Sukses

Relationship

Apa Cemburu dalam Bahasa Inggris? Cek Di Sini Beserta Cirinya

Fimela.com, Jakarta Cemburu atau jealous merupakan salah satu perasaan seseorang ketika merasa tidak nyaman saat pasangan berdekatan dengan orang lain. Rasa cemburu menjadi salah satu tanda hubungan yang terdapat dalam masalah besar diawal, terkadang rasa cemburu juga menjadi tidak terkontrol.

Selain itu rasa cemburu juga menunjukkan ketidakpuasanmu ketika pasangan lebih memilih orang lain, bahkan ketika berada di sekitarmu dan dia lebih menghargai orang lain. Rasa cemburu juga menjadi hubungan toxic dan tidak sehat bukan?

Cemburu bukan menjadi masalah jika tidak berlebihan dan kamu tidak mengerti, cobalah sesekali mengerti ketika pasangan tidak kelewatan batas. Ini dia beberapa ciri pasangan cemburu yang perlu kamu tahu:

1. Selalu Mengecek Keadaanmu Secara Berulang

Kamun dapat mengetahui apakah seseorang cemburu denganmu atau tidak dengan cara mengecek seberapa sering mereka memeriksa keadaan dirimu. Selain itu seberapa sering dia mengirim pesan teks atau panggilan darimu, hal ini juga dapat ditunjukkan secara nyata terutama saat dia sering menelfonmu saat bersama teman-temanmu.

2. Ikut Campur dalam Pertemananmu

Salah satu tanda pasanganmu cemburu adalah selalu ikut campur dalam urusan pertemanan, memang tidak ada salahnya jika pasanganmengetahui bagaimana kamu dan pertemananmu. Tetapi, jika dia selalu ikut campur bisa jadi dia cemburu dengan temanmu.

3. Ingin Tahu Tentang Masa Lalu

Meskipun setiap orang memiliki kisah dan kehidupan masa lalu, terkadang kehidupan masa lalu tidaklah relevan dengan kehidupan sekarang. Selain itu pasangan juga akan menunjukkan tanda cemburu dan ingin tahu secara detail tentang hubungan masa lalumu, yang justru membuatmu merasa tidak nyaman.

4. Marah Saat Menyebutkan Nama Orang Lain

Tidak lain saat kamu menyebutkan nama orang lain, pasangan akan merasa cemburu dan marah. Terkadang hal inilah yang membuat pasanganmu penasaran, siapa yang telah kamu sebutkan sebelumnya dan kamu juga perlu memberi tahu serta menjelasakan siapa dia.

5. Menuduhmu Berselingkuh

Mungkin ini menjadi salah satu hal yang membuatmu bertanya mengapa pasangamu selalu menuduhmu berselingkuh, terkadang tuduhan pasanganmu ini merupakan tanda dia cemburu denganmu. Cobalah untuk menjelaskan kepada padangan apa yang sebenarnya terjadi.

Nah, itulah beberapa tanda pasangan cemburu denganmu, mulai sekarang cobalah untuk menjelaskan agar tidak ada kecemburuan dalam hubungan yang mengakibatkan masalah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading