Sukses

Relationship

5 Sikap Minder yang Membuatmu Dijauhi Pria

Fimela.com, Jakarta Ketika sudah menyukai seorang pria kita pun pastinya ingin dia memiliki rasa suka yang sama kepada kita. Kita jadi termotivasi untuk bisa mengenalnya lebih jauh dan membuatnya bisa mengenal diri kita dengan lebih baik pula. Walaupun mungkin tiap kali kita mendekatinya kita jadi makin salah tingkah, usahakan untuk tidak terlihat minder ketika berada di dekatnya.

Sikap minder perempuan bisa membuat pria menjauh. Kalau kamu tidak ingin pria pujaanmu makin menjauhimu, cobalah untuk tidak menunjukkan sikap-sikap seperti ini saat berada di dekatnya.

1. Malu Mencoba

Sikapmu yang terlalu pemalu bisa membuat pria pujaanmu makin menjauhimu. Mengutip buku Beyond Mars and Venus, kompetitif adalah salah satu karakteristik dari sisi maskulin yang dimiliki pria. Kalau kamu ingin mendapatkan perhatiannya, maka cobalah untuk lebih percaya diri. Tunjukkan keberanian melakukan hal-hal baru atau bisa juga mencoba ikut melakukan hal yang disukainya untuk bisa mendapatkan perhatiannya.

2. Menutup Diri

Makin kamu menutup diri maka makin sulit bagimu untuk mendapatkan perhatian pria yang kamu sukai. Meskipun alasanmu menutup diri itu karena kamu memiliki kekurangan, tetapi bukan berarti kamu langsung merasa minder karena hal itu. Bisa jadi justru dengan lebih terbuka dengan sisi lain dirimu, pria yang ada di dekatmu justru bisa tergerak untuk mengenalmu lebih jauh atau membantumu.

3. Selalu Pesimis

Orang yang mudah putus asa hanya akan memancarkan aura yang makin muram. Sikapmu yang selalu pesimistik pun hanya akan membuat pria yang ingin kamu dekati malah menjauh. Cara pandang negatif yang kamu miliki hanya akan membuat orang-orang di sekitarmu merasa makin tak nyaman. Untuk meningkatkan peluang mendapatkan perhatian yang kamu sukai, maka kamu perlu memberanikan diri untuk bersikap lebih optimis.

4. Memandang Buruk Diri Sendiri

Sikapmu yang memandang buruk diri sendiri hanya akan membuat citramu ikut buruk. Pria pada dasarnya menyukai pria yang punya rasa percaya diri yang baik dan nyaman menjadi dirinya sendiri. Pria yang ingin menjalin hubungan jangka panjang pun akan sangat memperhitungkan kemampuan perempuan yang didekatinya dalam memandang dirinya sendiri. Kalau dengan dirimu sendiri sudah berpandangan negatif, maka akan sulit bagimu untuk menjalin hubungan dengan komitmen dan pandangan yang lebih positif.

5. Plin-plan

Pria yang kamu sukai bisa malah menjauhimu kalau sikapmu selalu plin-plan. Sikap plin-plan ini bisa menunjukkan rasa minder yang kamu miliki karena tak berani menyuarakan keinginan sendiri. Makin sering kamu bersikap plin-plan, makin besar risiko pria yang kamu dekati malah menjauhimu. Saatnya untuk lebih percaya diri dalam menyampaikan keinginan dan berani menepati kata-kata yang kamu ucapkan sendiri.

Kalau ingin pria pujaanmu mendekatimu, setidaknya bisa coba dengan menghindari lima sikap di atas, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading