, cobalah untuk fokus upgrade dirimu dan jadikan dirimu semakin bervalue. Kamu adalah pribadi yang sangat istimewa dan seseorang yang tepat pasti akan menyadari hal itu dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berkenalan denganmu. Ini dia 3 alasan kenapa kamu lebih baik single untuk sementara waktu ini. 

Kejar Pendidikan

Cobalah utamakan pendidikan yang semakin dan lebih tinggi dari sebelumnya. Selalu haus akan ilmu pengetahuan adalah hal yang sangat penting. Ketika kamu single, kamu akan fokus dan pikiran teralihkan menjadi lebih positif. Memikirkan sesuatu yang tidak kunjung datang akan sangat sia-sia dan mengganggu. Lebih baik jika kamu optimalkan diri untuk belajar dan mau “naik kelas” dalam ilmu pengetahuan. Jika kamu berpacaran, maka kamu akan teralihkan pikirannya dan lebih memprioritaskan pasangan karena tidak ingin menyakiti hatinya. Ibaratnya kamu sekarang sedang menyalakan bluetooth. Kamu akan menyebarkan radar yang sesuai dengan koneksimu. Jangan salah, jika kamu mengutamakan dan menggeluti pendidikan, otomatis relasi dan hubunganmu dengan siapapun yang berpendidikan akan jauh lebih terbuka dengan lebar. Akan sangat menyenangkan jika punya pasangan yang sama cerdasnya denganmu kan? 

Emosi Labil

Emosi yang labil dan suka meledak-ledak juga menjadi salah satu alasan mengapa kamu sebaiknya single. Lebih baik kamu memperbaiki rasa sabar dan ketenangan hati bagi dirimu sendiri terlebih dahulu dibandingkan ingin berhubungan dengan orang lain. Memulai hubungan berpacaran adalah hubungan kedua belah pihak yang mementingkan ego dan emosi masing-masing. Cobalah untuk melatih diri memiliki pikiran yang dewasa dan menyenangkan. Jika dirimu masih labil, apa kabarnya hubunganmu nanti? 

Pahami Value Diri

Kamu masih perlu menyayangi dirimu sendiri dibandingkan untuk membagikan cinta kepada orang lain. Kamu masih bimbang kepada siapa kamu bisa blend in. Baik bagimu untuk mengerti siapakah dirimu sebenarnya. Jangan sia-siakan waktumu untuk mengagumi seseorang yang tidak tahu dan menghargai keberadaanmu. Kamu adalah pribadi yang istimewa dan patut diperjuangkan. Jika dirimu saja tidak bisa menyadari hal itu, maka bagaimana orang lain bisa memikirkan hal itu terhadapmu? Kamu perlu meningkatkan rasa syukur terhadap dirimu. 

Nah itu dia tiga alasan bagaimana kamu sebaiknya masih single. Sendiri bukanlah hal yang menyedihkan. Berdua bersama dengan orang yang salah adalah hal yang membuang waktu. Nikmatilah waktu sendiri terlebih dahulu dan suatu saat akan tiba seseorang yang setara akan datang dengan sendirinya. Stay positive! Semoga bermanfaat ya. 

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading