Sukses

Parenting

Berikan Bayi Susu Sebelum Ia Menangis

Banyak organisasi kesehatan seperti American Academy of Peditric, American Medical Association, atau World health organization setuju bahwa menyusui adalah hal yang paling tepat untuk memenuhi nutrisi si kecil. Apalagi jika si kecil berumur dibawah 6 bulan. Tapi, bagaimanapun pilihan tetap ditangan Anda ya Ladies. Andalah yang mengetahui apa yang terbaik untuk Anda dan buah hati.

Pada umumnya, para ibu dianjurkan untuk memberikan susu kepada si bayi kapanpun setiap ia lapar. Namun, yang harus diperhatikan jika anak Anda masih sangat kecil atau memiliki masalah pada berat badan, Anda tidak boleh meninggalkannya tanpa memberinya susu ya Ladies. Atau jika Anda pergi jauh dan lama, Anda harus tetap menyediakan susu untuk dikonsumsi. Karena anak yang masih terlalu muda atau memiliki masalah pada berat badan harus lebih sering mengkonsumsi susu loh.

Banyak orang tua yang menganggap bahwa anak yang menangis berarti ia sedang lapar. Namun, seharusnya Anda mencoba untuk memberinya susu sebelum ia terlalu lapar dan menangis ya. Karena sebenarnya anak yang menangis sudah merasa sangat lapar. Jika sudah begini, susah untuk membuatnya tenang loh Ladies. Si anak akan minum dengan terburu-buru dan rentan untuk tersedak.

Menurut kidshealth.org ternyata bayi yang menangis bukan berarti ia lapar loh. Kadang kala bayi menangis hanya karena ingin diganti bajunya. Bisa juga karena ia sedang bosan, atau merasa kepanasan atau justru kedinginan.

Berikan si bayi susu sebelum ia kelaparan ya Ladies.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading