Sukses

Relationship

6 Tanda Cintamu dan Cintanya Saling Mendamaikan Jiwa

Fimela.com, Jakarta Memiliki cinta yang tenang pasti mampu mendamaikan hati dan jiwa, dan itulah harapan setiap orang yang menjalani hubungan cinta. Tapi bagaimana caranya mengetahui bahwa hubungan cintamu mampu mendamaikan jiwa atau tidak? Coba cek apakah kamu dan pasangan memiliki sekian pertanda ini.

1. Menjadi versi terbaik diri sendiri

Kamu akan tahu bahwa hubungan cintamu mendamaikan hati dan jiwa ketika kalian menjadi diri sendiri secara apa adanya di hadapan satu sama lain. Kunci untuk merasa damai dalam hubungan adalah berdamai dengan diri sendiri terlebih dahulu. Ketika kalian bisa saling menerima diri sendiri, maka kalian akan bisa menerima orang lain. Kalian akan saling berusaha menjadi pribadi lebih baik, untuk dirimu sendiri maupun menjaga hubungan cinta.

2. Ada penerimaan dari hati yang tulus

Kamu dan dia bisa saling menerima secara tulus, itulah kunci cinta yang mendamaikan jiwa. Kalian mampu melalui naik turunnya ujian kehidupan, mencintai kondisi fisik satu sama lain dan mengusahakan kebersamaan, bukan ego masing-masing. Kalian saling mengkritik tapi tahu batasan dan berusaha lebih baik. Tidak semua orang bisa menerima hal ini, jadi bersyukurlah jika memiliki pasangan hidup yang mampu menerima dari hati yang tulus. Itulah pertanda positif hubungan cinta yang baik.

3. Tidak berpaku pada ekspektasi

Berharap boleh, tapi jangan menetapkan ekspektasi. Itulah yang menjadi motivasi hubungan cinta orang-orang yang bahagia dan harmonis. Tidak banyak yang sadar bahwa ekspektasi yang tinggi mampu menghancurkan hubungan cinta. Meskipun wajar berharap bahwa pasangan akan melakukan ini-itu seperti yang kamu mau, tapi harapan itu tidak boleh kaku. Daripada menetapkan standar tinggi yang tak terucap, kalian belajar saling menghargai usaha satu sama lain, saat itu ketenangan hati datang.

4. Melepaskan sakit hati dan perasaan negatif

Terkadang ketidakmampuan membangun hubungan cinta yang harmonis dan tenang berasal dari beban perasaan di masa lalu yang tak pernah terungkap. Kamu dan pasangan termasuk orang yang selalu bisa saling terbuka membicarakan rasa sakit hati, menunjuk apa yang salah dan apa yang harus perbaiki agar tak saling melukai kemudian saling memaafkan, maka saat itulah jalan menunju kedamaian hati akan tercapai.

5. Memiliki ruang untuk satu sama lain

Meskipun sudah menjalin cinta bersama, bukan berarti kalian harus selalu melakukan apa pun berdua. Sejak awal manusia memiliki sifat individual, jadi keinginan untuk memiliki ruang pribadi adalah hal yang alami. Ketika kamu dan pasangan mampu saling memberikan ruang untuk satu sama lain, di situlah tanda hubungan cinta yang baik. Setiap individu membutuhkan ruang sendiri untuk bernapas, merenung, bersantai, memanjakan diri dan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

6. Komunikasi yang jujur adalah prioritas

Komunikasi yang jelas dan jujur merupakan syarat utama bahkan sebelum memutuskan menjalani hubungan cinta. Komunikasi yang jujur adalah kunci dalam banyak hal, mulai dari memahami satu sama lain, mengikis kecurigaan dan kesalahpahaman hingga membangun kepercayaan serta komitmen yang kuat. Nada, ekspresi, dan bahasa tubuh juga memainkan peran penting dalam berkomunikasi, bukan hanya lewat kata-kata. Ketika tidak ada yang disembunyikan, hati akan secara alami merasa damai.

Jadi jika ingin tahu apakah hubungan cintamu dengannya mendamaikan jiwa, coba cek apakah kalian sudah punya sekian hal di atas.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading