Sukses

Parenting

Solusi Alami ASI Booster untuk Meningkatkan ASI Eksklusif di Masa 1000 Hari Pertama

Fimela.com, Jakarta Dalam masa 1000 hari pertama kehidupan dengan Air Susu Ibu (ASI)yang berperan krusial dalam mendukung pertumbuhan fisik, perkembangan otak, dan sistem kekebalantubuh bayi. Maka penting asupan ibu agar ASI selalu tersedia untuk si kecil. 

Asupan bahan-bahan alami seperti Daun Katuk, Daun Torbangun, dan Ikan Gabus yang dipercaya turun temurunefektif meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. dr. Nurmaulidia, IBCLC, CIMI, Dokter Konsultan Laktasi & Konselor MPASI, menjelaskan,  ASI memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan. Tidak hanya menyediakan nutrisi yang lengkap dan seimbang, ASI juga mengandung faktor imunologis yang esensial seperti antibodi, sel imun, dan protein khusus. 

“Dalam periode 1000 hari pertama yang mencakup masa kehamilan dan dua tahun pertama kehidupan, ASI menjadi kunci dalam mendukung pertumbuhan fisik, perkembang otak, dan pembentukan sistem kekebalan tubuh yang otpimal, menjadikannya sangat vital bagi kesehatan dan kesejahteraaan bayi,” kaga dr. Nurmaulidia

Data WFO menunjukkan bahwa pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan dapat menurunkan risiko kematian bayi akibat infeksi hingga 13%. Bayi yang tidak diberikan ASI eksklusif berisiko terkena penyakit infeksi saluran cerna sebesar 36% dan 28% beresiko terkena infeksi saluran napas bawah, dibandingkan dengan bayi yang mendapatkan ASI.

Angka-angka ini menegaskan betapapentingnya ASI dalam melindungi kesehatan bayi dan mendukung perkembangan mereka secara menyeluruh.Dalam upaya mendukung keberhasilan menyusui, penting bagi ibu untuk mendapatkan nutrisi yang memadai dan dukungan dalam memproduksi ASI yang berkualitas dan dalam jumlah yang cukup. 

"Produk pelancar ASI alami yang mengandung bahan-bahan seperti Daun Katuk dan Ikan Gabus telah terbukti efektif dalam merangsang dan memperlancar produksi ASI. DaunKatuk berfungsi untuk meningkatkan kadar hormon prolaktin dan oksitosin, esensial untuk produksi ASI yang optimal. Sementara Ikan Gabus, berperan penting dalam meningkatkan kualitas ASI. Kombinasi dari kedua bahan alami ini juga berfungsi untuk menurunkan tingkat stres yang sering kali menjadi penghambat produksi ASI pada ibu menyusui, sehingga membantu ibu dalam proses menyusui dengan lebih efektif,” kata dr. Nurmaulidia

Asi booster dengan bahan alami

Dengan memanfaatkan manfaat bahan alami seperti Daun Katuk dan Daun Torbangun yang diolah menjadi fraksi Galatonol dan Ikan Gabus yang diubah menjadi fraksi Striatin yang dikembangkan dengan teknologi AFT (Advanced Fractination Technology), Herba Asimor dapat menjadi pendamping ibu dalam perjalanan menyusui, membantu ibu merasa lebih nyaman dan percaya diri.

Produk ini memanfaatkan bahan alami seperti Galatonol dan Striatin yang dirancang untuk meningkatkan proses menyusui secara aman dan efektif. Galatonol dan Striatin dengan bukti klinik yang mendukung, berperan dalam merangsang produksi ASI dan memperbaiki kualitasnya.

“Dengan inovasi dalam nutrisi dan dukungan praktis, Herba Asimor berfungsi sebagai pelancar ASI sekaligus menjadi alat penting dalam memastikan bayi untuk mendapatkan manfaat maksimal dari ASI eksklusif,” kata Devi Eliya, Brand Manager Herba Asimor.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading