Sukses

Relationship

3 Tips Move On dari Putus Cinta Tanpa Penutupan

Fimela.com, Jakarta Sebelum mengatasi patah hati, wajar jika orang mencari penutupan saat putus cinta. Itu adalah hasil dari dorongan mereka untuk membuat setiap situasi menjadi lebih baik. Namun, mungkin sulit untuk mencapai penutupan seperti itu ketika, misalnya, seorang pasangan meninggalkanmu tanpa alasan. Cukup sulit untuk tidak mengerti mengapa ada orang yang memutuskan untuk putus denganmu.

Kesimpulan semacam ini biasanya membangkitkan perasaan mengasihani diri sendiri, dendam, dan kemarahan di antara emosi lainnya. Apa yang harus kita lakukan kemudian ketika kita tidak memiliki solusi yang kita butuhkan dan tidak dapat menutup pintu secara efektif. Nah, berikut ini adalah tips move on dari berakhirnya hubungan tanpa penutupan.

1. Sadarilah bahwa penyembuhan batin membawa penutupan

Kenyataannya adalah bahwa penutupan muncul dari dalam, terlepas dari kenyataan bahwa kita berpikir kita membutuhkan partisipasi dan validasi orang lain untuk merasa benar-benar puas. Kemungkinan bahwa kamu tidak akan selalu mendapatkan respons yang ideal juga harus diterima. Namun, kamu masih bisa membiarkan dirimu sendiri untuk beberapa waktu dalam kesedihan, mencoba mencari tahu apa yang terjadi, dan kemudian menyelesaikannya dan melanjutkan. Meskipun kamu mungkin percaya bahwa memiliki satu obrolan terakhir akan membantumu menemukan penutupan, kenyataannya adalah agar kamu mengalami kedamaian, penutupan harus datang dari dalam dirimu.

2. Jangan disalahkan

Bagian paling menyedihkan dari perpisahan yang tidak terselesaikan adalah bahwa individu yang ditinggalkan cenderung cepat putus karena mereka percaya ada sesuatu yang salah dengan mereka. Kita menafsirkannya sebagai kegagalan di pihak kami. Tanpa penyelesaian, kesedihan menimbulkan kesedihan yang tidak hanya tentang kehilangan tetapi juga tentang keraguan diri. Keraguan diri memang bisa berdampak negatif pada cara pandang dan rasa harga diri seseorang. Kamu harus berbaik hati dengan diri sendiri. Menghindari pemikiran kritis terhadap diri sendiri adalah strategi yang ampuh untuk belajar bagaimana melanjutkan tanpa menemukan penutupan.

3. Berusaha menjadi orang yang pemaaf

Butuh waktu untuk mengumpulkan kekuatan untuk menghadapi emosi yang tersembunyi itu dan melepaskannya. Setelah putus cinta, ide memaafkan adalah langkah dalam proses tindakan. Terapi pengampunan adalah langkah penting dalam proses itu. Jangan menunda untuk memaafkan mantan sampai kamu mendengar permintaan maaf dari pihak mereka. Biarkan mereka pergi. Satu-satunya cara untuk move on saat berduka tanpa menemukan penutupan adalah dengan melepaskan semua kebencian, kemarahan, dan keputusasaan yang kamu alami. Kamu akan bisa menang bahkan saat kamu keluar berkat ini.

Kita harus mengembangkan kemampuan untuk bergerak di dalam. Banyak teknik penyembuhan diri dapat bermanfaat bagi kita, bahkan ketika mendapatkan penutupan dari orang lain membantu pemulihan dan kemampuan kita untuk melanjutkan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading