Sukses

Parenting

Popok 'Viral' Anak yang Ada X-nya Jadi Andalan Ringgo Agus dan Sabai Morscheck

Fimela.com, Jakarta Popok menjadi salah satu kebutuhan bayi dan balita yang masuk kategori primer karena digunakan setiap hari. Ngomong-ngomong soal popok anak, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck adalah pasangan yang sangat memperhatikan kebutuhan tersebut. 

Menurut Ringgo dan Sabai, memilih popok yang memiliki daya serap tinggi adalah hal penting. Itu karena popok dengan daya serap tinggi berpengaruh terhadap kenyamanan si Kecil. 

"Bagi kami, anak itu bukan hanya harus diperhatikan asupannya aja, tapi kesehatan kulitnya juga harus diperhatikan karena kulit anak itu lebih sensitif dan gampang ruam. Makanya kami sebagai orang tua ingin yang terbaik untuk anak-anak," kata Ringgo dalam acara Sweety X-Zone Play Date bersama Alfamart yang digelar di Bhuumi Playscape, Jakarta, Kamis (4/7). 

Ringgo menceritakan, ketika anak pertamanya lahir, mereka menjadi orang tua baru dan banyak mencari informasi mengenai perawatan anak, termasuk salah satunya menemukan popok bayi yang terbaik. 

"Kami sudah coba semua merek popok dan harga mahal nggak menjamin juga popok itu bikin anak nyaman. Kami pernah juga mengalami popok bocor, gembung, dan dalam pencarian itu kami cari popok yang paling cocok, dengan daya serap terbaik karena kalau popok lembap, pergerakan anak jadi nggak nyaman. Kami juga cari yang nggak bocor dan nggak bikin ruam," kata Ringgo yang menyebut kalau dia dan Sabai memilih Sweety Dry Xpert Pants. 

Keunggulan Sweety Dry XPert

Sweety Dry Xpert Pants adalah popok yang hadir dengan inovasi teknologi terbaru dengan  X-Zone pertama dari Sweety. Maggie Effendy selaku Head of Marketing Baby Care mengatakan kalau Sweety Dry Xpert ini hadir karena melihat para ibu yang mencari kebutuhan popok terbaik, dengan dua parameter, yaitu nggak bocor dan nggak bikin ruam. 

"Jadi Sweety Dry Xpert adalah popok dengan X-Zone. Ini adalah teknologi pertama di Indonesia, dimana X-Zone fungsinya sebagai kanal yang bisa langsung mendistribusikan cairan ke empat arah secara merata, sehingga pipis si Kecil bisa terserap lima kali lebih cepat, menyerap dan mengunci cairan hingga 12 jam, dan cegah bocor semalaman karena hal itu menentukan kenyamanan dan kesehatan anak," ujar Maggie. 

Bukan cuma itu saja, Sweety Dry XPert juga mencegah iritasi dan lembap karena bahan popok lembut, nyaman di kulit, dan bersirkulasi udara maksimal. Desain popok yang fleksibel seperti celana (pants), dengan karet pinggang yang elastis yang mampu mendistribusikan cairan secara merata, sehigga nggak melorot dan gembung ke bawah saat bayi bergerak.

Nah bicara soal popo yang gembung, Dokter Spesialis Anak, dr. Leni Lukman juga mengedukasi para ibu dan orang tua tentang solusi mengurangi risiko ruam pada kulit bayi dan balita, apalagi di saat buah hati semakin aktif bergerak. Dia menjelaskan mengatakan kalau ternyata popok yang gembung karena dapat mengganggu pertumbuhan anak. 

"Memang ada penelitian belum lama ini yang menyebutkan bahwa popok menggembung bisa mengganggu cara jalan anak, terutama anak yang sedang belajar berjalan. Makanya penting bagi orangtua untuk memperhatikan pemilihan diapers (popok)," kata dr. Leni. 

Selain itu, ruam pada bayi yang sering terjadi karena penggunaan popok, seringnya dikarenakan lantaran memilih popok yang daya serapnya kurang baik. Alhasil, lanjut dr. Leni, kulit bayi jadi lembab karena cairan yang menumpuk. 

"Jadi popok harus higienis biar nggak muncul infeksi jamur dan bakteri yang menyebabkan kelembapan. Penting bagi orangtua untuk tahu bahan popok yang aman, dengan tingkat penyerapannya harus tinggi untuk memastikan popok selalu kering, nggak gampang bocor, dan memiliki sirkulasi udara yang baik," ujar dr. Leni. 

Bagikan Sweety Dry X-Pert Gratis Berkolaborasi dengan Alfamart

Sweety memang selalu berupaya memahami kebutuhan konsumennya, dengan menghadirkan beragam inovasi teknologi di setiap produk Sweety. Kali ini, dalam rangka peluncuran produk terbaru, Sweety Dry Xpert dengan X-Zone, Sweety bekerja sama dengan Alfamart. 

Sales Director Modern Trade, Yudhi Budiwibowo mengatakan, Sweety menjadi salah satu produk yang mudah ditemukan, termasuk di Alfamart. Dengan adanya kolaborasi bersama Alfamart, diharapkan dapat memberikan manfaat lebih untuk para konsumennya. Apalagi tahun ini, Sweety bersama Alfamart telah memberikan sekitar 500 ribu popok gratis kepada masyarakat, melalui program Posyandu. 

Nah, mengenai Posyandu, Corporate Communications General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Rani Wijaya menjelaskan kalau program tersebut dilakukan di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Tahun ini, lewat kolaborasi dengan, Alfamart menargetkan 25 ribu balita, ibu, dan anak untuk mendapatkan manfaat Posyandu. 

"Kenapa kolaborasi ini dilakukan karena Alfamart sendiri punya gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Aksesibilitas itulah yang kami manfaatkan untuk memberikan edukasi bersama Sweety dan layanan kesehatan untuk masyarakat. Kami terbantu sekali dengan brand Sweety yang memberikan total 10 ribu produk Sweety Dry XPert," kata Rani. 

Senior Public Relations Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart), Eris Estrada Sembiring juga berharap, dengan kolaborasi bersama Sweety, program sejenis yang fokus terhadap kesehatan bayi dan balita dapat terus dilakukan. 

"Kami berharap kolaborasi berbagai kebaikan ini jangan berhenti di sini dan dapat terus dilanjutkan," ujar Eris.

Lebih lanjut, Maggie berharap agar kolaborasi Sweety dengan Alfamart dapat menjawab kebutuhan para ibu di Indonesia yang ingin memilih produk popok terbaik dengan X-Zone. 

"Teknologi kami sudah terbukti di mancanegara, seperti Malaysia dan kami bawa ke Indonesia karena sudah waktunya bagi para ibu di Indonesia memilih popok yang benar-benar kering dengan lima kali serap lebih cepat dan 12 jam tetap kering," ujar Maggie. 

Sekadar informasi, Sweety X-Zone Play Date bersama Alfamart yang digelar juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti area permainan, cek spektrum sidik jari, demo masak oleh chef Daehoon, dan sesi berbagi pengalaman dengan ibu dan content creator Imchika. Semua ini dirancang untuk memberikan pengalaman berharga bagi orang tua dan anak, serta kesempatan mencoba langsung Sweety Dry X-Pert di the X-Perience Corner by Alfamart. 

 

 

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading