Sukses

Relationship

Momen Haru Tentara Ukraina Menikah di Tengah Medan Perang, Lengkap Berseragam Militer

Fimela.com, Jakarta Konflik Ukraina dan Rusia terus memanas. Di situasi yang belum kondusif ini banyak orang yang hidup dalam kekhawatiran. Namun kondisi ini tak menghalangi kekuatan cinta Lesya Filimonova dan Valeriy Filimonov.

Sepasang kekasih yang juga merupakan tentara sipil Ukraina tersebut melangsungkan pernikahan di tengah medan perang. Upacara pernikahan digelar sederhana di pos pemeriksaan Kiev Ukraina pada Minggu, (6/3/2022).

Alih-alih mengenakan gaun putih dan jas hitam, kedua mempelai mengucap janji suci dalam balutan baju loreng khas tentara Ukraina dan helm pelindung. Hanya saja sang pengantin wanita menggunakan kain putih yang dihiasi bunga di kepalanya.

 

Tamu yang Hadir Lengkap dengan Seragam Anti Peluru

Pernikahan tersebut juga dihadiri para tamu yang menjadi saksi di momen tersebut. Beberapa tamu yang hadir terlihat lengkap berseragam dengan rompi anti peluru, granat, dan rudal.

Selain itu, Wali Kota Kyiv, Vitali Klitschko pun juga turut menyempatkan hadir dengan mengenakan rompi antipeluru. Meski digelar sederhana dan ditengah situasi perang yang mencekam, kebahagiaan terpancar jelas dari wajah Lesya dan Valeriy.

“Sulit untuk menyebut kebahagiaan yang tak terbatas di situasi saat ini, tetapi kami merasa sedang berada di posisi yang lebih tinggi,” ujar sang pengantin wanita kepada awak media yang turut hadir, dikutip New York Post.

Acara pernikahan itu sendiri dilangsungkan setelah Lesya dan Valeriy pertama kalinya bertemu sejak perang dimulai. Sebelumnya, pasangan ini sempat terpisah karena situasi yang tidak kondusif.

Bukan hanya pasangan Lesya dan Valeriy, sebelumnya, pasangan Ukraina lainnya juga menikah di bawah suara bom yang jatuh saat hari-hari pertama serangan Rusia ke Ukraina dimulai pada bulan lalu. Mereka adalah Yaryna Arieva dan Svitoslav Fursin.

Keduanya kemudian bergabung dengan pasukan pertanahan territorial setelah menikah.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading