Sukses

Relationship

Simak Baik-baik! Ini Usia Ideal untuk Menikah Menurut Sains

Fimela.com, Jakarta Seseorang tak pernah tahu kapan ia akan menikah. Beberapa orang menikah di usia yang masih sangat belia karena ia sudah bertemu jodohnya. Beberapa orang lain, menikah di usia yang benar-benar telah matang karena banyaknya pertimbangan sebelumnya. Tapi, usia menikah ini, kira-kira usia berapa yang paling ideal untuk menikah? 

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, para ahli terus mengkaji akan hal ini. Mereka menemukan jika usia ideal untuk menikah bagi seseorang umumnya yakni usia 26. Usia ini merupakan usia yang cukup matang secara fisik pun pikiran bagi pria maupun perempuan. 

Usia Ideal Menikah

Bagi sains, menikah di usia 26 cukup ideal. Angka tersebut berasal dari Algorithms to Live By: The Computer Science of Human Decisions, yang ditulis oleh jurnalis Brian Christian dan ilmuwan kognitif Tom Griffiths. Dalam buku mereka, tertulis bahwa keputusan terbaik untuk menikah adalah usia 26 tahun. 

Pada usia 26 tahun, seseorang sudah bisa lebih bijak dan dewasa dalam memilih pasangan hidup mereka. Usia ini dikatakan cukup matang bagi seseorang untuk memulai bahtera rumah tangga. Pada usia ini, juga merupakan tahap awal terbaik untuk mulai bereproduksi atau memiliki keturunan bagi pria maupun perempuan. 

Usia di Akhir 20an Sangat Ideal

Banyak orang yang setuju jika menikah di usia akhir 20an baik itu 26, 27, 28 atau 29, menjadi usia yang benar-benar matang. Umumnya, di usia ini seseorang tak hanya matang dalam urusan mengelola perasaan, mereka juga matang dalam hal pekerjaan dan pemikiran ke depan. 

Sementara untuk pria, idealnya untuk menikah tak hanya sampai usia 30 tahun. Pada usia 36 tahun, mereka dikatakan masih cukup ideal untuk memulai hubungan, mengemban tanggung jawab pada istri dan anak-anaknya serta memulai pernikahan yang sakral untuk selamanya. 

Jika saat ini kamu berusia 25 tahun dan belum menikah, jangan panik Sahabat Fimela. Pun saat kamu berusia lebih dari 30 tahun. Kenapa? Pada dasarnya, ideal tidaknya usia untuk menikah, itu tergantung pada kesiapan masing-masing orang. Takdir akan menjanjikan pernikahan bagi siapapun di waktu yang tepat dan dengan orang yang tepat. Bahkan jika waktu itu harus cukup lama dalam menunggunya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading