Sukses

Relationship

6 Cara Membuat Seseorang Mengerti Perasaan Pasangannya

Fimela.com, Jakarta Saat hubungan berada dalam suatu masalah tentu untuk memahami emosi dan menaham emosi tidak mudah, hal inilah yang menjadi banyak alasan mengapa beberapa pasangan mungkin tidak pernah memahami secara emosional sifat seseorang. Terkadang beberapa orang mengalami kesalahpahaman saat berkomunikasi yang menunjukkan beberapa sifat marah atau agresif.

Emosi yang tak tersampaikan atau tidak saling mengerti tentang perasaan satu sama lain, hal ini dapat menandakan tidak selaras dengan emosinya karena tidak dapat memahami emosi. Terkadang apapun masalah yang sedang dialami seseorang tidak [ernah menyenangkan untuk merasa disalahpahami.

Meskipun seringkali dalam sebuah hubungan yang akan dipicu secara emosional dan kita hanya bereaksi seadanya, alih untuk meluangkan waktu terkadang kita tidak pernah menyebutkan perasaan kita yang sebenarnya. Berikut beberapa cara membuat seseorang mengerti perasaan pasangannya yang perlu kamu tahu:

1. Belajar Memahami Pasangan

Jika kamu ingin dipahami dalam suatu hubunga, maka juga sangat penting untuk belajar memahami pasangan juga secacara adil. Jika pasangan merasa diabaikan atau disalahpahami maka sangat sulit untuk memahami diri sendiri juga, ingatlah bahwa suatu hubungan yang baik adalah adanya jalan dua arah. Dengan menunjukkan adanya dukungan emosional pasangan maka akan membuat suatu hubungan yang baik.

2. Bersikap Tenang

Menjadi agresif terhadap satu sama lain terkadang tidak akan membuat segalanya menjadi lebih baik, lalu jika ada masalah dan diantara kalian berdua saling meninggikan suara dan menyalahkan satu sama lain apakah akan menyelesaikan suatu masalah? Nada dan gaya komunikasi antar pasangan yang sedang dilanda suatu masalah tentu sangat berpengaruh, maka dari itu berfikirlah sebelum berbicara.

3. Gunakanlah Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh sangat penting, terkadang saat kita merasa sangat kesal dan marah dengan seseorang akan mengepalkan tangan. Pastikan saat berbicara dengan pasangan yang marah pastikan tubuh rileks dan langsung terbuka, hal ini akan membantu menjelaskan maksud bahwa kamu ramah selain itu ternyata bahasa tubuh sangat berdampak besar pada suatu reaksi pasangan.

4. Diskusikan Emosi Saat Berbicara

Pernahkah kamu ingin mengetahui bagaimana cara membuat seseorang memahami perasaanmu? Mulailah menjadikan percakapan sebagai salah satu kebiasaan. Tentu kita semua pasti mengetahui bagaimana pentingnya sebuah komunikasi dan jika kamu belum pernah mencoba berbagi emosi saat berbicara dengan pasangan maka inilah salah satu hal yang perlu kamu lakukan. Berbagi emosi dengan pasangan menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam percakapan.

5. Jelaskan Apa yang Kamu Rasakan dengan Jelas

Ada kalanya kamu perlu menjelaskan apa yang kamu rasakan dengan seseorang, beberapa orang terkadang lebih suka bersikap pasif saat membenci pasangannya yang tidak mendapatkannya. Cobalah bersikap spesifik dan jelas, ingat pasangan tidak akan tahu apa yang kamu pikirkan dan rasakan.

6. Cari Tahu Bahasa Pasangan

Terkadang kita juga perlu jeli saat berhadapan dengan masalah terhadap pasangan, bahkan jika telah bersama dengan pasangan mungkin saja kita memiliki cara berkomunikasi yang berbeda. Pahamilah gaya komunikasi pasanganmu agar mendapatkan sebuat gambaran pendekatan yang tepat.

Menjaga komunikasi dengan pasangan merupakan salah satu hal yang sangat penting dan perlu kamu tahu, selain itu komunikasi dapat menjadi kunci untuk memahami satu sama lain serta dapat mengekspresikan emosi dengan cara yang jelas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading