Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Mudah Minder saat Diremehkan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang memiliki kepercayaan diri tinggi di dalam dirinya. Akan selalu ada orang-orang yang mengalami rasa rendah diri karena berbagai macam alasan. Terkadang itu hanya soal mindset, karena jika seseorang merasa tak masalah dengan segala hal yang ia miliki dalam hidup, maka tak ada alasan untuk merasa minder dengan hidupnya. Tapi balik lagi, semua itu tergantung bagaimana setiap orang memandang kehidupannya sendiri. Seseorang juga akan cenderung mudah minder ketika dirinya direndahkan atau diremehkan orang lain.

Jika dilihat berdasarkan kepribadian astrologi, ternyata ada zodiak-zodiak yang cenderung lebih sensitif dan mudah merasa minder ketika menghadapi kritik atau penilaian negatif. Berikut adalah beberapa zodiak yang dikenal mudah minder saat diremehkan.

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Karena pengaruh perasaan yang sensitif dan emosional, Cancer menjadi salah satu zodiak yang paling mudah merasa minder dan insecure ketika dirinya direndahkan atau diremehkan orang lain. Ia sendiri sering merasa kurang dan tidak cukup dengan dirinya sendiri sehingga cenderung hati semua komentar atau kata-kata buruk orang lain. Ketika diremehkan, Cancer bukan hanya akan merasa sangat terluka tapi juga reflektif hingga malu dengan hidupnya. Ia selalu membutuhkan dukungan emosional yang kuat dari orang-orang terdekat agar tidak gampang minder ketika dihina orang.

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Zodiak kedua yang masuk kategori mudah minder saat diremehkan adalah Pisces. Ia adalah zodiak yang peka terhadap komentar apa pun dari orang lain. Ia merasa harus menyenangkan dan memenuhi ekspektasi semua orang, padahal tidak harus seekstrem itu. Beradaptasi dan menyesuaikan diri memang perlu di situasi dan kondisi tertentu, tapi bukan berarti mengorbankan dan kehilangan jati diri. Ketika diremehkan, Pisces merasa minder dan bersalah. Pisces cenderung melarikan diri dari dunia nyata dan menyelam ke dunia imajinasinya sebagai mekanisme pertahanan saat merasa tertekan.

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo adalah zodiak yang perfeksionis dan kritis terhadap dirinya sendiri. Ia memiliki standar yang tinggi dan selalu berusaha mencapai kesempurnaan. Ketika diremehkan, Virgo bisa merasa sangat kecewa pada dirinya sendiri sehingga menimbulkan rasa insecure dan minder. Padahal bisa jadi, orang meremehkan dia karena merasa iri pada hidupnya yang indah. Tapi karena pikiran Virgo cenderung serius dan suka merenungkan kritik, ia akan berusaha memperbaiki diri. Di satu sisi, dampaknya bisa baik untuk dirinya sendiri, tapi jika sikap merendahkan sudah berlebihan, Virgo jadi gampang meragukan dirinya sendiri.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

Pada dasarnya, Libra mudah meragukan diri sendiri dan bimbang dengan pikirannya, sehingga mudah sekali merasa tersakiti dan terluka ketika ada orang yang merendahkan atau meremehkannya. Libra akan menangis di kamar mempertanyakan apa salahnya, dan emosi negatif ini akan berkembang menjadi rasa minder dan insecure jika ia tak bisa melatih kekuatan mentalnya untuk lebih yakin pada dirinya sendiri. Zodiak ini cenderung menghindari konflik dan terkadang sangat memperhatikan pendapat orang lain. Ketika diremehkan, Libra bisa merasa sangat tidak nyaman dan menjaga jarak. Ia mungkin merasa bahwa dirinya telah mengecewakan banyak orang.

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Scorpio termasuk zodiak yang ternyata mudah sekali insecure ketika direndahkan dan diremehkan orang lain. Ada luka yang menusuk di hatinya hingga ia merasa perlu membuktikan diri bahwa dirinya tak seperti yang orang pikirkan selama ini. Ia tak suka dipandang rendah, dan meskipun ia tidak langsung menyerang secara verbal atau fisik, tapi Scorpio cenderung "memendam dendam". Ketika diremehkan, Scorpio bisa merasa sangat kecewa dan minder. Ia mungkin merasa usahanya selama ini tidak dihargai sehingga ia akan meragukan kemampuannya dalam mencapai tujuan. Scorpio seringkali butuh pengakuan atas kerja kerasnya.

Itu dia beberapa zodiak yang mudah minder jika diremehkan orang lain. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah melatih kepercayaan diri agar tak mudah goyah menghadapi komentar buruk orang lain.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading