Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan Cinta yang Indah

Fimela.com, Jakarta Cinta yang indah itu seperti apa? Mungkin definisi setiap orang hampir sama, menjalani hubungan yang penuh kasih sayang, harmonis dan menenangkan hati. Tapi mungkin beberapa orang tidak sadar dalam kategori seperti apa hubungan cintanya. Itulah mengapa beberapa orang perlu diperlihatkan seperti apa tanda jika dirinya berada dalam hubungan cinta yang indah dan baik. Ini beberapa tandanya.

1. Merasa damai

Dalam perjalanan cinta yang berlangsung lama, suatu ketika kamu dan dia akan dibuat tenang. Mungkin kamu berpikir apakah percikan cinta dan romansa itu masih ada atau justru sudah menghilang? Pada kenyataannya, cinta yang bisa bertahan lama dengan keintiman yang pada porsinya memang akan membuatmu merasa nyaman, tenang dan damai. Cinta itu ada meskipun tidak menggebu-gebu seperti awal jatuh cinta, tapi rasa damai itulah yang paling indah.

2. Tahu bagaimana mengatasi masalah

Hubungan cinta yang indah tidak melulu soal rasa cinta yang membara dan berbunga-bunga, tapi soal seberapa baik kalian mengatasi konflik di dalamnya. Cinta itu tak akan baik ketika isinya hanya saling menyalahkan, ingin menikmati yang baik saja lalu menyerah saat situasinya buruk. Ketika kalian bertahan di dalam hubungan dan belajar mencari solusi agar konflik cepat selesai, saat itulah kamu tahu dirimu menjalani cinta yang indah.

3. Menginginkan hal yang sama jangka panjang

Kalian sedang menjalani cinta yang indah ketika menginginkan hal yang sama secara jangka panjang, entah dalam merencanakan berkeluarga, memiliki rumah, mendidik anak, mencari penghasilan dan lain sebagainya. Jika ada satu orang yang harus berkompromi terlalu besar hingga mengorbankan prinsip atau nilai hidupnya, saat itulah cinta tidak terasa indah. Kalian harus memiliki visi misi yang sama agar bisa merasakan keindahan cinta.

4. Mudah memaafkan dan menerima

Setiap orang pasti membuat kesalahan, baik disengaja maupun tak sengaja. Tapi cinta akan terasa indah ketika kamu menyadari bahwa untuk memaafkan dan menerima adalah perkara yang mudah. Pada dasarnya kalian tidak ingin kehilangan satu sama lain, kalian akan selalu bisa menemukan alasan untuk kembali. Penerimaan dan kemampuan memaafkan satu sama lain itulah yang membuat cinta kalian indah.

5. Sama-sama ingin hubungan ini bertahan

Kalian memiliki satu keinginan yang sama, ingin cinta ini berhasil hingga maut memisahkan. Tidak ada hubungan cinta paling indah selain memiliki usaha sama untuk mempertahankan cinta. Kamu tidak berjuang sendiri mempertahankannya, tapi dia juga mempertahankanmu. Semua hubungan memiliki masalah, tapi kalian tahu bahwa satu-satunya cara penyelesaian semua masalah adalah kemauan untuk saling mempertahankan.

Jadi jika kamu menemukan semua poin di atas, yakinlah bahwa kamu sedang menjalani cinta yang indah saat ini Sahabat Fimela.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading