Sukses

Relationship

5 Tanda Orang yang Sedang Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Masih sering merasa bingung cara membedakan apakah kamu benar-benar jatuh cinta pada seseorang? Atau hal yang kamu rasakan cuma perasaan kagum sesaat saja? Biasanya saat seseorang jatuh cinta, ada sejumlah perubahan yang terjadi dan dirasakan.

Berikut ini lima tanda paling umum yang biasanya tampak atau dirasakan seseorang ketika jatuh cinta. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Merasa Bahagia sekaligus Gelisah

Saat kamu jatuh cinta pada seseorang, perasaanmu biasanya akan terasa lebih campur aduk. Melansir laman Your Tango, menurut sebuah penelitian, seseorang bisa merasa bahagia saat jatuh cinta, tetapi juga bisa merasa gelisah. Kombinasi perasaan ini memang terasa membingungkan, tetapi begitulah yang terjadi saat cinta sudah hadir di dalam hati. 

2. Merasakan Candu

Mengutip buku Healing the Emptiness, "Pemindaian otak menunjukkan bahwa ketika seseorang 'jatuh cinta', banyaknya dopamin pada area otak diaktifkan, sama dengan ketika seseorang mengonsumsi kokain." Jadi, jangan heran kalau ketika sedang jatuh cinta kamu seperti akan merasakan suatu candu. Seperti selalu ingin tahu kabar terbarunya atau kegiatan baru yang ia lakukan dalam keseharian, bahkan makin sering menguntit media sosialnya. Mudah rindu juga bisa menjadi salah satu bentuk candu.

3. Lebih Berani Mengambil Risiko

Ada perasaan semacam "rela melakukan apa pun demi orang yang dicintai". Saat kamu sedang jatuh cinta biasanya kamu akan merasa lebih berani mengambil risiko. Bahkan kamu bisa berani keluar dari zona nyaman. Kamu akan terpacu untuk mencoba hal-hal baru dan berbeda demi bisa lebih banyak perhatian orang yang kamu sukai.

4. Sulit Berkonsentrasi

Pada tahap tertentu, kamu akan merasa makin sulit berkonsentrasi. Saat sedang jatuh cinta, pikiranmu akan dipenuhi oleh ragam hal tentang dia. Sehingga saat melakukan hal lain kamu jadi sulit berkonsentrasi. Kemampuan otakmu untuk bekerja dan berpikir pun bisa sedikit terganggu.

5. Makin Percaya Diri

 

Orang yang sedang jatuh cinta juga bisa lebih percaya diri. Ada perspektif lain yang terbuka ketika seseorang mulai merasakan cinta. Hal ini yang kemudian bisa membuat seseorang bisa tampak lebih bersemangat ketika sedang jatuh cinta. Selain bikin perasaan campur aduk, pengalaman jatuh cinta juga bisa membuat seseorang bisa makin percaya diri.

Lima hal di atas hanya sebagian dari tanda lain yang bisa tampak dari seseorang yang sedang jatuh cinta. Semoga info di atas bisa menambah perspektif baru tentang pengalaman jatuh cinta, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading