Sukses

Lifestyle

Ide Toilet Minimalis dengan Desain Estetik yang Bisa Ditiru

Fimela.com, Jakarta Ide toilet minimalis dengan desain estetik pasti akan kamu butuhkan apabila membeli rumah baru atau hanya sekedar melakukan renovasi. Meskipun estetika toilet seringkali diabaikan, namun memberikan sudut rumah ini lebih banyak perhatian nyatanya bisa meningkatkan kenyamanan para penghuninya. Ya, toilet rumah minimalis yang dibuat sedemikian bagus dan indah bukan hanya membuat kamu betah berada di dalamnya, tetapi juga bisa menambah keunikan tersendiri di dalam hunian pribadi.

Pada dasarnya, ide toilet minimalis dengan desain estetik memang bukan hanya berbicara soal fungsi, tetapi tentang bagaimana ruang utilitas ini mampu membuat para pengguna merasa enak saat menggunakannya. Bayangkan kamu bangun pagi dan langsung ke kamar mandi minimalis modern untuk melakukan ‘urusan’ tertentu. Pasti akan ada perasaan lega dan sekaligus menyenangkan yang bisa didapatkan.

Lantas, desain toilet minimalis mewah dan modern apa saja yang bisa menjadi ide toilet jongkok dan duduk di rumahmu? Yuk, intip dulu sederet desain toilet duduk dan jongkok yang fungsional dan estetik untuk hiasi hunianmu!

1. Toilet Full Putih

Ide toilet minimalis dengan desain estetik pertama dapat kamu upayakan dengan penggunaan warna netral, seperti putih. Warna putih sendiri memang nggak pernah salah untuk digunakan dalam desain interior. Warna ini sesungguhnya dapat dipercaya untuk memberikan kesan bersih dan luas, sehingga cocok untuk menghiasi toilet yang ada di rumah. Selain itu, toilet dengan warna full putih pun juga cocok dipadukan dengan berbagai gaya desain. Misalnya saja dengan memberikan aksen tambahan seperti tanaman hijau atau elemen kayu.

Dari segi praktis, ide toilet minimalis dengan desain estetik dan menggunakan konsep full putih pun juga memudahkan pemilik rumah untuk mendeteksi kotoran atau noda, sehingga kebersihan bisa selalu terjaga dengan baik. Dengan sentuhan minimalis ini, model kamar mandi sederhana tapi mewah di rumah kamu nggak hanya berfungsi dengan baik, tetapi juga memberikan suasana yang menenangkan. Tertarik untuk memilih ide toilet jongkok yang satu ini? 

2. Ide Toilet Rumah yang Indah Dihiasi Tanaman

Menempatkan tanaman di dalam ruangan bisa menjadi ide toilet minimalis dengan desain estetik yang dapat kamu coba. Ide toilet rumah yang indah ini nggak hanya menawarkan estetika ruangan, tetapi juga menambah kenyamanan bagi penggunanya. Ya, tanaman hijau memang mampu memberikan suasana segar dan alami yang membuat ruangan terasa lebih rileks dan menyenangkan. 

Tanaman tertentu, seperti lidah mertua dan pothos misalnya, membantu meningkatkan kualitas udara dengan menyerap kelembapan berlebih dan menyaring udara. Selain itu, sentuhan tanaman ini juga memberikan aksen dekoratif yang nggak lekang oleh waktu, sehingga dapat menciptakan nuansa toilet rumah minimalis harmonis yang sesuai dengan berbagai gaya desain. Mau diterapkan sebagai ide toilet jongkok atau duduk, konsep ini pasti akan memberikan keuntungan bagi kamu.

3. Ide Toilet dengan Jendela dan Rak Dinding

Ide toilet minimalis dengan desain estetik juga bisa diwujudkan dengan penambahan jendela dan rak dinding fungsional. Adanya jendela pada desain toilet duduk dan jongkok dapat memperbaiki sirkulasi udara, sehingga ruangan bisa tetap segar dan terbebas dari kelembapan. Di sisi lain, kehadiran jendela pun juga mampu mengusir aroma nggak sedap yang seringkali didapatkan di dalam toilet.

Sementara itu, penempatan rak dinding pada ide toilet rumah yang indah bisa menciptakan kerapian dan keteraturan yang harmonis. Keberadaan rak dinding ini akan mencegah barang-barang menjadi berantakan serta berhamburan di berbagai sudut toilet. Nggak hanya itu, desain toilet minimalis mewah dan modern dengan rak dinding di dalamnya juga bisa menambah kesan luas, karena mampu meminimalisir penggunaan lantai. Dengan begitu, kamu bisa bebas bergerak tanpa perlu khawatir kaki menabrak barang-barang tertentu di lantai.

4. Desain Toilet Minimalis dengan Sanitasi Modern

Penerapan sanitasi modern pada ide toilet minimalis dengan desain estetik kini banyak diminati oleh orang-orang. Bukan tanpa alasan, desain toilet duduk dan jongkok seperti ini memang mampu memberikan banyak keuntungan bila diwujudkan dengan baik. Bahkan jika kamu memiliki desain toilet yang minimalis dan biasa-biasa saja, kehadiran dari sanitasi modern akan mampu membawakan perbedaan dan kenyamanan bagi para penggunanya. 

Nah, menciptakan model kamar mandi sederhana tapi mewah menggunakan berbagai sanitasi modern bisa dilakukan dengan memasang kloset jongkok dengan tombol flush canggih dan shower dengan dua tipe, shower genggam dan rain shower yang bikin pengalaman mandi lebih segar. Jangan lupa juga untuk menambahkan sentuhan fungsional lainnya, seperti tong sampah, cermin besar, gantungan baju, dan rak dinding untuk penyimpanan praktis. Dengan sedikit upgrade ini, toilet yang sederhana pun bisa berubah jadi ruang yang nyaman dan stylish!

5. Desain toilet minimalis 2x2

Ide toilet minimalis juga bisa diterapkan dalam ruangan berukuran 2x2 meter. Ya, untuk memiliki kamar mandi minimalis modern dan estetik sebenarnya nggak melulu harus di ruangan yang luas. Dengan luas yang terbatas pun, nyatanya kamu tetap bisa mewujudkan desain toilet minimalis 2x2 yang nggak cuma enak dipandang, tapi juga bikin betah siapapun yang masuk ke dalamnya.

Untuk ide toilet jongkok atau duduk dengan luas terbatas, seperti 2x2 meter, ada beberapa opsi desain yang siap dimanfaatkan untuk mempercantik sudut rumah yang satu ini. Salah satunya, kamu dapat menggunakan desain toilet minimalis 2x2 yang menonjolkan nilai estetika. Contohnya, kamu bisa memasang tirai sebagai pemisah antara area kloset dan shower. Plus, tambahkan dinding berkeramik putih ala batu bata yang memberikan kesan bersih.

Sementara untuk lantai, sentuhan keramik motif kayu juga bisa dipertimbangkan untuk menambahkan kehangatan. Kamu pun bisa bebas menambah dekorasi asal nggak mengurangi ruang gerak!

Pilihan lainnya, kamu dapat mencoba desain toilet minimalis 2x2 yang lebih mengutamakan kesan clean look. Ini bisa diwujudkan dengan pemakaian dekorasi serba putih dan penambahan alat-alat sanitasi yang terbuat dari bahan logam. Untuk bagian lantai, gunakan keramik dengan desain dekoratif agar toilet terlihat lebih menyegarkan.

6. Material Campuran Pada Dinding dan Lantai

Ide toilet minimalis selanjutnya yang nggak kalah bagus bisa diwujudkan dengan penggunaan material campuran pada dinding dan lantainya. Memadukan beberapa bahan seperti kayu, kaca, dan marmer akan sangat cocok buat kamu yang sedang mencari model kamar mandi sederhana tapi mewah. Tampilan ini sendiri menghadirkan kesan classy dan membuat toilet rumah minimalis lebih hidup dan nggak monoton.

Untuk ide toilet jongkok seperti ini, kamu bisa memasang fitur dinding dari panel kayu berwarna gelap atau terang agar bisa mendapatkan nuansa alam. Lalu, tambahkan dinding atau lantai dari bahan marmer agar tampilan kamar mandi minimalis modern bisa lebih kreatif. Jangan lupa, tambahkan aksen kaca di toilet yang mampu membuatnya terlihat lebih luas dan modern.

7. Coba Sentuhan Vintage

Cobalah membawa sentuhan vintage ke dalam ide toilet jongkok rumahmu. Menghadirkan sentuhan vintage di dalam toilet bisa memberikan nuansa klasik yang unik dan berkelas. Dengan gaya vintage pula, toilet akan terlihat lebih estetik, sehingga cocok untuk yang suka suasana bernuansa nostalgia. 

Nah, mewujudkan desain kamar mandi kecil bergaya vintage sendiri nggak sesulit yang kamu bayangkan! Hal ini bisa dilakukan dengan penambahan elemen-elemen seperti keran antik berwarna perunggu atau emas dan cermin dengan bingkai ukiran yang menambah sentuhan elegan serta berkesan. Selain itu, mengombinasikan warna-warna lembut, seperti putih gading atau hijau zaitun pada desain toilet minimalis 2x2 juga bisa dilakukan karena mampu memberikan kesan tenang dan menenangkan. 

Untuk perabotannya, pilihlah lampu dinding atau rak gantung dari besi tempa yang bisa menjadi aksen menarik. Sentuhan ini membuat toilet rumah menjadi tempat yang nyaman, stylish, dan bukan hanya sekadar ruangan fungsional. Terakhir, dengan desain vintage, toilet akan memiliki nilai estetik yang timeless, sehingga tetap terlihat menarik sepanjang waktu.

8. Buat Toilet dengan Desain Sederhana yang Mewah

Jika menginginkan ruangan sanitasi yang mewah tapi nggak berlebihan, maka ide toilet jongkok atau duduk yang satu ini wajib kamu pertimbangkan. Desain toilet duduk atau jongkok sederhana yang terkesan mewah adalah cara cerdas untuk menciptakan ruang yang elegan dan minimalis, tanpa harus mengorbankan nilai estetika. Ide toilet rumah yang indah ini pun dapat kamu buat secara mudah, misalnya saja dengan memilih palet warna netral, seperti pastel, untuk memberikan nuansa menenangkan dan sofisticasi tersendiri.

Jangan lupakan aksesori seperti lampu hias atau cermin dengan desain menarik yang dapat menambah daya tarik visual. Lalu, kamu juga bisa menambahkan rak dinding vertikal untuk penyimpanan handuk dan perlengkapan toilet lainnya. Dengan menerapkan desain kamar mandi kecil seperti ini, pastinya akan membuatmu merasa lebih nyaman dan betah di dalamnya.

9. Tambahkan Floating Sink

Menciptakan kamar mandi minimalis modern nyatanya bisa dilakukan dengan penambahan floating sink. Benda yang satu ini memang sangat cocok untuk melengkapi desain toilet minimalis mewah dan modern dalam rumah. Dengan bentuknya yang menggantung di dinding, floating sink memberikan ilusi ruang yang lebih luas, sehingga sangat ideal untuk toilet kecil. 

Desain sleek-nya pun juga menambah daya tarik visual, menjadikan toilet terlihat lebih apik dan indah. Selain itu, kemudahan dalam membersihkan area di bawah sink membuat proses perawatan lebih praktis dan efisien. Floating sink juga memungkinkan penyesuaian ketinggian, sehingga dapat memberikan kenyamanan saat digunakan. Dengan kehadiran benda ini dalam desain toilet duduk, pastinya kamu akan merasakan kenyamanan dan kepraktisan yang ekstra lebih dari biasanya.

10. Hiasi Dinding Toilet dengan Cermin Besar

Last but not least, kamu dapat mencoba kamar mandi minimalis modern dengan cermin besar yang menghiasi. Kehadiran cermin di dalam toilet rumah minimalis sendiri dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih luas, sehingga membuat toilet yang kecil terasa lebih terbuka dan nyaman. Bukan itu saja, desain kamar mandi kecil yang satu ini pun juga memungkinkan kamu mendapatkan pencahayaan yang lebih, karena sifat cermin sendiri memang bisa memantulkan cahaya dengan baik. 

See? Dengan berbagai ide ini, kamu bisa ubah toilet di rumah jadi ruang kecil yang stylish dan nyaman. Yuk, kreasikan toilet minimalismu dan ciptakan ruang yang nggak hanya fungsional tapi juga estetik!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading