Sukses

Relationship

5 Cara Membangun Komitmen Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu berada di dalam hubungan jarak jauh? Hubungan dengan jarak jauh tentu akan membuat kita sulit dalam membangun emosional karena tidak adanya kehadiran fisik secara teratur. Seseorang akan berpikir bahwa hubungan jarak jauh tidak akan pernah berhasil.

Mungkin saja mereka tidak disetujui oleh keluar dan beberapa teman mungkin akan mengatakan bahwa kamu jangan terlalu serius dalam membangun hubungan dengan jarak jauh. Banyaknya hal yang tidak mungkin dilakukan karena hubungan dengan jarak jauh.

Hal-hal akan menjadi sangat rumit jika kamu merasa kesepian dan sedih pada saat-saat tertentu. Jarak jauh juga akan membuat hal sederhana menjadi sangat berarti. Ini dia cara membangun sebuah hubungan dengan komitmen dalam jarak jauh:

1. Saling Menjaga Kehidupan Normal Sebiasa Mungkin

Tetaplah berkomunikasi dengan pasanganmu, karena kamu tidak akan bertemu secara langsung setiap harinya. Sangat penting untuk membina dan menjaga hubungan emosional sesering mungkin, banyak percakapan dalam hubungan jarak jauh yang menjadi masalah atau mungkin kesalahpahaman diantara kalian. Komunikasi yang sering tidak peduli seberapa kecilnyak, justru akan menunjukkan kepedulian yang lebih dalam pasangan.

2. Kunjungi Pasangan Sesekali

Cobalah untuk meluangkan waktu untuk saling mengunjungi pasangan sesekali jika kamu memiliki budget lebih. Kamu dapat bertemu secara langsung dalam setiap kesempatannya, buatlah jadwal kunjungan secara teratur dengan pasangan.

3. Lakukan Sesuatu Bersama

Meskipun dalam hubungan dengan jarak jauh, kamu juga dapat melakukan sesuatu bersama dengan pasangan seperti bermain game online atau mungkin menonton film secara bersama. Banyak applikasi yang dapat menghubungan kalian bersama dengan melakukan sesuatu bersama.

4. Lakukan Hal yang Sama

Rekomendaiskan film atau acara film lainnya dan bahaslah dengan pasangan. Ketika kamu dan pasangan saling mendengarkan atau menonton sesuatu yang sama, maka akan membuat banyak topik untuk dibicarakan dengan pasangan. Meskipun kalian berpisah, tentu akan bagus jika memiliki pengalaman bersama.

5. Tetap Jujur Satu Sama Lain

Selalu jujur dengan pasangan dan bicarakan tentang perasaanmu kepadanya setiap ada ketakutan, kecemburuan, overthingkin, dan lainnya kepada pasangan. Jika kamu mencoba menyembunyikan sesuatu kepada pasangan maka akan membuat dirimu tersiksa, jangan mencoba untuk menangani masalah sendiri. Saling terbuka dan jujur satu sama lain dengan pasangan.

Membangun komitmen dengan jarak jauh tentu sangat susah dan justru akan menyiksa satu sama lain jika tidak adanya komunikasi. Cobalah saling terbuka dan jujur kepada pasangan saat menjalin hubungan jarak jauh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading