Sukses

Parenting

Ramadhan, Masih Sempatkah Bercinta? (II)

Islam tidak melarang hubungan suami istri selama bulan Ramadhan, asal tidak dilakukan dalam rentang waktu adzan subuh hingga maghrib. Namun, tantangannya bukan hanya pada waktu yang terbatas lho Ladies, namun juga kondisi fisik yang tidak seperti hari biasa. Dibawah ini, ada lanjutan tips-tips yang bisa bermanfaat bagi Anda dan suami dari artikel sebelumnya.

4. Jaga Stamina

Agar tidak keburu lemas ketika ingin berhubungan, jaga stamina Anda ya, Ladies. Situs duniafitnes.com menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan yang bergizi agar stamina tetap terjaga. Kalau perlu, minumlah suplemen tambahan.

5. Atur Pola Makan

Makanan yang Anda konsumsi sangat mempengaruhi nutrisi yang bisa Anda dapatkan. Oleh karena itu, situs yang sama juga melansir beberapa nutrisi penting yang bisa ikut menjaga stamina Anda. Contohnya, karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral. Jangan terlalu banyak menyediakan hidangan khas daerah yang berlemak dan bersantan ya. Jadi, setelah bekerja seharian dan beribadah tarawih, Anda pun masih siap dan segar untuk melakukan ibadah di ranjang.

6. Mandi Bersama

Iya, Ladies. Selain membuat rileks, mandi bersama usai berbuka seraya menunggu Isya' pun bisa menjadi alternatif aktivitas seksual yang lain. Situs sinarharian.com melansir bahwa aktivitas ini juga dapat menyiasati singkatnya waktu untuk berbagi keintiman di bulan puasa. Apalagi, jika karena pekerjaan atau kemacetan, Anda dan suami baru bisa mencapai rumah ketika waktu berbuka, atau malah sesudahnya. Gunakan waktu mandi bersama ini dengan saling membelai mesra pasangan. Siapa tahu, kesegaran yang didapat setelah mandi malah memberi Anda berdua tenaga ekstra untuk bercinta usai tarawih nanti.

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading