Sukses

Parenting

5 Ciri Anak Sangat Pandai Meski Kerap Dianggap Nakal dan Jahil

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya, setiap anak terlahir pandai. Hanya saja, masing-masing anak memiliki kepandaian yang tidaklah sama. Beberapa anak dikenal sangat pandai karena sikapnya yang sopan, santun dan penurut. Sementara beberapa anak lainnya, dikenal pandai karena ia termasuk anak yang kreatif dan punya banyak akal. 

Beberapa anak yang terlalu aktif dan banyak maunya, tak jarang dianggap sebagai anak yang nakal pun jahil. Anak-anak ini sering dianggap sangat menyebalkan oleh orang sekitar karena sikap dan karakternya. Jangan salah Mom, anak yang terlalu aktif justru menandakan bahwa ia memiliki kepandaian yang maksimal. 

Dan berikut beberapa tanda atau ciri anak pandai yang kerap dianggap nakal dan jahil.

Tak Bisa Diam

Anak yang sangat aktif dan tak bisa diam, kerap dianggap sebagai anak yang nakal dan jahil. Hal ini sering dianggap sebagai sikap yang menyebalkan dan bikin orang di sekitar kesal. Padahal, anak yang aktif menunjukkan ia memiliki fisik sehat pun perasaan bahagia. Anak yang aktif, menunjukkan ia memiliki kepandaian yang jauh lebih baik dari teman-temannya. 

Selama keaktifan anak tidak berlebihan, tidak menyakiti diri sendiri pun orang sekitar, ini menunjukkan tanda bahwa ia pribadi yang mengesankan ke depannya. Studi menemukan jika salah satu ciri anak pandai, adalah sikapnya yang aktif dan energik.

Banyak Bertanya

Pernah mendapati anak yang terlalu banyak bicara? Selalu mempertanyakan apapun yang ia lihat? Atau bahkan ia kerap bertanya sesuatu yang sulit ditemukan jawabannya? 

Kesal dengan sikap anak ini adalah hal yang wajar. Apalagi jika anak terus menerus bertanya bahkan ketika Mom sedang merasa sangat lelah. Sekesal dan sesebal apapun Mom terhadap sikap anak ini, jangan anggap bahwa anak Mom adalah anak yang nakal.

Anak yang begitu banyak bertanya, menandakan ia memiliki kepandaian yang luar biasa. Studi menemukan jika anak yang banyak bertanya, menandakan ia memiliki rasa ingin tahu tinggi. Tingginya rasa ingin tahu, adalah tanda utama dari kecerdasan. 

Pemilih

Anak yang pemilih baik untuk makanan, minuman, pakaian atau segala hal yang ia kenakan, menandakan ia juga sebagai anak pandai. Anak yang pemilih menunjukkan ia adalah pribadi tegas, percaya diri dan mampu memutuskan sesuatu tanpa pengaruh orang lain. Anak ini tahu mana yang ia suka dan mana yang tak disukainya.

Kerap Bikin Berantakan

Setiap anak pasti sering bikin berantakan mainan atau perabot di rumah. Beberapa bahkan sering membuat benda-benda penting di sekitar rusak dan hancur. Anak ini mungkin sangat me menyebalkan dan dianggap nakal. Namun jangan salah, anak yang kerap bikin berantakan adalah anak-anak yang pandai. 

Studi menemukan jika anak yang kerap bikin berantakan, adalah anak-anak kreatif, imajinatif, punya daya ingat tinggi dan pandai. Anak ini termasuk anak-anak yang memiliki rasa ingin tahu tinggi dengan benda-benda di sekitarnya.

Sering Meledek Jika Dinasehati

Pernah mendapati buah hati meledek Mom saat ia dinasehati? Banyak orang menganggap hal ini adalah sikap yang nakal dari anak. Tapi jangan salah, sikap ini menjadi salah satu ciri anak pandai. Anak yang suka meledek orangtua namun ia tetap mendengarkan apa yang dikatakan orangtua, menunjukkan ia memiliki selera humor yang baik. Selera humor baik sendiri adalah salah satu tanda seseorang memiliki kepandaian yang tak biasa. 

Nah, itulah sekian ciri anak pandai yang kerap dianggap nakal pun jahil dari kebanyakan orang. Senantiasa bijaksana menjadi orangtua Mom. Kita harus senantiasa bersikap sabar ke anak, tapi juga tak boleh lupa untuk bersikap tegas. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading