Sukses

Lifestyle

Mau Sehat Tanpa Ribet? Mulai dari Kebiasaan Kecil Ini Yuk

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang hidup sehat itu ribet dan bikin stres? Nyatanya, mewujudkan gaya hidup yang lebih baik bisa dilakukan dengan mudah lewat beberapa kebiasaan kecil dalam kehidupan sehari-hari! Meski terlihat sepele, langkah-langkah sederhana ini nyatanya dapat memberi dampak besar yang nggak terduga bagi kesehatan tubuh dan pikiran, lho. 

Jadi, daripada berwacana untuk nge-gym setiap hari, kenapa nggak mulai dengan hal-hal kecil yang bisa kamu terapkan besok pagi? Let’s find out!

Perhatikan Makanan yang Sehat dan Bernutrisi

“Apa yang kamu makan akan berpengaruh pada kesehatanmu.” Yup, kalimat ini sering banget dilontarkan oleh para praktisi kesehatan, seperti dokter gizi hingga instruktur kesehatan. Tapi, bukan tanpa sebab, karena kesehatan dan kebugaran tubuh sendiri baru akan bisa didapatkan melalui makanan bernutrisi yang disantap.

Bayangkan kalau kamu terus-menerus mengonsumsi makanan yang digoreng, tinggi akan lemak jahat, serta mengandung banyak gula dan garam berlebih, pastinya tubuh akan menerima dampak buruk secara perlahan-lahan. Namun sebaliknya, tubuhmu akan terasa lebih sehat dan ringan apabila rajin menyantap makanan yang bergizi seimbang, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, daging dan telur yang kaya akan protein, dan roti gandum sebagai sumber karbohidrat. Oleh karena itulah, jangan pernah meremehkan khasiat makanan bergizi tinggi dan jaga selalu pola makan yang benar!

Tidur yang Cukup Itu Penting!

Jika kamu tipe orang yang suka begadang, sebaiknya hentikan kebiasaan ini dari sekarang. Tidur larut malam bahkan saat menjelang pagi tiba bukanlah hal yang seharusnya sering dilakukan. Ini karena ada banyak dampak buruk yang bisa diterima oleh tubuhmu, seperti kelelahan yang berkepanjangan, kurang konsentrasi, bahkan bisa menimbulkan berbagai risiko penyakit serius yang mungkin nggak pernah kamu pikirkan sebelumnya.

Oleh karena itu, beri perhatian lebih pada waktu istirahatmu. Setidaknya, tidurlah selama 7-8 jam setiap malam agar kesehatan dan kebugaran tubuh bisa tetap terjaga dan risiko penyakit serius pun bisa makin menurun.

Jangan Lupa Menggerakkan Tubuh Secara Rutin

Jangan pernah malas bergerak! Sebab, tubuh yang dibiarkan saja tanpa sering digerakkan justru bisa membawa kerugian bagi kamu sendiri, seperti menurunnya imunitas hingga mudah merasa capek. Kamu nggak perlu sering-sering ke gym untuk berolahraga, karena untuk sehat sendiri bisa dilakukan di mana saja, termasuk dari rumah. 

Kamu bisa mulai dengan aktivitas ringan seperti jalan kaki, naik-turun tangga, atau stretching saat di rumah. Selain itu, jogging santai atau bersepeda mengelilingi area tempat tinggal juga bisa jadi pilihan yang bagus. Semakin sering tubuhmu bergerak, semakin baik juga untuk kesehatan jantung dan otot-ototmu.

Nah, untuk mendukung kamu dalam mengupayakan hidup yang lebih sehat, AXA Financial Indonesia menghadirkan Emma fitXcore. Fitur terbaru di aplikasi Emma by AXA ini dapat berperan sebagai pendamping digital hidup sehat kamu, yang akan selalu menemani aktivitas mulai dari bangun tidur hingga selesai menjalani hari. Kelebihan lainnya, Emma fitXcore juga dapat terhubung dengan aplikasi pelacak kebugaran yang kamu miliki seperti Google Fit atau Apple Health untuk melakukan analisis data dari beberapa aktivitas yang kamu lakukan dan memberikan penilaian dalam bentuk skor terhadap perilaku sehat keseharian kamu.

Kabar baiknya lagi, AXA pun juga menggelar acara ‘Sehat Bareng Emma fitXcore’ yang berlangsung di Kopitagram, Kuningan, Jakarta Selatan pada 19 Oktober 2024. Acara ini membahas sejumlah fakta menarik seputar kesehatan di Indonesia langsung dari pembicara yang terpercaya dan profesional di bidangnya. Mulai dari bahasan seputar pola hidup yang sehat dan nggak sehat, jenis olahraga yang digandrungi, hingga pengaruh makanan terhadap kesehatan, semua dibahas di sini secara lengkap dan detail. 

See? Hidup sehat itu sebenarnya bisa dimulai dari hal kecil. Yuk, benahi kebiasan-kebiasaan buruk menjadi lebih baik dan andalkan juga Emma fitXcore di aplikasi Emma by AXA untuk dukung hidup sehatmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading