Sukses

Lifestyle

Cara Setiap Zodiak Mengontrol Emosinya, dari Mengumpat hingga Meditasi

Fimela.com, Jakarta Manusia diciptakan bukan hanya dengan otak yang bisa membuatnya berpikir, tapi juga emosi yang membuatnya bisa merasakan. Cara setiap orang mengendalikan emosi bisa berbeda-beda, dan terkadang seiring bertambahnya usia dan kedewasaan emosional yang dialami setiap orang, caranya mengontrol emosi juga mengalami perubahan.

Tapi jika coba ditemukan secara astrologi, setiap zodiak mengelola emosi mereka dengan cara unik yang mencerminkan karakteristik astrologi masing-masing. Dari Aries yang berapi-api hingga Pisces yang penuh empati, berikut adalah cara setiap zodiak mengontrol emosi mereka.

Aries (21 Maret - 19 April)

Aries selalu penuh energi dan sering kali impulsif, itu juga yang tergambar ketika marah. Ia cenderung merespons emosi dengan cepat dan meledak. Untuk mengontrol emosi, Aries biasanya membutuhkan aktivitas fisik yang intens. Berolahraga atau terlibat dalam kegiatan yang memerlukan banyak energi membantunya menyalurkan emosi negatif dengan cara yang sehat.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus cenderung stabil dan penuh ketenangan, tapi bukan berarti tak bisa marah. Ketika emosinya tersulut dan terganggu oleh sesuatu, Taurus sering kali mencari kenyamanan dalam rutinitas sehari-hari atau menikmati makanan enak. Meditasi dan kegiatan yang menenangkan seperti berkebun juga membantu Taurus mengontrol emosi.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini yang cerdas dan komunikatif sering kali mengatasi emosinya dengan cara berbicara. Ia butuh teman curhat untuk melepaskan unek-unek yang campur aduk. Gemini juga akan merasa lebih baik jika sudah menuliskan emosinya ke dalam jurnal. Ia mencoba mengalihkan perhatian dengan kegiatan intelektual atau sosial juga membantunya menjaga keseimbangan emosional.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer adalah zodiak yang sangat emosional dan sensitif. Ia cenderung merasakan emosi dengan lebih kuat dan intens karena ketika terluka, sakitnya dua kali lipat lebih luar biasa. Sering kali Cancer membutuhkan waktu untuk merenung. Menghabiskan waktu dengan keluarga atau di lingkungan yang nyaman juga membantunya merasa aman dan tenang. Mengungkapkan perasaan selalu menjadi cara yang efektif melepaskan emosi.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo yang penuh percaya diri cenderung mengekspresikan emosinya secara terbuka, jujur dan lugas. Ia sering kali mencari perhatian dan validasi dari orang lain. Untuk mengontrol emosi, Leo bisa terlibat dalam kegiatan kreatif atau justru mencari sensasi. Ia juga merasa lebih baik setelah menerima pujian atau pengakuan atas usahanya. Ia butuh ditenangkan agar hatinya kembali tenang.

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo seringkali tersulut emosi ketika menghadapi orang-orang bodoh, mencoba menghalangi jalannya atau menyulitkannya. Ia zodiak perfeksionis yang cenderung punya banyak rencana yang harus direalisasikan. Ketika emosi, ia mengatasinya dengan mencari solusi praktis. Ia mungkin merasa lebih baik setelah menyendiri sambil mengerjakan apa pun yang produktif sehingga bisa mengalihkan kekesalannya.

Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra yang diplomatis selalu mencari keseimbangan dan harmoni bahkan saat emosinya tidak karuan. Ia cenderung menghindari konflik dan lebih suka berbicara dengan sabar untuk menyelesaikan masalah. Menghabiskan waktu di lingkungan yang tenang, meditasi atau bertemu dengan sahabat yang pengertian mampu meredakan gejolak emosinya. Dengan begitu, Libra merasa lebih tenang dan terkontrol.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio sesungguhnya zodiak yang mudah marah, sering kali ia merasakan emosi dengan sangat mendalam. Ia cenderung menyimpan perasaan untuk dirinya sendiri dan merenung secara diam-diam. Untuk mengontrol emosi, Scorpio bisa terlibat dalam kegiatan yang membutuhkan konsentrasi tinggi atau mengungkapkan perasaan melalui olaharaga, jalan-jalan atau bekerja tak kenal waktu.

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius termasuk pribadi yang optimis dan positif dalam menghadapi emosinya sendiri. Ia tahu terkadang ia harus bertemu orang-orang menyebalkan atau kejadian sial lainnya. Tapi ia cenderung mengatasi emosi dengan melihat sisi baik dari segalanya. Ia akan merasa lebih baik setelah berpetualang atau belajar hal baru. Aktivitas fisik seperti hiking atau bersepeda juga membantu Sagitarius menjaga keseimbangan emosional.

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn yang tertutup dan cenderung berpikiran konvensioanl cenderung mengatasi emosinya dengan menangis diam sendiri di suatu ruangan, tak ingin diganggu atau memenuhi harinya dengan kesibukan penuh kerja keras. Ia merasa lebih baik setelah mencapai tujuan atau menyelesaikan tugas penting. Meditasi dan refleksi diri juga membantu Capricorn mengontrol emosinya.

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius yang introvert dan mandiri cenderung mengatasi emosinya dengan berpikir logis. Ia lebih suka mengatasi emosinya dengan cara merenung dan menyendiri. Ia ingin memberi waktu pada dirinya untuk memproses segala hal yang ada di pikiran dan hatinya. Aquarius merasa lebih baik setelah menganalisis situasi dan mencari solusi rasional. Dengan begitu, ia bisa menjaga keseimbangan emosional.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces yang penuh empati sering kali merasakan emosi orang lain sebagai miliknya sendiri. Pisces merasa lebih baik setelah menghabiskan waktu di alam atau terlibat dalam kegiatan seni. Berteriak dan marah-marah tak akan menyelesaikan apa pun, jadi ia memilih cara yang lebih tenang seperti meditasi, melatih nafas dan refleksi spiritual. Pisces juga akan mencari teman ngobrol untuk melepaskan emosi negatif.

Ternyata begitu cara setiap zodiak dalam mengelola emosi mereka, cek apakah kamu sama.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading