Sukses

Parenting

Menyusui Bisa Cegah Penyakit Kronis

Siapa sih yang ingin terkena penyakit apalagi penyakit kronis? Bagaimana jadinya kalau ibu sakit. Ibu jadi tidak bisa merawat dan memberikan perhatian ekstra pada adik bayi.

essentialbaby.com.au memberikan saran terbaiknya, yaitu dengan menyusui ibu bisa terhindar dari penyakit kronis. Enak kan? Sembari meluangkan waktu dengan adik bayi, Ibu juga tetap sehat. Berikut penjelasan lebih lanjut.

Penelitian yang dilakukan di Australia menunjukkan bahwa rendahnya tingkat menyusui bisa mengakibatkan tingginya penyakit kronis. Sebanyak 1 dari 10 ibu di Australia beresiko memiliki kesehatan yang memburuk karena mereka tidak menyusui.

Dr Julia Smith dari Australian National University (ANU), mengatakan bahwa sampai sekarang masih sedikit bayi yang disusui sampai berumur 6 bulan. Hal ini sudah berlangsung selama 5 dekade di Australia. Hal ini dikarenakan kurangnya

Di dalam penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa menyusui dapat menyurangi resiko ibu terkena penyakit kronis dalam jangka waktu yang lama, misalnya saja ibu bisa terhindar dari kanker payudara.

Penelitian baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Public Health Nutrition, menyarankan agar menyusui lebih dipromosikan lagi. Sosialisasi terhadap manfaat ASI bagi ibu dan bayi itu sangat perlu untuk meningkatkan kesadaran ibu akan kesehatan.

Jadi, tidak ada ruginya kan Bu untuk tetap menyusui adik bayi.

Oleh: Agit Diyanita


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading