Sukses

Parenting

Safe Sex itu Gimana Sih?

Dengan semakin merabaknya Penyakit Menular Seksual (PMS) yang mengancam, safe sex dibuat agar mampu melakukan kegiatan reproduksi alias melakukan hubungan suami istri dengan aman dari PMS. Caranya ada banyak nih Ladies. Mulai dari menggunakan alat pengaman hingga obat.

Nah, menurut womenshealth.gov kalau Anda mau bercinta dengan cara yang aman ada langkah-langkahnya sendiri lho Ladies. Bukan asal tancap gas gitu aja.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui tentunya adalah riwayat kesehatan pasangan Anda. Ladies pasti tidak mau kalau sampai ternyata orang yang hendak melakukan hubungan dengan Anda ternyata memiliki penyakit menular seksual kan? Bukan bermaksud untuk curiga atau tidak percaya, tapi akan jauh lebih baik jika Anda dan pasangan bercinta dengan perasaan tenang tanpa harus khawatir dengan penyakit kan Ladies?

Yang kedua adalah mengunakan alat pengaman yang sering dikenal dengan nama kondom. Meskipun tidak bisa menjamin 100% aman dari penyakit, tapi kondom memperkecil kemungkinan penularan penyakit tersebut Ladies. Jika pasangan Anda menolak memakai kondom, ada juga kondom buat wanita kok. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memakai alat pengaman ini.

Jangan terlalu sering gonta-ganti pasangan. Alasannya? Semakin sering dan Anda berganti pasangan, semakin besar pula resiko Anda terkena PMS terutama HIV. Meskipun hal ini bisa sedikit dikurangi dengan pemakaian kondom, tapi resikonya akan selalu ada Ladies. Maka dari itu lebih baik kalau Anda setia pada satu pasangan saja ya..

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading