Sukses

Lifestyle

Nagita Slavina Ungkap Lebih Senang Masak Sendiri di Rumah dengan Minyak Goreng Berkualitas Bisa Digunakan Berulang

Fimela.com, Jakarta Minyak goreng menjadi kebutuhan pokok yang pasti ada di dapur keluarga Indonesia. Meski terbilang sederhana, namun peran minyak goreng begitu penting bukan hanya menjadikan makanan lezat melainkan menjadi menjaga kesehatan keluarga.

Mengapa dapat menjaga kesehatan keluarga? Hal ini dikarenakan banyak makanan yang disukai keluarga diolah dengan minyak goreng bahkan ketika menggunakan air fryer. Maka penting memastikan minyak goreng aman untuk dikonsumsi.

Pemilihan minyak goreng pun penting bagi Nagita Slavina. Apalagi dirinya mengatakan jika lebih suka memasak sendiri di rumah untuk keluarga dibandingkan membeli di luar. Misalnya saja untuk menggoreng kerupuk jika anak-anaknya sedang GTM (gerakan tutup mulut)

“Kalau anak GTM dikasih kerupuk langsung mau. Maka dari dulu aku sebisa mungkin goreng kerupuk di rumah. Kalau di luar kita ngga tau seperti apa,” ujarnya saat ditemui dalam acara FILMA Cooking Oil di Jakarta, (10/10).

Nagita Slavina juga mengungkapkan, jika minyak goreng sangat dibutuhkan karena ia selalu menyetok frozen food contohnya pisang goreng. Dan fakta terungkap jika ia tak langsung membuang minyak goreng tersebut untuk menghemat.

“Di rumah suka ada tamu kan jadi paling mudah pisang goreng. Dan itu pasti butuh minyak yang banyak. Jadi nggak langsung aku buang. Biasanya dipisahin sama yang minyak masih baru,” paparnya.

Minyak Goreng Berkualitas

Ada beberapa kriteria minyak goreng berkualitas, Anastasia Sheila, Senior Brand Manager FILMA mengatakan minyak goreng jernih, tidak berasa, dan tidak berbau merupakan ciri minyak goreng aman dikonsumsi.

Apalagi memiliki kadar TPC rendah, yang merupakan sekumpulan senyawa kimia yang terbentuk ketika minyak mengalami kerusakan akibat pemanasan berulang. Hasil uji Total Polar Compound (TPC) menunjukkan bahwa minyak goreng FILMA memiliki kadar TPC yang rendah, seperti yang ada pada minyak goreng FILMA aman untuk digunakan berulang.

Sejumlah negara di Eropa telah menetapkan batas maksimal kadar TPC pada minyak goreng sebesar 25%. Apabila lebih dari itu, maka minyak tersebut dianggap tidak aman untuk dikonsumsi.

“Minyak goreng adalah kebutuhan pokok rumah tangga yang sering digunakan. Meski tampak sederhana, minyak goreng berperan penting dalam menjaga kualitas makanan. Melalui demonstrasi tes TPC yang kami lakukan, minyak goreng FILMA terbukti stabil di suhu panas sehingga minyak tidak mudah rusak, menjadikannya aman digunakan berulang." ungkap Anastasia:

Minyak goreng FILMA dibuat dari buah sawit pilihan dan diproses selama kurang dari 24 jam untuk memastikan kemurnian dan nutrisinya. “Sebagai seorang chef, penting bagi saya untuk selalu memilih bahan-bahan berkualitas untuk menghasilkan masakan terbaik, termasuk dalam memilih minyak goreng. Saya memastikan bahwa minyak goreng yang akan digunakan memiliki kualitas yang bagus. Beberapa cara yang biasa saya lakukan untuk memastikan minyak goreng aman adalah dari warnanya yang jernih, tidak berasa dan tidak berbau. Hal ini penting untuk menjaga cita rasa masakan serta mencegahnya menjadi cepat tengik atau menimbulkan rasa gatal di tenggorokan,” ungkap Chef Devina Hermawan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading