Sukses

Parenting

Popok Bayi dengan Kandungan Chamomile Cegah Ruam hingga Iritasi

Fimela.com, Jakarta Bunga Chamomile memiliki tampilan ceria dan berukuran kecil mirip bunga aster atau daisy. Tanaman ini biasanya banyak tumbuh di seluruh wilayah Eropa dan wilayah Asia yang memiliki 4 musim. Tanaman chamomile dapat tumbuh setinggi 15 sampai 60 cm. Daunnya panjang dan kecil berkelompok dua sampai tiga daun dalam satu tangkai.

Tak hanya bunga yang indah, namun Chamomile juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Misalnya, Chamomile memiliki manfaat untuk membantu meredakan stres dan membuat tidur lebih berkualitas, juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit.

Hal ini dikarenakan bunga ini memiliki tiga jenis senyawa kimia yang sangat baik untuk mendukung kesehatan kulit, yaitu Bisabolol, Matricin, dan Chamazulene. Senyawa kimia tersebut berperan sebagai penenang kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi sehingga aman untuk kulit sensitif.

Maka tak heran jika, Chamomile bisa menjadi salah solusi untuk permasalahan pada kulit seperti meringankan kemerahan dan peradangan pada kulit, termasuk ruam popok terhadap kulit bayi yang sensitif.

Maka dari itu Chamomile, kerap hadir di produk perawatan kulit hingga popok bayi. Inilah yang membuat, Pookio diaper anak Hypoallergenic dengan Chamomile Extract pertama di Indonesia.

Chamomile pada popok bayi

Kulit bayi cenderung lebih sensitif, maka sangat mudah terjadi ruam popok seperti kulit kemerahan, gatal hingga iritasi. Tentu permasalahan ini membuat si kecil tidak nyaman.

Aditiawarman, Brand Manager Pookio mengatakan melihat manfaat chamomile Pookio hadir sebagai diaper Hypoallergenic dengan kandungan Chamomile Extract untuk mengurangi terjadinya ruam popok tersebut, sehingga anak aman dan nyaman saat beraktifitas. 

“Selain Chamomile Extract, Pookio juga memiliki Crystal Lock Technology yang membuat popok setipis 2mm tetap berdaya serap tinggi. Lalu Velcro Tape dan Elastic Soft Rubber membuat tipe celana melekat lembut tanpa mengikat dan membuat merah pada pinggang anak, serta Cotton Comfort yang terasa lembut & Wetness Indicator yang akan berubah warna jika popok sudah penuh”. Lanjut Aditiawarman 

Dengan ukuran ukuran NB (New Born), S & M, sedangkan untuk varian celana memiliki ukuran M, L & XL, Pookio bisa ditemui di Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) 2023 di booth CC11 pada tanggal 1-3 Desember 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading