Sukses

Relationship

5 Ide Parcel Pernikahan Untuk Seserahan yang Bisa Kamu Tiru

Fimela.com, Jakarta Menikah merupakan salah satu fase hidup yang penting bahkan dianggap sakral. Salah satu alasan mengapa menikah merupakan fase yang dianggap sakral adalah karena menikah yang dianggap baik adalah menikah yang hanya dilaksanakan sekali saja selama seumur hidup.

Dalam pernikahan, ada beberapa hal yang yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah seserahan. Seserahan adalah sebuah hadiah yang diberikan oleh pihak laki-laki kepada pihak perempuan sebagai bentuk kesanggupan seorang pria dalam mencukupi segala kebutuhan mempelai wanita. Seserahan juga dapat diartikan sebaagi kesejahteraan untuk kedua mempelai di kehidupan mendatang.

Sebenarnya ada banyak sekali seserahan yang bisa diberikan dari pengantin pria kepada pengantin wanita. Berikut beberapa seserahan yang bisa diberikan dalam bentuk parcel pernikahan.

1. Seperangkat Alat Salat dan Kitab Suci

Untuk kamu yang beragama Islam, salah satu barang yang wajib ada dalam seserahan adalah alat salat serta kitab suci. Untuk seserahan pernikahan, biasanya berupa mukena putih polos dengan desain yang simpel namun dihiasi aksen manis seperti laces atau bordir.

Namun, tidak harus mukena berwarna putih, bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Agar seserahan kian lengkap, biasanya selain mukena putih polos, akan ada barang pendamping seperti tasbih, sajadah, dan dan Alquran.

2. Kosmetik dan Skincare

Ide barang untuk seserahan berikutnya adalah alat makeup dan skincare. Barang ini tentunya akan sangat berguna bagi pengantin wanita untuk merias dan merawat wajah. 

Apa saja koleksi kosmetik dan skin care yang biasanya ada di dalam kotak seserahan? Untuk koleksi kosmetik, biasanya ada eye shadow, eye liner, mascara, bedak, lipstick, blush on, hingga foundation. Beberapa bahkan menambahkan alat makeup seperti kuas makeup. 

Untuk kamu yang ingin menambahkan produk perawatan wajah pada kotak seserahan, bisa memasukan pelembab wajah, ampoule, serum, toner, essence, hingga sun screen. Pastikan produknya memang cocok dan akan dipakai, ya!

3. Sepatu

Selain kosmetik dan skincare, sepatu juga tak kalah pentingnya dalam seserahan. Kamu bisa sesuaikan barang yang satu ini dengan kesukaan pengantin wanita. Jika ia lebih suka high heels atau flatshoes dibandingkan sepatu sneakers, maka kamu bisa berikan sesuai dengan yang ia inginkan.

4. Tas

Salah satu barang yang cukup penting bagi perempuan adalah tas. Nah barang yang satu ini juga bisa kamu jadikan seserahan. Pastikan tas yang kamu berikan sebagai seserahan merupakan tas yang memang ia inginkan atau sukai. Pasti kamu tidak mau kan, kalau barang yang kamu berikan justru tidak terpakai? Kalau kamu bingung menentukan tas seperti apa yang benar-benar diinginkan pasanganmu, kamu bisa mengajaknya untuk membeli langsung.

5. Perhiasan

Koleksi perhiasan bisa dikatakan seserahan yang wajib ada di dalam daftar seserahan. Biasanya perhiasan yang dipilih berupa cincin atau kalung.

Namun, gelang atau anting juga menarik untuk masuk dalam daftar barang yang akan dijadikan seserahan pernikahan. Untuk jenis perhiasan yang dipilih, usahakan untuk memilih jenis emas. 

Menariknya, seserahan yang juga sering dijadikan sekaligus mahar ini biasanya juga disertai dengan menyerahkan sejumlah uang kepada mempelai wanita. Agar terlihat cantik, uang biasanya dibentuk dalam kreasi bentuk unik dan jumlahnya disesuaikan dengan tanggal pernikahan.

Itulah beberapa ide parcel pernikahan yang bisa jadi seserahan yang bisa kamu tiru. Semoga membantu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading