Sukses

Relationship

5 Inspirasi Gaun Lamaran di Tahun 2023 Ala Artis Mulai dari Mahalini Raharja Hingga Adinda Thomas

Fimela.com, Jakarta Dalam acara lamaran, pengguna hijab tidak hanya dapat memakai kebaya, tetapi juga dapat memilih pakaian tradisional lainnya seperti kebaya panjang, gamis, dan kaftan yang masih sesuai dengan tema tradisional atau modern. Kebaya panjang dengan desain yang mewah dan detail yang unik dapat memberikan kesan elegan dan menawan.

Memakai pakaian lamaran seperti kebaya panjang, gamis, atau kaftan akan tetap memberikan kesan cantik dan menguatkan identitas diri sebagai pengguna hijab. Dengan memperhatikan tema acara, pilihan pakaian lamaran ini dapat memenuhi kebutuhan estetika dan tradisi, tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan identitas diri.

Menentukan baju lamaran adalah langkah penting dalam persiapan acara lamaran. Baju yang dipilih harus cocok dengan tema acara dan membuat kita merasa yakin saat bertemu calon pasangan dan keluarganya. Dalam menentukan baju lamaran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar penampilan kita sesuai dengan harapan dan mendapatkan kesan positif dari semua pihak. Mungkin kamu dapat melihat baju lamaran dengan mencari inspirasi artis bukan? Ini dia beberapa gaun lamaran ala artis yang dapat jadi inspirasimu:

1. Mahalini Raharja dengan Kebaya Panjang Brokat

Penyanyi cantik satu ini Mahalini Raharja akhirnya mengikat janji setia dengan pasangan kekasihnya Rizky Febian pada bulan lalu. Dibalut dengan kebaya yang panjang yang berwarna hitam ini, dapat kamu jadikan sebagai isnpirasi kebaya lamaran simpel dan memiliki unsur mewah. Kebaya yang terbuat dari kain brokat yang berbahan seperti jaring dan dipakai sebagai lapisan luar kebaya disebut Kebaya Panjang Brokat. Kain brokat memiliki ragam motif, dari yang dua dimensi sampai yang tiga dimensi. Kebaya Panjang Brokat panjangnya sampai menutup paha atau lutut dan terlihat elegan dan mewah.

 

2. Ribka Sugiarto dengan Gaun Siluet A-Line

Atlet Bulu Tangkis Indonesia satu ini melangsungkan tunangannya dengan kekasih Rian Ardianto, menggunakan kebaya dengan membentu A-Line membuat Ribka terlihat sangat anggun dan cantik. Gaun yang menggunakan kain brokat sebagai bahan pokoknya disebut Gaun Cantik Batik dengan Siluet A-Line. Kain brokat ini memiliki motif atau corak yang sangat indah. Gaun brokat dengan Siluet A-Line memiliki bentuk yang melebar dari atas ke bawah seperti huruf A. Gaun Cantik Batik dengan Siluet A-Line terlihat anggun dan etnik.

3. Dewi Andriani dengan Kebaya Modern

Melangsungkan pertunangan pada bulan Desember ini, Dewi Andriani pasangan dari Penyanyi Maliq & D'Essentials tampil cantik dan anggun menggunakan kebaya modern. Kebaya yang memiliki model terbaru yang sesuai dengan gaya masa kini disebut Kebaya Modern dengan Kain Jacquard. Kebaya adalah pakaian tradisional Indonesia yang biasa dipakai dengan batik, sarung, atau kain songket. Kebaya Modern dengan Kain Jacquard menggunakan kain jacquard sebagai bahan utama atau bawahan. Kain jacquard adalah kain yang memiliki pola atau motif yang kompleks dan bervariasi yang dibuat dengan mesin khusus. Kebaya Modern dengan Kain Jacquard terlihat klasik namun tetap trendy.

4. Adinda Thomas dengan Kebaya Brokat Modern

Pada tahun 2023 Adinda Thomas mengakhiri masa lajangnya dan mengikat janji dengan kekasihnya, menggunakan kebaya brokat modern membuat tampilan Adinda Thomas menjadi sangat anggun dan cantik. Salah satu model kebaya yang banyak diminati dan dipakai saat melamar pasangannya adalah kebaya brokat modern, seperti yang dikenakan oleh Adinda Thomas yang cantik ini. Kebaya brokat modern umumnya menggunakan bahan brokat yang berwarna-warni dan bersinar, dengan model dan hiasan yang mengikuti gaya terkini. Kuning, pastel, biru, dan oranye adalah beberapa warna yang sering dipilih untuk kebaya brokat modern. Warna-warna ini dapat menciptakan kesan manis, segar, dan cerah pada penampilan.  

5. Putri Tanjung dengan Kebaya Panjang Brokat Cerah

Salah satu pengusaha cantik, Putri Tanjung, akhirnya melangsungkan lamaran dengan kekasihnya pada tahun 2023 dengan penampilan yang memukau seperti dewi. Ia mengenakan kebaya modern berwarna cerah yang sangat cantik dan menarik. Kebaya Panjang Brokat Cerah untuk lamaran adalah kebaya yang berbahan brokat berwarna cerah, seperti kuning, oranye, atau biru, dan bermodel panjang yang menutupi bagian bawah tubuh. Kebaya ini pas digunakan untuk acara lamaran karena memberikan kesan elegan, manis, dan segar pada penampilan.  

Beberapa baju lamaran yang dipakai oleh artis bisa menjadi referensi untuk acara lamaranmu. Pilihlah baju lamaran yang cocok dengan tema pernikahan dan budget, serta enak dipakai dan pas dengan bentuk tubuh. Jika bisa, coba dulu baju lamaran yang kamu mau sebelum membelinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading