Sukses

Lifestyle

5 Ide Liburan Akhir Tahun yang Seru di Singapura bersama Keluarga

Fimela.com, Jakarta Singapura sebagai salah satu negara maju di kawasan Asia Tenggara memang selalu menawarkan hal baru. Didukung dengan kemudahan akses transportasi dan wilayah yang terhubung, membuat wisata di Singapura selalu menyenangkan. Tak hanya bagi anak tapi juga para orangtua.

Akhir tahun ini, Singapura menghadirkan beragam keseruan yang bisa menjadi ide destinasi liburan akhir tahun. Tak hanya pameran tematik tapi juga wisata alam yang membuat semua anggota keluarga menikmatinya.

Penasaran apa saja? Fimela bersama dengan Singapore Tourism Board, jalan-jalan mengunjungi beberapa destinasi wisata seru. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut ini.

The World of Studio Ghibli

Penggemar Ghibli wajib untuk mengunjungi pameran tematik ini. Menjadi salah satu pameran terbesar, Pameran Studio Ghibli pertama di Singapura dibuka pada bulan 5 Oktober hingga 2 Februari 2025. Bertempat di ArtScience Museum, kamu bisa bertemu dengan 11 film karya Studio Ghibli yang tersohor. Penggemar Ghibli akan diajak untuk melihat lebih dekat karakter My Neighbour Totoro, Kiki’s Delivery Service, Howl’s Moving Castle, Princess Mononoke, dan masih banyak lagi.

Di pameran ini kamu bisa melakukan beragam aktivitas, tak hanya sekadar berfoto dengan instalasi tapi juga beraktivitas langsung. Membuat origami Totoro, stempel run, hingga menggambar. Di akhir pameran kamu bisa belanja souvenir asli dari Studio Ghibli. Siapkan waktu 3-4 jam untuk mengelilingi semua instalasi pameran. Di beberapa lokasi akan antri cukup panjang saat berfoto.

The Ilumi

Marina Bayfront Singapura kini semakin berpendar dengan Illumi, instalasi pencahayaan, suara,dan multimedia terbesar di dunia, mulai 13 September 2024 hingga 2 Februari 2025. Illumi menampilkan pohon bercahaya tertinggi di dunia berjudul 'Tree of Lights' yang berdiri di ketinggian 47 meter, komidi putar yang mempesona, serta sembilan segmen berbeda yang dipenuhi dengan animatronik yang hidup dan ribuan instalasi yang diterangi dengan 20 juta lampu LED. 

Warna lampu yang berpendar tak hanya membuat anak-anak senang, tapi juga para orangtua. Beragam instalasi per segmen yang menarik akan membuatmu betah saat berkunjung di sini. Kamu dapat menjelajahi sembilan segmen bertema unik, antara lain The Enchanted Maples yang mengangkut para tamu ke Kanada, negeri ajaib musim dingin dengan kepingan salju yang berkilauan di Wall of Lights, surga yang damai dengan lebih dari 200 struktur hewan di Puppies and Kitties, Hutan Ajaib yang bersinar dengan satwa liar yang megah, hingga The Dune Palace yang terinspirasi Sahara.

Play: Date – Unlocking Cabinets of Play di National Museum of Singapore

Pernah mengingat mainan favoritmu saat masih kecil? Pernah terbayang mengenalkannya secara langsung pada anak atau keponakanmu? Nah, ini adalah saat yang tepat untuk mengenalkan keseruan masa kecilmu kepada mereka. Mulai dari tamiya, barbie, hingga tamagoci.

Beberapa koleksi mainan yang dipamerkan merupakan koleksi khusus yang hanya ditemukan di Singapura. Menampilkan lebih dari 250 koleksi mainan yang dikenal secara lokal maupun internasional. Sebagian besar mainan berasal dari tahun 1980-an hingga kini, yang banyak bekerjasama dengan seniman lokal.

Bird Paradise

Bird Paradise adalah salah satu taman burung terbesar di Asia. Taman seluas 17 hektare ini merupakan rumah bagi 3.500 burung dari 400 spesies, di mana 24 persen di antaranya terancam punah. Dirancang untuk mendorong penemuan di setiap kesempatan, Bird Paradise menyambut pengunjung ke dalam habitat spesies campuran yang imersif dan naturalistik di delapan kandang burung besar yang mencerminkan bioma yang berbeda di dunia.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga, salah satunya adalah bertemu dengan Penguin yang menggemaskan. Temukan pengalaman seru melihat para penguin di Penguin Cove. Kamu juga bisa memberi makan para burung, dan melihat atraksi para burung di Sky Amphitheatre yang berkapasitas 2.000 tempat duduk.

Space Explorer: The Infinite Exhibition

Penasaran pengalaman menjadi seorang astronot? Pengalaman di Space Explorer: The Infinite Exhibition bisa menjadi liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Bertempat di Science Centre Singapore, The Annexe, atraksi ini sangat cocok buat anggota keluarga yang berumur mulai dari 9 tahun. 

Di pameran eksplorasi luar angkasa pertama dan terbesar di Asia Tenggara, ini kamu bisa menemukan banyak keseruan. Terinspirasi dari misi NASA, petualangan inovatif ini membawa pengunjung ke luar Bumi, menghidupkan kosmos lewat teknologi VR yang ditawarkan. Luangkan waktu 1,5 hingga 2 jam untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan berkeliling luar angkasa.

Jadi, lokasi mana yang menjadi favoritmu? Selamat menanti libur akhir tahun Sahabat Fimelaa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading