Sukses

Parenting

Kolaborasi Seru OMD Vietnam, Sanofi CHC, dan CoComelon untuk Kampanye Lactacyd Baby Wash

Fimela.com, Jakarta OMD Vietnam dengan gembira mengumumkan peluncuran kemitraan antara kliennya, Sanofi CHC melalui produk Lactacyd Baby Wash, dengan produser CoComelon, Moonbug Entertainment.

Kemitraan inovatif ini adalah yang pertama bagi Lactacyd Baby Wash dan Moonbug Entertainment di Asia Tenggara. Kemitraan ini mencakup konten bermerek, lisensi produk konsumen, serta iklan di media CoComelon dan titik penjualan.

Salah satunya yang menarik adalah lagu dan animasi CoComelon berdurasi 60 detik yang menampilkan Baby JJ dan Melissa (Ibu JJ) yang menggunakan Lactacyd Baby Wash saat mandi sambil bernyanyi.

Tak hanya itu, terdapat branding pada kemasan produk dan aktivasi e-commerce di Filipina, Vietnam, dan juga Indonesia.

Bertujuan untuk Meningkatkan Ikatan antara Orangtua dan Anak

Seperti yang diketahui, CoComelon menjadi tayangan animasi yang sangat digemari anak-anak di Asia Tenggara. Dengan visual menarik, karakter lucu, serta musik bernada gembira, tak heran Cocomelon memiliki popularitas yang tinggi di Asia Tenggara.

Dengan menggabungkan Lactacyd Baby Wash bersama karakter-karakter CoComelon, diharapkan kerjasama ini bisa meningkatkan ikatan antara orangtua dan anak, sembari mempromosikan produk secara efektif di pasar Asia Tenggara.

“Asosiasi ini mencerminkan komitmen bersama untuk membina ikatan yang kuat antara orang tua dan anak-anak melalui hal-hal positif, kegembiraan, dan musik. Dengan popularitas Cocomelon yang luas di kalangan target demografi kami di Asia Tenggara, memulai kemitraan ini di tiga pasar utama kami merupakan sebuah kemajuan alami. Kami sangat gembira dengan potensi yang ada,” kata Heejoo Won, Kepala Pemasaran Lactacyd APAC, Sanofi CHC.

Dalam kategori kompetitif, Lactacyd Baby Wash menyadari perlunya kampanye yang menyentuh emosi para orang tua untuk meningkatkan kecintaan dan asosiasi terhadap merek di tiga pasar tersebut. Oleh karena itu, OMD dan merek memutuskan untuk secara drastis mengubah cara merek mendekati saluran media pilihan mereka dan mengkonseptualisasikan gagasan berkolaborasi dengan CoComelon.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Lactacyd dalam lagu dan animasi baru dan orisinal yang menampilkan merek tersebut bersama dengan karakter CoComelon,” kata Simon Barnett, Direktur Penjualan Iklan dan Kemitraan Merek, APAC di Moonbug Entertainment. 

Diluncurkan Pada September 2024

Uyen Diep Nguyen, Kepala Inovasi Lactacyd APAC di OMD Vietnam menambahkan, bahwa mereka menjalin kerjasama ini untuk menciptakan hubungan emosional antara JJ, karakter CoComelon dan merek Lactacyd. Ini merupakan langkah pertama Sanofi CHC dalam lisensi berskala besar, dengan harapan pertumbuhan signifikan di Filipina, Vietnam, dan Indonesia.

Kampanye ini secara resmi diluncurkan di Vietnam dan Filipina pada Juli 2024, sementara Indonesia pada bulan September.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading