Sukses

Parenting

Ide Kostum Helloween untuk Anak, Unik dan Menggemaskan

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela mengenal perayaan Halloween? Suatu perayaan yang identik dengan OOTD dan riasan seram menyerupai hantu ini pada umumnya merupakan suatu hari yang dirayakan oleh umat kekristenan barat pada malam sebelum tahun baru, 31 Oktober. Mereka percaya bahwa dengan memakai kostum seram bak hantu, mereka akan selalu mengingat batas antara dunia orang hidup dan dunia mati menjadi kubur. 

Perayaan ini tak hanya melulu tentang kostum saja, namun terdapat pula trick or treating atau memberikan beberapa hadiah permen kecil untuk dibagikan ke orang-orang di sekitar, membuat api unggun dan kembang api, mengambil apel di dalam air dengan mulut, mengunjungi atraksi berhantu, dan masih banyak lagi. Dari semua rangkaian tersebut, hal yang paling identik dan menonjol dari perayaan ini tentunya adalah pesta kostum.

Lantas, kira-kira kostum apa saja yang cocok dan bisa menjadi inspirasi kamu untuk sang buah hati nantinya? Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

1. Penyihir

Kostum Halloween merupakan kostum yang paling ramai, paling sering dan populer digunakan oleh anak-anak saat perayaan Halloween ini. Pasalnya, hal-hal yang dibutuhkan tidakah sulit dan pastinya tetap membuat anak-anak nyaman untuk memakainya selama rangkaian acara berlangsung. Pada umumnya, kamu hanya perlu menyiapkan gaun atau pakaian all black, satu topi penyihir, dan jika ingin tampak lebih maksimal lagi, kamu bisa menambahkan properti sapu. Dijamin anak kesayanganmu akan menjadi penyihir lucu dan menggemaskan yang siap untuk berburu ataupun membagikan permen di malam hari.

2. Koboi

Pilihan satu ini dijamin akan menjadikan sang buah hati pusat perhatian di pesta perayaan Halloween. Bagaimana tidak? Pesona anak kecil yang menggemaskan terperangkat dalam balutan kostum koboi yang tampak gagah dan berani mampu membuat semua orang pastinya tak tahan untuk tak memujinya. Hal-hal yang kamu butuhkan put tak banyak, hanya sepatu bot, kemeja, celana denim serta topi koboi dan akhirnya looks gadis dan lelaki koboi menggemaskan pun dapat terlihat sempurna.

3. Men In Black

Pilihan yang paling sederhana untuk anak-anak pakai dalam perayaan malam sebelum tahun baru ini ialah setelan Men in Black namun diubah sedikit menjadi Kids in Black. Ide setelan hitam ini bisa kamu pilih jika sang buah hati adalah pribadi yang tidak mau menjadi pusat perhatian dan cukup malu untuk berpenampilan maksimal. Namun, dengan memilih kostum all in black ini tak mengurangi pula pesona mewah serta macho yang ditampilkan oleh sang anak. Kamu hanya perlu mempersiapkan jas hitam, sepatu hitam, dasi hitam serta kaca mata hitam untuk hasil yang maksimal. Hanya butuh beberapa menit Men in Black pun dapat terwujud dan anak siap untuk datang merayakan pesta bersama.

4. Tengkorak

Memilih setelan tengkorak ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki buah hatu yang cukup rewel untuk didandani. Pasalnya, setelan ini adalah one suit yang cukup simpel serta mampu memberikan kebebasan bagi anak untuk gerak aktf tanpa mengkhawatirkan kostum yang dipakainya. Kamu hanya perlu menyiapkan setelan one suit tengkorak berwarna khas hitam dan putih, lalu jika ingin hasil yang maksimal kamu bisa menambahkan topi labu sebagai aksesoris dan riasan makeup tengkorak menggemaskan pada wajah sang buah hati. Namun, hal tersebut kembali kepada kenyamanan dan kemauan sang anak ya! Tanpa riasan makeup pun sang anak akan mampu memberikan pesona tengkorak seram namun tetap menggemaskan!

5. Kostum Kelelawar Vampir

Sama halnya dengan one suit yang dikenakan oleh setelan tengkorak, kostum satu ini juga dikenal cukup mudah untuk dibuat dan dikenakan oleh sang buah hati. Kamu hanya perlu menyiapkan kain hitam dan bentuk menjadi sayap lalu tempelkan pada one suit hitam yang sudah kamu kenakan di awal tadi. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menambahkan gigi taring palsu ataupun telinga palsu untuk menambah penampilan vampir menjadi lebih nyata. 

Itulah beberapa rekomendasi outfit Halloween yang bisa menjadi inspirasi kamu mendandani sang buah hati untuk tampil di pesta perayaan Halloween mendatang. Tunggu apa lagi? Halloween sudah semakin dekat, selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading