Sukses

Parenting

Tips Agar Selalu Rukun Dengan Ibu Mertua

Saat Anda memutuskan untuk menikah dengan pasangan Anda, itu artinya Anda siap untuk menjadi bagian dari keluarganya. Dalam sebuah keluarga ibu memegang peran yang sangat penting. Jika Anda ingin lebih mengenal bagaimana pasangan Anda, dekat dengan ibu mertua Anda adalah cara yang efektif. Berikut tips agar Anda dapat menjalin hubungan yang baik dengan mertua yang dilansir oleh womentips.co

    Jadilah pendengar yang baik

    Sebagai orang baru di keluarga tersebut tentunya mertua Anda akan memberikan banyak nasihat. Usahakan jangan membantah atau memberi komentar yang memungkinkan timbul kesalahpahaman dan cekcok. Dengarkan apa yang beliau katakan, mungkin saja nasihat tersebut dapat berguna bagi hubungan Anda.

    Jangan ragu untuk bertanya

    Mungkin Anda dapat mencari tahu apa yang Anda tidak tahu melalui internet, namun apa salahnya jika Anda bertanya kepada ibu mertua. Dengan begitu beliau akan merasa sangat dihargai.

    Jaga keseimbangan

    Bertanya memang membuat ibu mertua Anda merasa dihargai, namun terlalu banyak bertanya akan membuat Anda terlihat tidak tahu apa-apa. Jangan sampai hal ini membuat ibu mertua Anda merasa Anda tidak layak bagi anaknya. Buktikan bahwa Anda memang layak menjadi istri dan menantu yang baik dan cerdas.

    Mengeksplor persamaan

    Cari tahu apa saja persamaan yang Anda miliki dengan sang ibu mertua. Mulai dari hobi sampai kegiatan yang sering dilakukan. Dengan begitu Anda dapat banyak menghabiskan waktu bersama dengan ibu mertua.

Itulah tips yang bisa Anda lakukan untuk mendekatkan diri dengan ibu mertua. Hubungan yang baik dengan ibu mertua juga akan berimbas baik bagi hubungan Anda dengan suami.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading