Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Haus Validasi dan Selalu Butuh Pengakuan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Secara alami, manusia dijelaskan sebagai makhluk sosial yang memang butuh manusia lainnya untuk bisa menjalani kehidupan yang baik, misalnya butuh orangtua, pasangan, teman dan lain sebagainya. Mungkin kecenderungan itu juga yang memicu tumbuhnya keinginan untuk mencari validasi dari orang lain. Dalam kehidupan sosial masa kini, sepertinya haus validasi dan pengakuan menjadi hal yang menjangkiti banyak orang. Jika dilihat dari kepribadian, bisa jadi sifat atau karakter tertentu memengaruhi seberapa besar orang itu butuh validasi.

Dalam astrologi, beberapa zodiak dikenal lebih membutuhkan validasi dan pengakuan dari orang lain. Ini lima zodiak yang haus validasi dan pengakuan dari orang lain dengan segala alasannya.

1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo memiliki ego yang besar untuk diberi makan. Ia adalah zodiak yang paling haus validasi karena memang senang menjadi pusat perhatian dan mendapatkan pengakuan atas usaha dan bakatnya. Leo memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tetapi juga butuh pujian dan kekaguman dari orang lain agar bisa mempertahankan rasa percaya diri tersebut. Leo cenderung mencari perhatian dari penampilan fisik, prestasi, dan pembawaan diri yang ditunjukkan. Usaha kerasnya harus dihargai dan disanjung. Leo merasa jiwanya terpenuhi ketika ia diakui dan dihargai.

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces seringkali butuh validasi dan pengakuan banyak orang agar bisa merasa yakin dengan dirinya sendiri. Sebagai zodiak yang peduli dengan perasaan orang lain dan ingin selalu menyenangkan banyak orang, terkadang ia menjadi terlalu mendengarkan kata-kata orang agar bisa disukai dan diterima. Ia sering mencari validasi melalui persetujuan dan apresiasi dari orang lain. Sebisa mungkin Pisces akan menghindari konflik dan berusaha mengiyakan ucapan semua orang. Pisces memiliki keinginan kuat untuk merasa dicintai dan dihargai, dan mengukur nilai dirinya berdasarkan pandangan orang.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini adalah zodiak ekstrovert yang pasti butuh pengakuan dan validasi dari banyak orang. Ia menyerap energi dan mendapatkan semangat tinggi dalam hidup dengan bertemu banyak orang, ia tentu menyukai interaksi sosial yang aktif dan ada imbal balik. Ketika memuji orang lain, ia berharap akan mendapatkan pujian sebagai imbal balik. Meskipun ia tahu pujian itu tidak tulus, tapi ia senang menerimanya. Ia sangat komunikatif, dan senang ketika mendapatkan respon positif dari orang lain. Gemini cenderung merasa tidak nyaman jika ia diabaikan, tidak mendapatkan perhatian atau pengakuan yang ia butuhkan.

4. Aries (21 Maret - 19 April)

Akan mengejutkan jika Aries tidak masuk kategori zodiak yang selalu butuh validasi, karena ia selalu ingin diakui dan disetujui oleh banyak orang. I cukup dominan dalam lingkungan sosialnya, penuh semangat dan ambisius, serta kompetitif. Ia memiliki keinginan kuat untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal yang ia lakukan, dan hanya akan merasa puas ketika usahanya bisa mengalahkan orang lain, itu pertanda bahwa ia lebih baik. Dengan pembuktian itu, maka dirinya akan lebih mudah untuk mendapatkan apresiasi, diakui dan dihargai oleh orang lain. Aries akan frustrasi jika tidak mendapatkan pengakuan yang ia anggap pantas diberikan kepadanya.

5. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer dikenal mudah insecure dan rendah diri sehingga suka sekali mencari validasi dari orang lain. Ia ingin memastikan bahwa ia diterima dan diakui oleh banyak orang atas kebaikan dan bakat apa pun yang ia miliki. Cancer memiliki keinginan kuat untuk merasa dicintai dan dihargai oleh orang-orang terdekatnya, dan ia merasa puas ketika mendapatkan pengakuan atas kasih sayang dan perhatian yang dia berikan. Cancer cenderung merasa insecure jika orang mulai sibuk sendiri, ia sering berpikir orang sengaja menjauhinya, padahal tidak. Hatinya akan merasa terpenuhi ketika diakui sebagai individu yang peduli dan penuh kasih.

Zodiak-zodiak itulah yang ternyata paling butuh validasi dan pengakuan dari orang lain.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading