Sukses

Parenting

Tips Perawatan untuk Pertumbuhan Rambut Anak agar Sehat dan Tebal

Fimela.com, Jakarta Setiap bayi dilahirkan dengan kondisi yang berbeda-beda, terutama dalam kondisi rambut, ada yang memiliki rambut tebal, tapi tidak sedikit yang memiliki rambut yang tipis. Bayi terlahir dengan rambut tipis sebetulnya masalah umum, yang disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti genetik, jenis kelamin, dan gizi.

Namun bagi sebagian orangtua merasa risau dengan kondisi rambut anak yang tipis. Berbagai solusi-pun dicari termasuk menggunakan produk penumbuh rambut untuk bayi. Menjawab kebutuhan tersebut, Tropee Bebe, merek personal care lokal yang hadir khusus untuk anak, berinovasi menghadirkan rangkaian produk penumbuh rambu anak

Teguh Kristianto, Head of Marketing menjelaskan rangkaian produk penumbuh rambut terdiri dari Minyak Kemiri, Shampo Kemiri, dan Hair Lotion. Menurutnya disebut sebagai rangkaian produk karena memang tiga produk tersebut harus dipakai berurutan dalam satu kesempatan, sebelum, saat dan setelah memandikan anak.

Untuk urutannya, yang pertama Minyak Kemiri digunakan 2-3 jam sebelum mandi yang bertujuan untuk menutrisi rambut. Kemudian Shampo saat mandi untuk membilas atau membersihkan minyak dari rambut. Dan Hair Lotion setelah mandi, untuk melembutkan dan memaksimalkan nutrisi yang diterima batang rambut. 

“ Inovasi ini kami lakukan karena melihat banyak produk penumbuh rambut di luar sana yang menggunakan bahan kimia, karena itu kami menghadirkan produk yang paling aman dan tepat untuk hasil maksimal. Rangkaian produk penumbuh anak ini merupakan pelopor rangkaian anak menggunakan bahan-bahan alami. Inovasi ini sudah dilakukan sejak Tropee Bebe hadir di tahun 2018,” ujar Teguh.  

Teguh mengklaim rangkaian produk penumbuh untuk anak ini merupakan yang pertama di Indonesia. Karena umumnya produk penumbuh produk yang ada di pasaran, digabung seperti shampo penumbuh rambut, atau lotion penumbuh rambut.

“Kami pelopor atau memang yang Pertama di Indonesia sebagai Rangkaian Produk Penumbuh Rambut, karena yang beredar di pasaran tidak berfokus pada rangkaian perawatan rambut anak,” jelas Teguh.

Dengan bahan alami

Minyak kemiri memang sudah lama dikenal ampuh sebagai penumbuh dan menghitamkan rambut. namun prosesnya cukup rumit dan aromanya tidak enak.

 “Dari inovasi rangkaian produk penumbuh rambut, kami sudah melakukan serangkaian uji coba, di antaranya dilakukan pada 100 orang, setiap tahun, dan 80 persen dari 100 orang menyatakan bahwa hasil mulai terlihat dalam waktu 2 minggu penggunaan produk secara rutin,” jelas Teguh. 

Produk menggunakan bahan-bahan alami seperti Minyak Kemiri, Aloe Vera, Tea Tree Oil, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, produk Tropee Bebe juga telah mengantongi sertifikat dermatology tested dan Hypoallergenic tested, jadi aman untuk kulit sensitif seperti kulit anak dan bayi.Sebagai rangkaian produk penumbuh rambut untuk bayi, tiga produk yang ditawarkan dijual secara bundling, tapi juga dijual terpisah, dan ada pula versi refill. 

“Kami juga memiliki skincare atau body care, minyak telon, lotion anti serangga, dan pasta gigi. Jadi kami memang fokus pada produk kebutuhan personal care anak,” tutup Teguh

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading