Sukses

Lifestyle

Kreasi Resep Diet Inovatif Sehat yang Aawet Kenyang⁠

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pernah dalam posisi diet tapi tetap ingin makan enak dan bikin kenyang? Mencari menu diet yang tidak hanya menyehatkan namun juga mengenangkan dan memiliki banyak rasa yang bisa memanjakan lidah memanglah menjadi tantangan bagai para pejuang diet. Namun, di zaman yang sudah berkembang ini, mulai banyak inovasi yang mungkin bisa membantu kamu untuk mewujudkan sajian hidangan tersebut. Dari mi goreng shirataki rendah kalori hingga menu dessert yang tak kalah menyehatkan, yuk simak beberapa resep diet yang bikin sehat dan kenyang tanpa merusak program diet kamu!

1. Mi Goreng Shirataki

Mi goreng identik dengan minyak berlebih, kalori yang cukup tinggi, penggunaan topping serta msg yang banyak digunakan untuk menambah cita rasa. Namun, kamu bisa menggunakan alternatif lain yang rendah kalori yakni, mi shirataki. Ito-konnyaku atau shirataki adalah mi berbentuk pipih, berwarna putih, memiliki tekstur kenyal yang memiliki kandungan karbohidrat rendah, sehingga sangat cocok untuk dimasukkan ke dalam menu diet kamu. Sesuai dengan namanya, shirataki adalah mi transparan yang berasal dari Jepang. Kandungan yang ada pada mi asal negara sakura ini antara lain 97% air dan 3%konnyaku dan glukomanan. 

Meskipun hampir tidak mengandung kalori, tekstur yang dimiliki shirataki tetap mirip seperti mi pada umumnya yakni kenyang. Kamu bisa menyajikan shiratak dengan tumisan sayuran segar seperti bunci, brokoli, tahu, dada ayam, ataupun wortel. Hidangan ini menghasilkan sajian yang bergizi tinggi dan bikin kenyang.

2. Pancake Oat

Sajian satu ini sangat cocok untuk pejuang diet yang gemar sarapan namun tetap pada menu-menu sehat yang mampu mengisi energi penuh di pagi hari. Pancake oat bisa menjadi pilihan sempurna untuk kamu, karena kandungan serat dan gandum utuh yang dapat membantu kamu menjaga rasa kenyang lebih lama, energi pun dapat terjaga lebih banyak. 

Dalam penyajiannya, kamu bisa campurkan oat dengan putih telur, susu rendah lemak. dan sedikit saja kayu manis untuk rasa kekayaan rasa. Menambahkan topping buah segar seperti stroberi ataupun bluberi untuk memberikan kesan lebih segar dam rasa manis yang alami.

3. Seblak Diet

Pejuang diet yang sekaligus penggemar seblak kamu tidak salah dengar! sajian favoritmu satu ini tetap bisa kamu makan untuk membantu kamu menjalani program diet. Menu satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan bagi kamu yang suka pedas. Namun tentu saja, bahan-bahan yang ada dalam seblak pada umumnya akan dikurangi atau diganti dengan bahan yang lebih sehat namun tak mengurangi kegurihan dan rasa kenyang yang kamu dapat.

Dalam penyajian seblak pedas, kamu bisa mengganti kerupuk yang memiliki kandungan tinggi akan kalori dengan mis shirataki yang rendah kalori ataupun sayuran segar seperti kubis adan wortel. Kamu juga tetap bisa menambahkan protein dari telur, bakso ayam murni, atau tahu agar topping lebih menarik dan tentunya masih dalam porsi yang seimbang. Kuah pedas dari cabai rawit dan bawang putih bisa kamu gunakan untuk memnuhi kebutuhan rasa pedasmu di masa program diet ini.

4. Creamy Chicken Spinach dengan Potato Wedges

Bagi pecinta makanan creamy, hidangan satu ini bisa menjadi pilihan yang sangat cocok dan pastinya tidak boleh kamu lewatkan. Sajian ini akan menjadi andalam kamu untuk tetap sehat selagi menyantap makanan creamy favoritmu. Dada ayam yang kaya akan protein ditumis lalu ditambahkan bayam yang dimasak dengan susu creamy rendah lemak, setelahnya disandingkan dengan potato wedges yang dipanggang dengan rendah minyak akan menjadi perpaduan sajian yang menyehatkan namun tak kalah dengan menu-menu mahal yang ada di restoran-restoran. Hidangan ini memberikan perpaduan rasa lezat, gurih, dan mengeyangkan tanpa khawatir soal kalori.

5. Banana Cake Kukus

Kue pisang kukus sehat bisa kamu nikmati saat sedang diet. Dengan mengganti tepung dengan oatmeal atau almond dan menggunakan pisang matang sebagai pemanis alami, kue ini rendah kalori dan tidak mengandung tambahan gula. Camilan sehat ini cocok untuk dinikmati dengan santai tanpa khawatir merusak santapan kamu.

Menu-menu di atas bukan hanya kreatif, tetapi juga menawarkan kelezatan dan rasa kenyang yang lebih lama. Dengan bahan-bahan yang tepat, kamu bisa tetap menikmati makanan favoritmu sambil menjaga program diet tetap on track, selamat mencoba! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading