Sukses

Parenting

5 Perlindungan Ekstra yang Perlu Moms Berikan agar Si Kecil Tetap Nyaman saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Tak terasa musim hujan sudah kembali datang. Hal ini pun bisa berdampak pada rutinitas harian. Misalnya, ke mana-mana jadi perlu bawa payung atau menunggu hujan reda. Bahkan, dari yang tadinya bisa mengajak si kecil jalan-jalan pagi maupun sore di taman atau sekitar rumah dengan leluasa, kini jadi harus memastikan dulu di luar sedang hujan atau tidak. Sebab, jika sampai terkena hujan, yang ada si kecil bisa jatuh sakit. 

Demi menjaga si Kecil tetap sehat selama musim hujan, biasanya Moms pun lebih sering mengajak buah hati berkegiatan di rumah saja. Supaya si Kecil tetap nyaman walau tak pergi ke mana-mana selama musim hujan, Moms pun perlu memberikan beberapa perlindungan ekstra ini. Apa saja?

Pakaian yang Hangat dan Tahan Air

Moms bisa memilih pakaian yang punya lapisan bagian dalam yang hangat, seperti fleece atau wol untuk buah hati. Jika bisa, pilihlah jaket atau mantel yang memiliki penutup kepala (hood) untuk perlindungan ekstra dari hujan dan angin. Adapun untuk celana, pilihlah yang bahannya tahan air, seperti polyester atau nylon, agar bisa melindungi tubuh bagian bawah si Kecil. Jangan lupa untuk memberikan pakaian dengan ukuran yang pas, agar si Kecil nyaman memakainya sekaligus bisa leluasa bergerak.

Makanan yang Sehat dan Bergizi

Sup sayuran atau sup ayam cocok dihidangkan untuk si Kecil saat musim hujan. Sup tidak hanya hangat dan menenangkan, tetapi juga dapat mengandung banyak nutrisi dari bahan-bahan yang digunakan. Selain itu, makanan kaya protein seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, dan kacang-kacangan sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. 

Buah-buahan seperti jeruk, kiwi, dan apel juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatannya. Selain itu, pilihlah sumber karbohidrat yang sehat seperti nasi merah, quinoa, atau roti gandum. Karbohidrat memberikan energi yang dibutuhkan anak untuk beraktivitas, terutama saat cuaca dingin.

Memperhatikan Waktu Istirahatnya

Si Kecil membutuhkan waktu tidur malam yang cukup, biasanya antara 10 hingga 12 jam tergantung pada usia mereka. Tidur yang cukup membantu memperbaiki sel-sel tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan. Selain tidur malam, tidur siang juga penting. Anak-anak yang lebih kecil biasanya membutuhkan tidur siang selama 1 hingga 3 jam. Tidur siang dapat membantu mereka merasa lebih segar dan siap untuk beraktivitas kembali.

Sebelum waktu tidur, hindari aktivitas yang terlalu stimulatif seperti bermain video game atau menonton TV. Sebaliknya, cobalah untuk melakukan aktivitas yang menenangkan seperti membaca buku atau mendengarkan musik lembut. Pastikan lingkungan tidur si Kecil nyaman dan tenang. Suhu ruangan yang sejuk, pencahayaan yang redup, dan tidak bising dapat membantu si Kecil tidur lebih nyenyak. 

Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungannya

Setelah berkegiatan seharian, selalu ajarkan si Kecil untuk rajin membersihkan diri dengan mandi. Jika merasa dingin, bisa mandi dengan air hangat. Sebab, risiko terkena penyakit, seperti flu dan demam biasanya meningkat, jadi kebersihan diri harus benar-benar diterapkan. Selain mandi, biasakan anak-anak untuk selalu mencuci tangan, agar terhindar dari kuman penyakit, terutama sebelum memegang makanan.

Di samping kebersihan diri, perhatikan pula kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Bersihkan rumah secara rutin dan buanglah sampah di luar rumah. Jangan lupa cuci pakaian, sprei, karpet dan benda-benda lainnya yang bersentuhan langsung dengan buah hati. Dengan begitu, si Kecil bisa tetap terlindungi dan nyaman berkegiatan di rumah.

Memberikan Kehangatan serta Melindungi si Kecil dari Nyamuk dan Serangga dengan Minyak Telon Plus

Walau rumah sudah rajin dibersihkan, kadang datangnya nyamuk dan serangga tak bisa dicegah, apalagi nyamuk berkembang biak dengan pesat di musim hujan. Supaya tubuh buah hati tetap hangat dan terlindungi, Moms bisa menggunakan MY BABY Minyak Telon Plus yang hadir dengan formula 5+5, yaitu 5 paduan bahan alami yang hadirkan 5 manfaat sekaligus, seperti Eucalyptus, Citronella, Lemongrass, Chamomile dan Anise Oil. 

Dengan formula 5+5 tersebut, MY BABY Minyak Telon Plus mampu melindungi si Kecil dari nyamuk dan serangga hingga 8 jam. Selain itu, minyak telon ini dapat membantu menghangatkan dan bantu meredakan perut kembung. Harumnya yang khas MY BABY, membuat minyak telon ini nyaman untuk bayi.

Tak heran jika produk unggulan MY BABY, yaitu MY BABY Telon Eucalyptus telah dipercaya 9 dari 10 Ibu di Indonesia. Sebab, MY BABY merupakan pionir produk minyak telon pertama di Indonesia dengan perlindungan dari nyamuk hingga 8 jam. Menariknya lagi, MY BABY Minyak Telon Plus kini turun harga untuk semua ukuran, sehingga lebih terjangkau untuk kualitas yang sama.

Selain itu, MY BABY juga memperkenalkan brand ambassador baru, yaitu Nadine Chandrawinata, Dimas Anggara, dan Baby Djaja, yang selalu setia menggunakan produk MY BABY Minyak Telon Plus untuk buah hati mereka. Dapatkan produk MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus ini di e-commerce favorit, jadi tinggal tunggu produknya dikirim ke rumah tanpa harus hujan-hujan bila ingin membelinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading