Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Belum Siap Menjalin Hubungan Baru

Fimela.com, Jakarta Dari tekanan teman sebaya hingga merasa kesepian, kamu mungkin tergoda untuk menjalin hubungan karena berbagai alasan. Meskipun mendambakan cinta dan kasih sayang bukanlah hal yang buruk, ada beberapa situasi di mana yang terbaik adalah menghindari mengambil keputusan apa pun, terutama mengenai hubungan baru. Jika kamu hanya ingin mendapatkan pasangan karena temanmu menggoda karena kamu masih lajang, jangan pernah menjalin hubungan karena alasan tersebut.

Sebelum benar-benar mengambil keputusan untuk menjalin hubungan, berikut beberapa tanda jelas yang menunjukkan bahwa kamu sebenarnya belum siap untuk menjalin hubungan baru dengan seseorang.

1. Kamu Tidak Merasa Bahagia dengan Dirimu Sendiri

Menjadi bahagia dengan dirimu sendiri dan apa yang kamu lakukan sangatlah penting. Hal ini tidak hanya membantumu merasa puas dengan diri sendiri tetapi juga tidak memberikan tekanan eksternal pada pasanganmu untuk terus memvalidasi setiap langkah yang kamu ambil. Jika kamu tidak berdamai dengan diri sendiri, kamu mungkin mulai terlalu bergantung pada hubungan untuk membuatmu bahagia dan jika pasangan tidak mampu memenuhi harapanmu darinya, hal ini hanya akan mengakibatkan kepahitan dan kesedihan. Jadi, sebelum kamu terjun pada hubungan dengan seseorang, cobalah untuk mencintai diri sendiri dan membuat dirinmu bahagia secara umum.

2. Kamu Ingin Selalu Ada Teman dan Tidak Ingin Merasa Sendirian

Jika kamu merasa tidak nyaman saat sendirian, ini mungkin merupakan indikator bahwa kamu terlalu bergantung pada situasi atau faktor eksternal untuk membuatmu bahagia. Dan jika ini sebabnya kamu ingin kembali ke fase berkencan, ini tidak bijaksana. Mengharapkan dukungan dari pasanganmu adalah hal yang wajar, tetapi meminta pasangan untuk menghindari rasa kesepian bukanlah hal yang tepat untukmu dan mereka.

Kebahagiaan dan dukungan yang kamu cari pertama-tama harus datang darimu. Jadi, sebelum menjalin hubungan, belajarlah untuk bahagia dengan kesendirian yang kamu alami saat ini. Temukan kegembiraanmu sendiri, berdansalah dengan diri sendiri, dan ajak dirimu berkencan. Jika kamu masih berpikir ini tidak tepat, pikirkan tentang suatu hubungan.

3. Kamu Merasa Perlu Tampil Beda dengan Dia

Jika pasangan masa depanmu atau orang yang ingin kamu dekati mengisyaratkan kamu untuk berubah, ini mungkin bukan hubungan yang tepat. Jika kamu merasa harus mengubah kepribadianmu agar sesuai dengan ekspektasi mereka, ini menunjukkan bahwa kamu tidak akan bisa menjadi dirimu yang sebenarnya dalam hubungan tersebut. Dan hal ini juga berlaku sebaliknya. Jika dia perlu berpura-pura menjadi orang lain bersamamu, itu tidak sehat bagi kalian berdua. Oleh karena itu, yang terbaik adalah tidak menjalin hubungan dengan seseorang yang tidak bisa menjadi dirimu sendiri.

4. Tidak Terbuka dengan Pasangan

Kejujuran dan keterbukaan sangat penting agar suatu hubungan bisa berkembang. Sebagai pasangan, kalian berdua harus memiliki sedikit rahasia satu sama lain dan mereka harus menjadi orang yang kamu percayai dengan rahasia terdalammu. Jadi, jika kamu berpikir bahwa dengan orang lain kamu hanya bisa selektif dalam memilih rahasia atau tidak ingin terbuka dengannya, ini mungkin bukan saat yang tepat untuk menjalin hubungan. Ini mungkin mengisyaratkan adanya hambatan emosional di pihakmu dan sampai kamu merasa tidak nyaman dengannya, yang terbaik adalah tidak mengejarnya.

5. Masih Merindukan Mantan

Jika kamu masih memiliki emosi atau masalah yang belum terselesaikan dari hubungan masa lalu, hal ini dapat mengakibatkan hubungan yang buruk saat ini. Merindukan mereka, mengingatnya, mencoba menghubungi mereka saat fase ‘move on’, semua bisa mengakibatkan masalah dengan pasangan baru. Jadi, jika kamu mendapati diri terus-menerus memikirkan hubungan masa lalu atau ingin kembali bersama orang tersebut, cobalah untuk tidak menyia-nyiakan waktu orang lain dengan mencoba menunjukkan kepada mereka bahwa kamu benar-benar ingin menjalin hubungan dengannya.

Ketika kamu belum siap menjalin hubungan, akan lebih baik menyelesaikan masalah masa lalumu terlebih dahulu. Mulailah dengan mencintai dan menyenangkan diri sendiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading