Sukses

Parenting

Hepatitis B, Penyakit Anak Balita yang Sering Menyerang (I)

Penyakit anak balita merupakan penyakit yang bervariasi. Hal ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh anak Bunda yang masih rentan sehingga membuat berbagi penyakit dapat dengan mudah menyerang anak Bunda. Oleh karena itu, Bunda harus proaktif dalam menjaga kesehatan anak Bunda.

Seperti dilangsir dari cdc.gov, salah satu penyakit anak balita yang sering menyerang adalah hepatitis B. Hepatitis B merupakan penyakit yang menular yang menyerang hati seseorang dan tak terkecuali anak Bunda. Ketika pertama kali terinfeksi, anak Bunda akan mengalami infeksi akut.

Infeksi akut ini memiliki tingkat keparahan yang bermacam-macam dari yang tidak ada gejala apapun, gejala ringan hingga gejala parah yang harus dilarikan ke rumah sakit. Gejala tersebut biasanya akan muncul ketika 6 bulan setelah anak Bunda terinfeksi oleh penyakit hepatitis B.

Sayangnya, jika sistem kekebalan tubuh anak Bunda tidak dapat mengusir virus penyebab hepatitis B ini, anak Bunda akan mengalami gejala yang lebih parah. Hal ini akan merubah status tingkat keparahan infeksi akut anak Bunda yang dulunya masih tergolong ringan menjadi infeksi kronis. Jika hal ini terjadi virus hepatitis B ini akan menyerang anak Bunda dalam jangka waktu yang lama sehingga juga akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius lainnya.

Ketahui juga pembahasan selanjutnya di artikel Hepatitis B, Penyakit Anak Balita yang Sering Menyerang II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading