Sukses

Relationship

6 Ciri Suami yang Tidak Bertanggung Jawab, Lebih Mementingkan Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Kedewasaan dan tanggung jawab menjadi kepribadian yang bisa dimiliki setiap orang seiring berjalannya waktu. Orang yang bertanggung jawab adalah mereka yang berani mengakui kesalahan dan mengerjakan apa yang seharusnya menjadi tugas mereka. Namun, beberapa orang mungkin kerap lari dari tanggung jawab karena mereka merasa bahwa itu adalah beban bagi mereka.

Nah, dalam rumah tangga pun, masing-masing anggota keluarga pun memiliki tanggung jawab masing-masing. Salah satu pemegang tanggung jawab terbesar dalam rumah tangga adalah suami. Sebagai kepala rumah tangga, tentu tanggung jawab suami sangatlah berat dan besar, karena itu dukungan dari istri pun diperlukan. Namun, tak jarang kita menemui suami yang tidak bertanggung jawab. Mereka kerap melarikan diri ketika harus menghadapi masalah dan cenderung bergantung pada orang lain untuk segalanya.

Nah, seperti apa sih tanda-tanda suami yang tidak bertanggung jawab? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Melupakan Segala Hal Tentang Rumah

Jika Sahabat Fimela sebagai seorang istri mengurus rumah sendirian dan suamimu tidak melakukan apa-apa, maka kamu memiliki pasangan yang tidak bertanggung jawab. Tidak semua urusan rumah harus dikerjakan seorang istri, ada kalanya suami juga perlu membantu tugas rumah, seperti beberes, mencuci baju, atau hanya sekadar mencuci piring setelah makan.

2. Tidak Berperan dalam Merawat Anak

Anak adalah anugerah yang perlu kita jaga. Peran orangtua baik suami atau istri sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Terkadang dalam stereotip lama, seorang istrilah yang harus merawat dan mengurus anak. Namun, di zaman kesetaraan saat ini, peran ayah sangat dibutuhkan untuk membantu tumbuh kembang anak. Jika suamimu selalu sibuk dan tampak tidak bertanggung jawab dalam merawat anak, maka ini adalah tanda bahwa suamimu tidak bertanggung jawab.

3. Dia Selalu Pulang Terlambat

Kadang-kadang, itu normal tetapi jika suamimu datang terlambat atau melewatkan setiap acara besar termasuk acara anak, dia adalah orang yang tidak bertanggung jawab. Menjadi tepat waktu sangat penting.

4. Mementingkan Diri Sendiri

Seorang pria yang tidak bertanggung jawab dapat melakukan segalanya untuk dirinya sendiri tetapi jika dia memilih untuk tidak melakukannya, bergantung pada orang lain, tidak memiliki kontribusi, dan lainnya, dia tidak bertanggung jawab. Bahkan jika selama waktu makan malam, dia tidak secara sukarela menata meja atau mengambil piringnya sendiri, itu hanyalah keegoisan dan sikap tidak bertanggung jawab.

5. Tidak Berpegang Teguh pada Pendiriannya

Menjadi tidak dapat diandalkan itu menjengkelkan bagi siapa pun dan itu sangat tidak menyenangkan. Jika suamimu terus membuat janji tetapi berubah setiap saat, tidak pernah menepati tenggat waktu dan komitmennya, dan selalu mengecewakanmu, itu pertanda kamu menikah dengan pasangan yang tidak bertanggung jawab.

6. Menghabiskan Uang dengan Sembrono

Setelah menikah, penting untuk menghemat lebih banyak uang dan mengurangi pengeluaran untuk hal-hal yang tidak perlu. Jika suamimu berbelanja dan membelanjakan uang dengan sembrono dan tidak menyisihkan pendapatannya ke rekening tabungan, kamu berada dalam masalah. Ada tagihan yang harus dibayar, kebutuhan rumah tangga tang harus dipenuhi, dan bagaimana dengan uang yang kamu perlukan setelah pensiun? Bukan hanya kamu, suamimu juga harus memiliki kontribusi. Jika tidak ada hal seperti itu terjadi, kamu melihat pria yang tidak bertanggung jawab.

Terkadang saat sebelum menikah, sikap dan sifat ini tidak ditunjukkan kepadamu, akan tetapi setelah pernikahan kamu akan mengetahui seperti apa kepribadian asli pasanganmu. Well, jika menemukan pasangan seperti ini, cobalah untuk berbicara kepadanya, sampaikan apa yang menjadi keluhanmu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading