Sukses

Parenting

5 Perlengkapan Esensial untuk Bayi Newborn yang Wajib Dimiliki Ibu Baru

Fimela.com, Jakarta Detik-detik kelahiran sang buah hati menjadi salah satu momen paling menyenangkan di masa kehamilan. Sebelum sang bayi lahir, tentu ibu akan melengkapi segala kebutuhan yang diperlukan. Termasuk perlengkapan bayi yang tepat dengan melakukan riset terlebih dahulu.

Kebanyakan ibu hamil akan meriset dan membandingkan perlengkapan bayi satu model atau merek dengan yang lain. Dilihat dari fungsi, sistem keamanan, keawetan hingga harga perlengkapan bayi agar ibu tidak salah memilih barang.

Setidaknya, calon ibu bisa memilih perlengkapan bayi berdasarkan kriteris 3K, yakni Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan. Lantas perlengkapan bayi apa saja yang memenuhi kriteria tersebut?

1. UV Sterilizer

Botol susu anak, alat pumping dan barang bayi lainnya bisa menjadi sarang kuman, virus dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit seperti demam, diare, muntah, dan gangguan pencernaan lainnya. Teknik sterilisasi merebus tidak aman untuk botol susu dan perlengkapan si kecil karena dapat menyebabkan micro-melting pada plastik yang berbahaya bagi kesehatan.

uPang adalah pioneer dan BEST PRODUCT UV Sterilizer, uPang berbeda karena sudah diakui medical device oleh 7 badan kesehatan dunia. Oleh karena itu, uPang sudah banyak digunakan di Rumah Sakit, bandar udara dan institusi pemerintahan seluruh Indonesia karena tersertifikasi efektif membunuh Virus SARS-CoV2 (COVID-19) >99,99%

 

2. Stroller

Stroller / Kereta dorong bayi adalah salah satu kebutuhan yang banyak dipersiapkan oleh para orang tua. Saat memilih stroller bayi, orang tua perlu menyesuaikan dengan beberapa kebutuhan. Mulai dari ukuran stroller, kepraktisan cara membuka dan membawanya.

Violi Stroller memiliki 4 Tipe : Travelite, Autofold, Transform & Drive dengan harga yang reasonable dan kuat menopang baby newborn hingga 60kg sehingga dapat digunakan jangka panjang. Memiliki ukuran space dudukan yang luas sehingga si kecil dapat tetap nyaman duduk bahkan tidur didalam stroller. Memiliki suspensi terbaik dan manuver yang unggul, sehingga memberikan pengalaman mendorong stroller yang halus dan lancar serta belok tanpa tersendat saat traveling di jalan yang tidak halus.

3. Botol Susu

Botol susu bayi memang memiliki beragam bentuk dan fungsi, meskipun terlihat sama. Botol Comotomo pun berbeda dari botol lain, Comotomo merupakan botol susu dengan fitur Dual Anti Colic, yang terbukti membantu memperlancar sirkulasi udara pada botol sehingga anak dapat mengatur dengan leluasa aliran susu dan susu mengalir dengan teratur mencegah perut kembung atau kolik.

Botol Susu Comotomo dibuat dari medical grade silicone yang lembut dan memiliki desain yang unik dengan bentuk dan lekukan dot yang natural menyerupai Payudara (PD) ibu. Terhindar dari menolak botol dan terhindar dari bingung puting saat transisi awal penggunaan botol. Bentuk dan lekukan yang didesain breast-feeding friendly pun memudahkan si kecil untuk memegang botol dan belajar minum mandiri.

 

4. Breathable Pillow

Penggunaan bantal yang kurang tepat dapat menimbulkan risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Comfi adalah bantal ergomis yang menjadi pelopor pertama yang mengeluarkan innovasi teknologi Breathable Pillow terbaik. Breathable pillow itu maksudnya apa? Bantalnya bisa bernafas? Iya, bantal Comfi bisa seakan-akan bernafas karena memiliki rongga-rongga pada struktur bantalnya sehingga terhindar dari risiko SIDS. Selain itu kepala dan tubuh si kecil menjadi lebih sejuk dan terhindar dari keringat berlebih saat tidur agar bisa tidur nyenyak.

Comfi juga telah tersertifikasi Standard Eropa - OEKO TEX 100 Sertifikat: SGS Dan OEKO-TEX Standard 100 Sertifikasi Di Eropa yang artinya comfi bebas dari alergen dan bahan kimia berbahaya untuk kesehatan. Comfi tipe Newborn dilengkapi bulatan khusus yang disarankan pediatri untuk membantu stimulasi kepala anak agar terhindar dari peyang. Seluruh permukaan bantal Comfi didukung dengan support points yang merata – 40 support points/cmᶟ, sehingga yang bantal ini efektif menopang tulang leher saat tidur.

5. Finger Toothbrush Massager

Menyikat gigi merupakan salah satu kebiasaan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tak hanya orang tua, anak-anak juga perlu menjaga kesehatan giginya. Residu dari susu, baik berupa air susu ibu (ASI) atau susu formula dapat menempel di lidah mereka dan menumpuk. Pastikan orang tua memilih sikat gigi yang sesuai untuk newborn.

Marcus & Marcus Finger Toothbrush & Gum Massager merupakan satu set sikat gigi tahap pertama perawatan mulut untuk Si Kecil. Sempurna untuk membersihkan lidah dan memijat gusi bayi dari newborn yang masih lembut. Desain Finger Toothbrush & Gum Massager pas di jari telunjuk dengan bulu silikon yang lembut dan fleksibel sehingga bisa menjangkau seluruh area mulut Si Kecil. Terdiri dari 2 set brush dan kotak penyimpanan yang dapat digunakan dari bayi usia 0 – 6 bulan hingga mereka siap untuk tahap berikutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading