Sukses

Relationship

5 Hal yang Terjadi Pada Tubuh saat Sedang Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Saat jatuh cinta, bertemu dengan sang pujaan hati rasanya sangat menyenangkan. Apalagi bila menghabiskan waktu bersama dunia terasa milik berdua. Jatuh cinta memang bisa membuat seseorang merasa bahagia. Meski jatuh cinta pada orang yang tak bisa dimiliki, banyak orang yang ikhlas mencintai karena senang dengan sensasi saat berbunga-bunga.

Saat sedang jatuh cinta, bukan hanya hati namun seluruh tubuh juga mengalami perubahan. Perubahan inilah yang menimbulkan berbagai emosi seperti bahagia dan khawatir. Melansir dari Best Life berikut hal yang terjadi pada tubuh saat kamu sedang jatuh cinta.

1. Merasa Kecanduan

Saat jatuh cinta otak akan melepaskan bahan kimia seperti adrenalin, dopamin, dan oksitosin yang membuat dirimu merasa bahagia. Reaksi kimia pada otak membuatmu kecanduan dengan orang yang dicintai. Apalagi bila ia juga menyukaimu, rasa candu akan menjadi-jadi yang membuat banyak orang "bucin" dengan pasangannya.

2. Telapak Tangan Berkeringat dan Jantung Berdebar

Berdebar dan berkeringat adalah reaksi yang umum dialami. Menurut ahli pada Best Life seseorang yang jatuh cinta kerap mengalami khawatir yang bercampur dengan bahagia. Hal ini termasuk pada wajah memerah setiap bertemu atau mengingat pujaan hati.

3. Pupil Membesar

Reaksi ini telah diketahui banyak orang. Ketertarikan yang besar pada seseorang merangsang reaksi kimia yang terjadi pada sistem saraf simpatik otak. Saraf ini berhubungan langsung dengan pupil mata. Biasanya pupil akan membesar saat kamu memikirkan orang yang disukai atau saat berdebar didekatnya.

4. Mengalami Masalah Perut

Pernah dengar istilah berdebar di hadapan pujaan hati hingga sakit perut? Ya, hal ini benar adanya. Jatuh cinta bukan hanya melepas hormon bahagia, namun juga hormon stres. Saat kortisol si hormon stres meningkat kamu akan mengalami mual hingga nafsu makan menurun. Reaksi ini biasa disebut kupu-kupu di perut.

5. Detak Jantung dan Pernapasan yang Serasi dengan Pujaan Hati

Menurut penelitian yang dilakukan tim dari Universitas California, jatuh cinta sebenarnya bisa menyinkronkan detak jantung dan pola pernapasan kamu dan pujaan hati saat duduk cukup dekat satu sama lain. Perempuan lebih cenderung menyesuaikan detak jantung mereka agar sesuai dengan detak jantung pria yang disukai.

Itu dia hal unik yang terjadi pada tubuh saat sedang jatuh cinta. Apakah sahabat Fimela pernah mengalaminya?

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading