Sukses

Parenting

Demam pada Anak Itu Baik

Moms, sebuah rahasia perlu untuk Anda ketahui bahwa ternyata demam pada anak itu baik. Seperti yang telah dilangsir oleh laman webmd.com bahwa seorang anak yang sehat butuh untuk demam demi menunjukkan bahwa tubuhnya mampu memerangi infeksi atau virus yang mengganggu kesehatannya.

Selain itu Moms, saat tubuh sedang melakukan tugasnya, maka sebaiknya tidak perlu diganggu dengan menurunkan demamnya. Alhasil, jika Anda ingin menurunkan demamnya justru akan membuat sakitnya semakin lama sembuh. Hal yang demikian bisa terjadi karena infeksinya bisa bertahan lebih lama sebab suhu tubuhnya menurun.

Jadi Moms, salah satu alasan demam terjadi pada anak adalah tubuh anak termasuki virus. Nah, saat itu juga tubuhnya akan mencoba membentengi dirinya sendiri dengan sistem kekebalan tubuhnya, dan salah satunya adalah dengan menaikkan suhu tubuhnya. Perlu Anda tahu nih Moms, bahwa pada suhu tubuh yang tinggi virus atau bakteri akan kewalahan dan akhirnya kalah.

Nah Moms, bagi Anda yang biasanya akan langsung memberikan obat-obatan kimia pada anak karena demamnya, sebaiknya ditahan terlebih dahulu, ya. Yang bisa Anda lakukan agar membuatnya tidak merasa tersiksa adalah dengan menenangkan dirinya dengan memberinya air hangat untuk mandi dan jika perlu kompres saat tidur.

Akan tetapi Moms, perlu dicatat bahwa Anda pun harus mengerti pada kondisi tertentu demam pada anak menjadi berbahaya. Caranya adalah dengan mengetahui suhu tubuh normalnya dan segera mengonsultasikan dengan dokter untuk mengetahui alasan demamnya, jangan langsung minta obat, ya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading